Wednesday, 7 May 2008

Indonesia Raya Bukan Original

Indonesia sendiri sepatutnya mencermin diri mereka dahulu sebelum menuduh Malaysia menciplak (jiplak) budaya mereka. Ini kerana, lagu Indonesia Raya yang merupakan lagu kebangsaan mereka bukanlah ciptaan asli negara Indonesia. Ia sebenarnya adalah lagu ciplak alias cetak rompak. Tonton klip video di sebelah.

Klip video di atas membuktikan bahawa lagu Indonesia Raya diplagiat dari lagu Belanda Lekka Lekka, Pinda Pinda.  Nampaknya Indonesia begitu sayangkan Belanda hingga lagu penjajah itu dijadikan lagu kebangsaan mereka. Amat memalukan sekali!

Lagu kacang juga jadi pilihan. Kenapa kacang pulak? Sebenarnya, perkataan Lekka dalam bahasa Belanda bermaksud sedap, manakala Pinda pula bermaksud kacang.

Bendera Indon Tersilap Pasang

Gambar di sebelah pula menunjukkan naskhah muzik asal yang diciplak Indonesia menjadi lagu kebangsaan mereka.

Bukti lain yang mengatakan Indonesia meniru lagu Belanda ini terdapat dalam wikipedia. Berikut ialah petikannya.

Untuk maklumat lanjut, rujuk sini.

Sebuah lagi laman web, SABDA Space juga mengiyakan bahawa lagu Indonesia Raya adalah lagu cetak rompak.

Tidak cukup dengan itu, sebuah lagi laman web turut melabel lagu Indonesia Raya sebagai karya jiplakan. Klik sini untuk petikan penuh.

Apa yang menarik, SABDA Space mengatakan bahawa segala yang terdapat di Indonesia adalah bukan asli !!

Lagu kebanggaan mereka pun tidak asli! Batik dan rasa sayange pun bukan asli Indonesia. Rupiah? Reog Ponorogo? Tempe? Kunyit? Terasi? Heu, nama negara mereka pun nggak asli.

Bendera Indon Tersilap Pasang

p/s - Macam mana bendera Indonesia boleh terbalik pasang pulak kat atas tu? Nyotek lagi rupanya. Bagi orang Indonesia, bila kalian makan kacang.... ingatlah Indonesia Raya.

Bendera Indon Tersilap Pasang

143 comments:

  1. Mengada-ada, semua hanya katanya dan dikatakan oleh orang yang patut dipertanyakan kredibilitasnya.

    Artikel ini hanyalah pembohongan publik belaka dan keontetikan yang meragukan.

    ReplyDelete
  2. surtinah nirwingsih binti suparjo8 May 2008 at 22:23

    muka orang indons semuanya muka primitif......tak seperti orang2 malaysia yg kebanyakan nya secara average lebih cantik dan hensem....ini diakui oleh orang indon sendiri....sama seperti kita mengakui kecantikan dan kehenseman orang2 Siam.....Memang orang2 Siam ramai yang cantik-cantik dan handsome...orang-orang kelantan pun ramai yg handsome-handsome...seriously, tak caya pergi kelantan...muka lelaki kebayakan di sana cute cute ...rambang mata melihat

    ReplyDelete
  3. Great Arezeo..well done!

    INDON mmg selalu mencarik kesalahan orang lain..tapi sendiri punya KEBODOOOODOHAN disimpan rapat..

    Bagus AREZEO..INDON mmg BODOH...bendera pun terbalik..nampak sangat OTAK INDON terbalik.
    ya udah..INDON mmg SIALAN!

    ReplyDelete
  4. Betul tu Surtinah ( panjangnyer namer ko )...tapi jgn luper, orang Terengganu pun cantik2 dan hensem2 yek..ekeke.

    Tapi, kalo nak diikutkan..average orang Indons kat bandar2 besar pun tak kurang hebatnya..mereka pun ader yang cun melecun sebabnya kebanyakan mereka berdarah kacukan ( oleh kerana perkahwinan di antara berlainan agama dibolehkan walaupun suami atau isteri masih dengan pegangan agama asal eg: Islam + Kristian ). Tapi kebanyakan Indons yang datang bekerja di Malaysia ni kurang menarik baik dari segi muka dan cara pemakaian sebab kebanyakan mereka datang dari kampung2 sebelah Indonesia sana ( mereka lebih pendek dan muka lebih kepada indons asli ).

    Orang Kelantan dan Terengganu memang diakui hensem dan lawa sebab mereka dulu banyak pengaruh daripada Siam ( Siam kan kulit putih2 u ols ). Tengok ajelah, keputihan sesetengah penduduk Kelantan..putih dey ols lain daripada putih melayu asli. Putih mereka lebih kepada putih rakyat Thailand. Dan perempuam pun lawa2 terutamanya di bahagian Pasir Mas, Kelantan. Kalau kat Terengganu pulak, di bahagian Pulau Rusa, Telok Menara dan ke atas sebab kat situ banyak Pokok Duku dan tempatnya sejuk ( kata orang2 tua lah ).

    ReplyDelete
  5. apa buktinya kalo lagu indonesia raya gak original?
    kalo ga punya bukti ga usah nyebut2 debh....
    Q0nth0l m3m3k fuck malay....!

    ReplyDelete
  6. Klo indonesia benar mencuri kenapa? ..setidaknya kata-nya tidak sama. berbeda dengan malaysia yang memakai lagu daerah indonesia tanpa izin.

    Orang Indonesia Primitiv kita liat prestasi primitiv di miss universse

    Indonesia
    12 kali berpatisipasi
    prestasi:*semifinalis(2005)

    Malaysia
    44 kali berpatisipasi
    prestasi:*semifinalis (1970)

    bisa dilihat indonesia baru 12 kali ikut..langusng ada prestasi.
    MALAYSIA?

    tolong di balas dengan sopan santun. perkataan mencerminkan sifat bangsanya.

    mohon buat orang indonesia yang coment di site ini jangan menggunakan kata2 yang tidak seharusnya di sebutkan oleh orang2 seperti kita. iri tanda tak mampu. mereka hanya mencari kesalahan.kita kaji masalah itu dan perbaiki tunjukan orang indonesia TALK LESS DO MORE

    ReplyDelete
  7. Stupid Indons are hypocrites.

    ReplyDelete
  8. hahahaha...bukankah itu menandakan INDON sialan...dikira dari segi miss universe?? di MALAYSIA tidak dibenarkan wanita islam masuk pertandingan itu..tapi INDON bangga kalau wanita islamnya ditonton tubuhnya...hahahahaha..sangat SIAL dan BODOH...eh..aku lupa yang di INDON tiada agama rasmi..semuanya main redah jerkk..SIALAN lagi sekali..

    wahai everyonecan see,,,( yeap..everyone can see INDON are SIAL and IDIOT).

    sudah terang dan nyata INDON yang komen kat sini merapu2...siler baca posting arezeo yang lepas2...komen INDON yang memaki hamun..so..INDON makin BODOH dan tambah SIALAN..
    ya udah!...bangga sungguh INDON masuk MISS UNIVERSE...kang kena tsunami lagi padan muka...eh..INDON kan nak tenggelam..tenggelam dengan SIALAN.

    ReplyDelete
  9. Haha2 Wanita islam?? emang yg ikut miss universse dri indonesia islam smua?? KALAU GITU KENAPA MALAYSIA NEGARA ISLAM SUDAH 44 KALI IKUT BEGITU JUGA DENGAN PAGEANT2 LAINNYA?? kan negara islam??
    miss world,miss international,miss earth

    indonesia selalu menggunakan pakaian yang sopan tidak seperti malaysia yang menngunakan bikini terpisah

    mohon jangan menggunakan kata2 kasar. sebagai informasi saya anak 13 tahun. bisa berdebat tanpa kata "sial" "bodoh" maaf jujur saja anda memalukan (forumer malaysia di atas)

    tapi saya suka arazeo walawpun memberi kritik tapi tetap dengan bahasa yang sopan.
    jadi untuk forumer malaysia jangan membuat malu negri sendiri ^^

    buat yg lain dari indonesia jangan menggunakan kata2 yang tidk seharusnya^^ mereka akan malu sendiri nantinya.^^

    ReplyDelete
  10. wahai Si SIAL dan BODOH every1can see ( well...semua orang boleh lihat INDON bodoh kat sini)..

    yang masuk semua dalam pertandingan adalah bukan islam...dan utk makluman MISS LINA TEOH dari malaysia adalah pemenang tempat ke 2 atau ke 3...(cuba carik sendiri dalam internet..wahai INDON)..

    oh..kamu anajk 13 tahun?? wah..makin BODOH laa dan SIAL laa..

    ya udah..budak 13 tahun INDON pun dah jadi SIALAN...apatah lagi yang lebih dari 13 tahun...ah! INDON...dah nak tenggelam pun masih lagi nak SIAL dan BODOH!

    PS : SILA KOMEN PASAL LAGU INDON RAYA YANG ASALNYA DARI KACANG BUKAN KOMEN YANG LAIN YER...INDON SEMUA YANG BODOH DAN SIAL

    ReplyDelete
  11. evry1cnsee....

    ggak usah ditanggepin si indonsial itu.....dilihat dr bahasanya jelas2 dia kelas bawah di malaysia.....cocok dgn kerjanya yg jadi pekerja bangunan...begitu dulu ngakunya......yg jelas very low educated...tp gayanya ngaku2 pernah mecat TKI.....buat rekans indo...diharap jangan menggubris orang gila ini.....

    peace aaaaaaahhhhhhhhhhh.......

    ReplyDelete
  12. Hello Datuk Muka HITAM...
    yang bekerja membuat bangunan di MALAYSIA adalah orang INDON...so..anda telah mengakui bahawa orang INDON adalah kelas bawahan...

    ya udah..

    semakin BODOH dan SIAL orang INDON ini...

    ReplyDelete
  13. laa..
    lagu kacang ke?
    nasib baik bukan lagu 'kacang, kacang, kacang...' lagu tema kartun 'Kacang' kat TV1 tuu..

    itulah..jangan cepat menuduh rakyat Malaysia pencuri..
    nanti orang akan mencari kesalahan kita pula..

    at least lagu asal 'Negaraku' tak ada kaitan dengan kacang.

    ReplyDelete
  14. Highly educated people will never say rude words. only Allah can judge people. No one can judge a country is bad or good. everything can happen my friends.. don't be arrogant, because Allah hates it. :)

    ReplyDelete
  15. excuse me yer wahai INDON...
    Siapa yang Arogant?? INDON mulakan dulu...lagu rasa sayang diclaim lagu INDON, batik dikata milik INDON,majalah Playboy dikata milik INDON...yang terbaru dikatakan Piala Thomas MILIK INDON...hahahahaha...kalah INDON ditempat sendiri...rasaian!

    Allah sudah turunkan azab kepada INDON masih tidak sedar diri...tsunami, gempa, banjir...
    itula sifat INDON yang akan lenyap dan negaranya yang akan tenggelam..bak kata arezeo..itula duduk di PULAU lagi..
    kalau berbicara tentang bahasa tidak sopan..bacalah komen INDON sebelum ini di posting arezeo yang lain..barula tahu yang INDON lebih celupar...dan lebih teruk lagi aku katakan INDON mmg SIAL dan BODOH.

    ya udah...INDON mmg tak mengaku salah sendiri deh!..itula BODOH dan SIAL namanya!

    ReplyDelete
  16. Hello bung. . .
    Sedikit tergelitik baca posting Anda.

    Hmm...
    Benci Indonesia bung?
    Atau ga bisa terima kalau Indonesia memang LEBIH HEBAT dari Malaysia?
    Tak ada asap tanpa api.
    So. . .Takkan ada permusuhan kalau Malaysia sedikit tau diri.

    ReplyDelete
  17. Kasian banget ya Malingsial.. ngaku2 cantik and hensem.. pdhl gayanya paling norak sedunia..kampungan banget.. tempe aja buatan indonesia di plagiat..KACIAN DECH...

    ReplyDelete
  18. Lebih Kasian lagi.. komment dari Indonesia gak pernah di publikasikan.. kenapa..? takut yaa..? Maling kok teriak maling..

    ReplyDelete
  19. Atau ga bisa terima kalau Indonesia memang LEBIH HEBAT dari Malaysia?

    ---->>> BUKTIKAN INDON LEBIH HEBAT DARI MALAYSIA...


    INDON kalau NGOMONG KOSONG mmg menjadi kegemaran!...
    SIAL INDON dan BODOH INDON..

    PS> SILA komen tentang LAGU INDON RAYA bukan pasal TEMPE...( sila baca posting arezeo yang terdahulu!)...

    ya udah..INDON BODOH dan SIAL deh!

    ReplyDelete
  20. Sodara Jauhnya Arez1 June 2008 at 01:26

    Jadi tergelitik nih setelah baca ini ---->>> BUKTIKAN INDON LEBIH HEBAT DARI MALAYSIA...

    gimana ya buktiin "Indon" lebih hebat dari Malay?
    oh ini aja deh:
    1) Team thomas Malaysia mesti guna jurulatih Indonesia untuk maju ke semifinal melawan Korea (kalo menurut posting orang Indonesia)

    2) Rasa Sayange yang asalnya dari Ambon diambil jadi lagu jingle Malaysia, ketika ketahuan langsung bertungkut lumut bilang lagu "nusantara" (sekalian saja koteka papua jadi Malaysia juga, kan "nusantara" juga).

    3) Lagu Indonesia Raya dibilang mirip lagu Belanda, betul sih mirip, kalo kupingya rusak. he-he-he. Padahal lagu Mamula Moon yang ada di You Tube kayaknya mirip banget ya dengan lagu negaraku, the-he-he-he.

    4) Ada orang Malaysia yang selalu bilang "Sudah kalau Indon..Sial melulu". Terbukti kalo pelajaran memakinya cuma itu yang diajari disekolahnya, katanya pintar. kikikikiki.

    5) Bahasa Melayu "Indonesia" kepakek diluar negeri daripada bahasa melayu "malasya", dengerin aja VoA edisi bahasa Melayu. ;p

    6)Bikin peta aneh yang bikin anak sekolah dasar pun ketawa habis, karena itu peta pasti bikinan Malasya bodoh.

    7) Bukti Malasyia penakut? lihat saja, komentar gue pasti kagak di naikkan tayang disini (ayooo. Arez berani nggak?).

    8) Ngomongi muka orang Indo primitif atau tolol padahal nggak nyadar nenek moyangnya datang dari Indo. Jadi Malaysia itu ya turunan primitif dan tolol kalo ngikuti logika berpikir mereka, kan dari nenek moyangnya. :))

    9) Wayang Kelantan diambil dari Thailand, lihat saja bentuk wayangnya. Kalau Batik-nya datang dari Indo, lihat saja sejarahnya.

    11) banyak dari postingan blog orang Malaysia mematahkan argumentasi mereka sebelumnya.

    12) Lagu-lagu Indo didengar oleh banyak orang Malaysia, sebaliknya disini kalo orang ditanya lagu "Karlis Rindu" maka orang Indo yang ditanya pasti balik nanya "apaan tuh? nama bubur ayam ya?".huhahahahaha

    itu aja dulu deh, habis tergelitik baca postingan orang-orang Malaysia nih

    cherio

    ReplyDelete
  21. hahahahahaha....itu sajakah bukti INDON lebih baik dari MALAYSIA..
    sangat BODOH jawapan INDON itu..
    kalau begitu, panggil saja INDON yang ke MALAYSIA ni utk carik duit balik ke INDON...kan INDON lebih baik!....kenapa plak berduyun2 nak datang MALAYSIA...itula aku katakan INDON SIAL dan BODOH!

    BAGI AKU : INDON mmg lebih baik dari MALAYSIA kerana :
    1- MAJALAH PLAYBOY ADALAH DI INDON
    2- RUPIAH INDON NGAK LAKU DEH
    3- INDON DILANDA MALAPETAKA
    4- LAGU RASA SAYANG TAK PERNAH MALAYSIA KATA MILIK MALAYSIA, TAPI INDON PANDAI MEMUTAR BELITKAN FAKTA
    5- INDON AMBIK LAGU KACANG UTK LAGU NEGARA INDON
    6- IKLAN INDON PROMOTE PELANCONGAN DI KAPAL TERBANG SALAH! - SANGAT "BIJAK" INDON...ALA...BOOOODOH SEKALI
    7- INDON BANGSA YANG SUKER MERUSUH, SESAMA SENDIRI REBUT LAGU RASA SAYANG
    8-INDON SENDIRI ASALNYA DARI INDIA..HAHAHAHAHA...
    9- RAKYAT INDON PALING RAMAI JADI HAMBA SEPERTI TUKANG CUCI,TUKANG BASUH TANDAS..DAN SEGALA HAMBA.
    9- WADUH....PERLUKAH TAMBAH LAGI..DAH MEMANG INDON BODOH...DAN SIAL

    Ya udah...KALAU dah namanya INDON mmg diketahui seluruh DUNIA mmg SIAL deh!

    ReplyDelete
  22. Lagu-lagu Indo didengar oleh banyak orang Malaysia, sebaliknya disini kalo orang ditanya lagu "Karlis Rindu" maka orang Indo yang ditanya pasti balik nanya "apaan tuh? nama bubur ayam ya?".huhahahahaha

    ---> NAMPAK SANGAT LAGU MALAYSIA DIDENGARI OLEH ORANG INDON..FRANKLY, LAGU2 INDON MMG TERKENAL DI MALAYSIA KERANA YANG DENGARNYA HANYALAH ORANG INDON YANG MENJADI HAMBA, YANG BUAT BANGUNAN, YANG TUKANG CUCI, YANG JADI PELACOR, YANG HINA DINA...

    HAHAHAHAHAH...YA UDAH...MAKIN SIAL INDON!

    ReplyDelete
  23. anonymous lainnya12 June 2008 at 01:35

    "kalau begitu, panggil saja INDON yang ke MALAYSIA ni utk carik duit balik ke INDON...kan INDON lebih baik!....kenapa plak berduyun2 nak datang MALAYSIA...itula aku katakan INDON SIAL dan BODOH!"


    Tenang saja maz Indonsial yang suka kebakar jenggotnya.
    Kita sih cuma kasihan sama orang Malaysia yang butuh orang Indonesia untuk melakukan kerja kasar disana karena orang Malaysia sendiri pemalas-pemalas, jadi kita masih betah disana..hihihi :)
    lagi pula yang minta orang Indonesia kerja di Malaysia kan permintaan kerajaan elu sendiri. Tak heranlah waktu Syed Ahmad Albar bilang mau kurangi tenaga kerja asing mulai tahun depan, ramai sekali perusahaan penyalur tenaga kerja negara elu yang protes.
    Tapi tak masalah orang Indonesia disuruh balik...he-he-he, aku juga tak sabar mau lihat Indonsial, Arez, Chem, dan lain sebagainya yang harus kerja ngegali tanah, cuci piring dan cuci tandas, lumayankan biar badan kalian sehat nggak clubbing terus.
    Lagipula mau rekrut darimana lagi kalian tenaga kerja kasar? dari Bangladesh? dari India? Republik Rakyat China? atau Filliphina? he-he-he...berani bertaruh, kerajaan elu tak akan berani undang orang India, China, atau Asia Selatan ke Malaysia, soalnya orang Melayu akan makin kalah jumlah di negerinya sendiri, apalagi dengan jumlah hanya 60% dari jumlah seluruh populasi di Malaysia.
    Hamba dari Filliphina? yang benar saja, dari komentar kalian sendiri yang rada "alergi" dengan Christian pun, berani bertaruh tak akan beranilah kerajaan awak nak rekrut orang Filliphina jadi "hamba" terlalu banyak, apalagi orang Filliphina itu tak mau dibayar murah, rugi perusahaan Malaysia kalian. Jadi kesimpulannya? ya maju kena mundur kena deh bagi orang Malaysia...he-he-he.

    Jadi orang kok berapi api bener tapi lupa dengan jenggot sendiri, Indonsial.

    btw, karlis rindu? never heard-la, dan selamat untuk Gigi yang mendapatkan penghargaan sebagai lagu asing terbaik di negara Malaysia.

    Rez, naik tayang yo, ayo buktiken sampeyan itu demokrat, ya rada out oh topic tapi gimana ye, terlanjut sih...

    ReplyDelete
  24. sodara jauhnya arez12 June 2008 at 16:23

    " hahahahahaha....itu sajakah bukti INDON lebih baik dari MALAYSIA.."

    sebenarnya masih banyak sih, cuma nanti kalo ditulis semua bakal kepanjangan, dan bisa bikin sampeyan kena serangan jantung karena marah...kikikikikikiki

    naik cetak, rez, enak dialog sama Indonsial ini. blink-blik (kedip-kedip haseuuumm)... ;p

    ReplyDelete
  25. "...Tapi tak masalah orang Indonesia disuruh balik...he-he-he, aku juga tak sabar mau lihat Indonsial, Arez, Chem, dan lain sebagainya yang harus kerja ngegali tanah, cuci piring dan cuci tandas, lumayankan biar badan kalian sehat nggak clubbing terus..."

    Ha..ha..ha..datang ke opis tadi pun, nasib baik aku tak terlanggar orang2 Indon yang tengah menyapu jalan. Tapi kalu terlanggar pun, soryyy uols nak buat camaner..kan?..kan?. Wah! name aku pun ader arezeo...nampaknyer, akupun kiranya glamor jugakler dalam blog ko. Wah! bangganyer aku..wah! terlebih sudah ( bak kata Stacy AF )..

    Syed Ahmad Albar cakap tuh memang betullah..yer si anonymous yang x berani tunjukkan nama. ( tu pun dah melambangkan bahawa Indons penakut...itu lagi perkara kecil pun dah nampak tapi kalu perkara2 besar tak tahulah camaner ). But actually, I rase better kiter bagi kat orang2 Malaysia lain yang masih mengganggur tuh, untuk gali tanah, untuk cuci pinggan dan lain2. Bagus tak idea aku, anonymous??.. Mereka pun xder keje, better ler diorang yang keje kan anonymous kan?. We ols nih Arezeo, si Chem yang glamor nih pun dah ader kerja tetap uols. Rasenyer gaji I mampu beli rumah kat Indon yang murah cam siput itewww. Buat ape ler nak susah payah berenti kerja untuk cuci pinggan, gali lobang dll. U ols punyer pemikiran x kreatif lah..xder idea lain ke anonymous??. Tapi, orang2 Indons yang keje kat sini tuh memang tetap kena balik Indon lah. Aku setuju sangat Indon2 ni balik kampung mereka..setuju 100%. Masih ramai rakyat Malaysia yang memerlukan kerja dan mereka boleh bekerja lebih baik daripada Indon. Tapi, masalahnya Indon yang dihantar balik jugak tanpa segan silu dan dengan bermuka temboknya datang balik ke Malaysia, dengan bermacam2 alasan. Datang dengan alasan bercuti, belajar dan lain2 tapi apabila pas dah tamat...dey ols still in Malaysia. Oleh kerana apa rasenyer, mungkin si anonymous Indon tu x sediakan pekerjaan untuk rakyat2 Indons kot. Ataupun, duit rupiah yang mereka dapat pun x semewah RM yang mereka dapat di Malaysia. Hem! nampaknya si anonymous memerlukan usaha lebih baik lagi untuk menggalakkan rakyat2 Inodonnyer bekerja di negara mereka sendiri. Apakata I bagi cadangan.

    1. Anonymous mesti menggalakkan pelabur2 asing masuk ke Indonesia.
    2. Anonymous kena menaikkan ekonomi Indon supaya rupiah tak berada di tahap longkang..sebab akan merana kan rakyat sendiri.
    3. ataupun Anonymous kena sama2 bekerja dengan rakyat uols menjadi pekerja membersih longkang, cuci pinggan dan sebagainya. Oleh yang demikian, mesti pekerja2 indons ni merasa dihargai uols..( itu jugak usaha untuk membuatkan Indons bekerja di negara sendiri ).
    4. Lagi..erm! x per la, saya rase anonymous nih mampu fikir sendiri..melainkan anonymous nih bodoh.

    "..Lagipula mau rekrut darimana lagi kalian tenaga kerja kasar? dari Bangladesh? dari India? Republik Rakyat China? atau Filliphina?.." >> another stupid thing by Indon.

    Jawapannyer, x tengok ker orang Bangladesh, myammar dll lain2 sebagai pekerja di Malaysia?. Bukan Indon(s) yang busuk tu jer kat sini. Rasenyer anonymous kena datang ke Malaysia lah untuk memahami negara kami. Ataupun, si anonymous nih dah datang ke Malaysia..tetapi lupa untuk memahaminya oleh kerana asyik bekerja melacurkan diri mencari sesuap RM. Sampaikan orang Bangladesh yang melacur dengannya pun dikatakan Indon..sebab, dia ingat Indon jer bekerja kat Malaysia ini. Budus punyer Indon.

    Erm! lagipun.. we ols x memerlukan rupiah untuk mempromosikan lagu2 kami. Rupiah tuh kat sini we ols buat bungkus nasik lemak jer. Lap tandas pun boleh. Klip2 video yang penyanyi Malaysia buat kat Indon pun bukannya berkualiti sangat. Si anonymous, skrang nih saya dengar lagu Jepun jer tetapi berbahasa Indon..saya x tahu lagi, maner satu lagu Indon dan maner satu lagu Jepun..sumernye ciplak2 dan ciplak. And sekarang ni...maner ader lagi lagu Indons2 dalam list2 we ols...yang ader lagu Mila, Aizat, CT, Imran Ajmain, Kim Dong Wan, Girl Generation, VOS dan english lain. Lagu Indons sudah terpadam di hati kami. Lepas nih penyanyi2 Indon jgnlah berenti kerja pulak yer kerana x mampu cari pekerjaan kat Malaysia, jadi cuci pinggan dan gali lobang x per. Ari tu dengar berita masa konsert Peter Pan..penyanyinya kena baling botol semasa buat konsert. yang membalingnya adalah Indon yang sedang mabuk dadah bergoyang mengikut rentak di bawah pentas. Erm! elokla tu..Indon vs Indon.

    ReplyDelete
  26. anonymous lainnya16 June 2008 at 00:45

    he-he-he, tak sabar tunggu tahun 2009 untuk melihat orang Malaysia berpusu-pusu cuci tandas karena orang Indonesia disuruh balik.

    -sumringah ngelihat orang Malasia yang sedang bingung karena harus rekrut orang dari bangsa lain, rekrut saja orang India biar puak Melayu tinggal 30% dinegaranya- kah-kah-kah (cara ketawa malingsia nih...)

    ReplyDelete
  27. Eh, Malingsia, gue udah liat di you tube dan comment gue pendek aja:

    LAGUNYA KAGAK SAMA, MALINGSIA GOBLOK!!

    ReplyDelete
  28. indonesia memang bodoh, d dunia kamulah masyarakat dan negara paling miskin, warga kamu d malaysia merempat makan anjing, bila ada bencana alam siapa yg tolong kamu MALAYSIA kan? bodoh sial kamu nie,

    ReplyDelete
  29. Salah Maling tolol, bukan Malingsia yang tolong, tapi ALLAH SWT. Ingat itu!

    Jangan menolong kalau ada pamrih atau karena minta bayaran! Negara awak gunakan kesempatan disaat tetangganya sedang kesulitan, dikiranya kami tidak akan melawan apa!

    ReplyDelete
  30. untuk orang indonesia, kita bersabar aja, yg penting kita selalu berdoa kpd allah SWT yg selalu memberikan kita kesehatan dan kenikmatan... biar orang malaysia mau berkata apa, karena kita memang mencontek, kita mengakui itu, tapi, orang malaysia malah MENCURI.. saya ingin bertanya kpd org malaysia, knp org malaysia selalu menimbulkan masalah? apa salah indonesia? apakah malaysia iri karena indonesia kaya akan budaya? apakah malaysia iri indonesia merdeka terlebih dahulu? mohon pengertian org malaysia untuk tidak menimbulkan masalah dan selalu mengejek indonesia.. karena kita semua ini sebenarnya bersaudara.. orang indonesia juga jangan suka mengejek malaysia karena nanti masalah akan semakin rumit..

    ReplyDelete
  31. Ahahaha, this is sooo kewl! Thanks sudah berbagi info kocak ini..

    ReplyDelete
  32. setuju gak kot dgn indra...tapi posters2 indo sini cakap x based on facts.siapa yang start 1st pertikai malaysia?ur media right?

    tiada siapa di malaysia ngaku rasa sayang lagu original malaysia,lagu itu pun modify dari lagu belanda juga.

    banyak culture lain pun ada influence dari other culture,tapi disesuaikan for locals.indo pun influence culture dari india right?jangan tak admit lak.study history u.tapi ada ke india sound indo cakap indo jiplak india?ada ke?huh?huh?

    kalau indo hebat,dah tentu indo sudah jadi kuasa terbesar ASEAN,dah la luas pulak tu.kalau indo hebat,nggak mungkin rakyatnya kerja ramai2 di malaysia,nggak betul?(diingatin saya nggak bilang malaysia hebat,ok?)

    kalau bener rakyat indo nggak kisah disuruh pulang,kenapa masih ramai mahu masuk kerja malaysia illegally?

    ReplyDelete
  33. ORANG MALAY TUH NGIRI AJA AMA ORANG INDONESIA.NGAKU" LEBIH CANTIK N HANDSOME....NGACA DONG!UDAH MUKA LU ORANG KEK MONYET.TRUS YANG TENTANG BENDERA TERBALIK TUH YAH,ITU BENDERA POLAND BEGO!WARNANYA EMANG TERBALIK AMA BENDERA INDONESIA.YOUR GENERAL KNOWLEDGE SUX!!!GO AND DIE!KELAUT AJA LOE!DASAR COPY CATTTT

    ReplyDelete
  34. MALAYSIA BRENGSEK

    ReplyDelete
  35. org malay KAMPUNGAN

    Bahasanya aj udah kyak ORANG KAMPUNG MASUK KOTA wakakakakakak

    si surtinah nama Jawa ngaku2 malay.

    Hehe, orang ,malay "hensem"! WTF
    grow up man! its Handsome

    indo bis pake kata ganteng, mereka g puunya, pakenya "hensem". keliatan kan kampungnanya
    hayseed!!

    orang Malay emank cantik bagaikan ITIK yang bermain2 di dalma BILIK penuh dengan orang2 yang sakit g bisa dISUNTIK...
    hahahahahahah

    ReplyDelete
  36. Perdebatan ini sangat konyol, keliatannya Melon sial itu sudah buta sejarah, sepertinya lagu Bujang Lapok pantas dipakai oleh Indonesia, sebagai iklan mereka, sehingga Melon ngiri, hehehe...

    ReplyDelete
  37. Menurutnya, lagu Boola-boola dan Lekka Lekka tidak sama persis dengan Indonesia Raya, dengan hanya delapan ketuk yang sama. Begitu juga dengan penggunaan Chord yang jelas berbeda. Sehingga, ia menyimpulkan bahwa Indonesia Raya tidak menjiplak

    ReplyDelete
  38. jancok malingsial

    tidak ada maling yang ngaku dirinya maling

    dasar IQ di bawah rata-rata, bisanya omong doang

    tak ada bukti yg nyata

    pecun malingsial paling murah didunia, n rasanya ga enak


    fuck all malingsial, aku tau rupanya bnyk org malingsial kuliah disini, rupanya di malingsial sdh trtinggal jauh ilmunya, n tau ga, dari semua pelajar asing cuma mahasiswa malingsial yg bnr2 goblok, n otak mereka lambat bgt responnya

    ini sdh terbukti!!!!

    ReplyDelete
  39. Hoi orang atas,kau doktor ke nak kata IQ kitorang lemah8 March 2009 at 08:43

    Hahhahahah
    tergelak gile baca post2 diorang ni
    ejaan hensem pon dipersoalkan

    ko hebat sangat,kerjala kat negara ko. bibik aku nangis2 kata kat indon susah cari makan. aku layankan je denga kisah dia..

    lagu2 indon aku dengar,sebab best..bende best aku kata la best..korang cuba mengaku skek negara aku kaya..tak salahpon akui benda benar ye tak??

    aah korang memang kaya budaya.tak nafikanpun ,and pernah ke dengar orang malaysia cakap batik tu memang asal dari malaysia? kitorang selalu cakap pon ada pengaruh indon..tak mengakupun tu hak milik malaysia,media korang yg pandai sangat putar belit fakta..

    rasa sayang tu pon kitorang tak claim lagu kitorang,malahan orang malaysia ni memang tak penah la nak berbangga-bangga dengan benda2 kecik ni.baik kita bangga2 pasal ekonomi negara ke,LRT ke..Matawang RM kukuh ke..ada la jugak. Orang Malaysia tak pandang benda2 remeh ni..

    Orang Msia maling? wahahahah..kelaka kelaka ,sapakah yang rajin meragut dan merompak di Malaysia ye kawan2?

    Errr korang,janganla kata indon tak hensem ada apa indon hensem..mcm Nicholas Saputra ensem ape..ooo lupalak bapak dia orang Jerman kan,maka tak asli Indonesia..

    Erm arwah moyang aku dari Indon..tapi nak suruh aku mengaku Indon jangan harap..heheheheheh..malu doh!

    tapi ada satu anonymous aku suka,
    betol kata dia pertolongan datang dari Allah SWT. jadi bersyukurlah Allah menggerakkan hati2 orang Malaysia utk menolong.

    Last but not least,
    kita gaduh2 ni buat ape? kalu betol nak dekat2 sama,admit je. takyah nak mencarut2 and guna bahasa kesat. And jangan nak menuduh2 tak tentu pasal.Sumer rakyat Malaysia harus ingat,pada awal sejarah penubuhan Tanah Melayu takde pembuka dari Indonesia tu maka mebbe nama bukan Tanah Melayu dan orang2 Indon kene ingat tanpa MALAYSIA yang sekarang ni,rakyat korang akan susah2 gak

    Ok peace~~ jom gi Bali,shopping!

    ReplyDelete
  40. heh!!!! kalian ini seperti anak keciL berantem n berdebat!!! dasar malay. . .pelacurcenter!!! hahahah emang malaysiaL. . . kurang kerjaan. bikin rusuh doanx. . braninya bacot aja lu!!! orang malay cma bacot n pemalas!!!!

    ReplyDelete
  41. eh gw dah baca di wiki kalo indo itu ngak jiplak.
    dasar kalo sirik ama INDO bilang aja ngak usah jatohin negara orang laen

    ReplyDelete
  42. terserah kalau bilang apa
    Indonesia gini lah,Indonesia gitulah segala

    Intinya itu SAYA TETAP ORANG INDO!!!

    Juga Malaysia juga jiplak lagu "Terang Bulan/Momule Moon" jadi Negaraku dan juga orang malay juga ngomen kalau ia tetap cinta Malaysia,sama juga dgn indonesia,mentang2 lagu indonesia raya lagu jiplakan dar LEKA LEKA PINDA PINDA tetap saya tetap cinta Indonesia walaupun bilang jiplakan.

    Jangan terpancing karena artikel ini,artikel ini cuma mencari Negatifnya Indonesia dan buktikan bahwa INDONESIA SOPAN jangan menggunakan kata yang sangat tidak senonoh,terserah apa yang mereka katakan tentang negara Indonesia....

    Terima Kasih..

    ReplyDelete
  43. saya bangga jadi orang Indonesia, jangan menghina kalo ga mau dihina...yang saya petik dari postingan anda ya rasa sirik

    sirik karena setiap ambil kebudayaan,pulau, dll negara Indonesia selalu ketahuan...wkwkwkwk

    ReplyDelete
  44. bisakah kita berdamai saja ? sesama orang muslim tidak seharusnya seperti ini

    ReplyDelete
  45. oke malaysia tunggu saya tahun 2024..
    saya akan membuktikan ap yg kw bicarakan,, haha
    wokey..
    liat tu blog saya

    ReplyDelete
  46. oh dear what a pathetic situation! oh Tuhan sudah gilakah mereka semua?
    saya disini netral ya, saya tidak memihak Malaysia ataupun Indonesia.
    yang saya lihat ya, sedikit sekali disini orang yang tau kalo kalian semua itu sudah GILA!
    pertanyaan pertama saya : untuk apa blog ini dibuat? kalian mau buat perang dunia ke III ya? yang bisa saya bilang cuma "MIND YOURSELF THEN MIND THE OTHERS!" urusin dulu diri kalian sendiri-kalian udah merasa bener belom? negara kalian sudah jadi yang paling hebat apa? pasti masih ada cacat sana-sini kan? untuk apa sih bertengkar, kita ini tetangga loh. andai saja kita bisa menjalin hubungan baik, oh betapa indahnya saya rasa. saya ingat betul di buku lagu daerah adik saya ada lagu judulnya "Malindo", singkatan dari Malaysia Indonesia, di lagu itu digambarkan betapa indahnya hubungan Indonesia dengan Malaysia, bak pinang dibelah dua katanya, lagu itu dibuat karena memang benar adanya-raut muka kita tidak beda jauh, bahasa pun juga tidak terlalu beda.

    yang saya sayangkan dari Malaysia:
    kenapa tenaga kerja Indonesia harus begitu menderita disana? ingat mereka juga manusia, mereka punya keluarga untuk dinafkahi. dimana hati nurani kalian? mereka sudah dengan tulus hati meninggalkan keluarganya demi membantu kalian-dengan harapan kalian juga akan membantu mereka, tapi ternyata yang mereka dapat cuma luka jasmani dan rohani yang berat. sebegitu parahkah rasa benci kalian terhadap Indonesia sampai kalian tega berbuat seperti itu? ingat setiap manusia itu cerminan Tuhan sendiri jadi kalo kalian menganiaya sesama kalian berarti kalian (secara tidak langsung) juga menganiaya Tuhan.

    yang saya sayangkan dari Indonesia:
    untuk apalah mempermasalahkan hal-hal kecil seperti prestasi Miss Universe dan hal lainnya? tidak ingatkah kalian bangsa kita juga banyak ter influence budaya lainnya. contoh kecil-musik dangdut yang seingat saya merupakan warisan dari orang-orang India yang waktu itu bertandang ke Indonesia untuk membeli rempah-rempah. Kalian dengan bangga mengatakan pada Malaysia kalau kalian punya budaya kalian sendiri dan memberi cap negatif ke Malaysia-tanpa kalian menyadari orang Indonesia sendiri yang tidak menjaga budayanya dengan baik. ketika beredar isu lagu rasa sayange dijiplak oleh Malaysia, Indonesia gempar dan marah. saya sangat heran, dulu sebelum ada isu ini tidak ada yang pernah membanggakan lagu itu, bhkan mungkin bila saya tanya sepuluh orang indonesia yang hapal lagu itu cuma lima orang. Budaya Indonesia saat ini menjadi sangat mahal dan langka. adat dan kebiasaan tradisional asli Indonesia (yang katanya sangat dibanggakan itu) dianggap kuno dan sudah tidak jaman, karenanya hanya bisa dilihat di segelintir tempat-tempat dimana masyarakatnya masih menghargai dan sangat menjaga adat nenek moyangnya. jadi Indonesia, kalau kalian tidak bisa menjaga budaya kalian sendiri, jangan heran kalau ada masalah macam begini.

    saya disini cuma bocah perempuan umur 16 tahun yang pengetahuannya masih dangkal, tapi mari lah kita jangan pentingkan rasio saja, pikirkan dengan hati nurani juga-apa makna hidup kalian yang cuma sekali ini kalo cuma kalian isi dengan mencaci, menghina, menuduh, dan mencari-cari kesalahan orang lain? hanya membuang waktu dan menambah dosa.
    SADARLAH, SEBELUM SEMUA TERLAMBAT.
    terima kasih.

    *IchaCyril1659

    ReplyDelete
  47. Hey! Kalau Bendera itu, Selain Indonesia ada juga yang sama warnanya. Hanya terbalik.

    ReplyDelete
  48. damai bung! ^_^

    ReplyDelete
  49. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  50. benar sekali ape yang dikatakan anon itu, sbg rakyat malaysia, saya tidak menyanggah apa yang dikatakan itu tetapi ada sedikit pembetulan yang saya nak buat disinie
    untuk pengetahuan semua, malaysia ini banyak bangsanya seperti melayu, cina dan india. kebanyakan tki adalah bekerja dengan bangsa cina kerana mereka mempunyai syarikat atau perusahan. begitu juga dengan pembantu rumah atau bibik.
    contohnya kes nirmala bonat, adakah org melayu yang beragama islam yang menderanya?
    ternyata yang menderanya adalah majikannya yang berbangsa cina dan kafir!
    dan org yang cuma menyelamatkannya dan melaporan ke pihak polis adalah jiran tuannya yang berbangsa melayu dan beragama islam!!!
    ternyata banyak fakta yang diselindungkan oleh media indo, kenyataannya selama ini hanya orang cina atau bangsa lain yang bukan islam yang menyiksa dan menginayai orang indo di malaysia. bukan melayu islam!
    ini kenyataannya!!!!
    tetapi apa yang saya lihat disini ialah bangsa indo marah kepada bangsa melayu sedangkan bangsa melayu menganggap bangsa indo islam disini adalah saudara dan ada juga yang sehingga berkahwin. mereka bahagia, tidak ada masalah pun..
    oleh itu, saya meminta dan berharap kita jaganlah terlalu terpengaruh dengan media, bila pena ditangan,apa jua boleh dinukilkan walaupon hakikatnya boleh mendatangkan bencana.
    oleh yang demikian,saya berharap agar org indo jgnlah marah dengan orang melayu kerana bangsa melayu tidak ada masalah dengan orng indo disini tambahan pula kerana budaya dan bahasa yang hampir sama.
    berkaitan pula isu klaim ini, saya berharap isu ini tidak diperbesarkan kerana orang malaysia/melayu/islam x tau menahu pon tentag khabarnya hal2 yang tertentu adalah hak milik malaYSIA.
    org melayu yang berpendidikan tahu akan batik itu asalnya dari indo, tapi pembetulan disini, malaysia mangaku batik itu hasil malaysia kerana cara buatan atau gaya lukisan adalah bercirikan malaysia dan adalah berbeza dengan indo.
    malaysia x pernah mengaku bahawa itu semua adalah dari malysia.
    tambahan juga orang melayu disini adalah berketurunan indonesia seperti jawa, bugis, rawa, banjar, minangkabau dan lain2nya. oleh itu x mustahil budaya atau hasil kerja hampir sama dengan indo.
    isu ambalat, rakyat malaysia x pernah ambil tahu tentang itu semua kerana hakikatnya adalah keputusan kerajaan malaysia semata-mata. hakikatnya rakyat malaysia x berapa ambil peduli akan keputusan kerajaan asalkan tidak bersangkut paut dengan kehidupan mereka. oleh itu, biarlah kerajaan indonesia dan malaysia membuat keputusan
    yang terbaik ok.

    ReplyDelete
  51. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  52. komentar di atas dihapuskan karena tiada kaitan dengan tajuk postingan. Harap maaf.

    ReplyDelete
  53. kalau kita jahat dengan orang yang jahat dengan kita, lalu apa bedanya kita dengan orang tersebut..... indonesia hebatz..... he,he,he

    ReplyDelete
  54. gue udah denger tuh lekka-lekka pinda-pinda di you tube, kok berbeda sekali ah...suka mengada-ada ini orang, mimpi.

    ReplyDelete
  55. beda?? telinga kamu rosak ya? org gila je ckp beda.

    ReplyDelete
  56. memang beda, sudah dengar di you tube belum versi lengkapnya lekka-lekka pinda-pinda dengan versi lengkap indonesia raya?...situ kali yang rosak telinganya...:)

    ReplyDelete
  57. Orang gila jangan ditanggapi...Orang Melayu punya bahasa pantun yg sopan. Jelas mr Indonsial bukan Melayu asli, dia ngaku2 aja...merendahkan bangsanya sendiri..gak tau malu..!

    ReplyDelete
  58. kalau begitu aku ngaku deh kalo Orang Indonesia Itu lebih hebat dari Orang Malaysia....
    Kebudayaan mereka banyak sekali, sehingga bisa aku curi kebudayaan nnya sedikit-sedikit...kan ngga apa2 untuk pemasukan devisa negara..
    Lagian aku juga ngga punya kebudayaan asli...
    makanya aku membajak kebudayaan Indonesia...

    ReplyDelete
  59. aku juga ngaku org indon itu hebat. hebat tinggal bawah kolong, hebat dengan rumuh kumuh dan hebat dengan kemiskinan.

    ReplyDelete
  60. Malaysia = Thief !!!!!!!!!

    ReplyDelete
  61. Aku juga bersyukur punya tempat perjudian Geylang, kan enak soal agama adalah hal yang belakangan..yang penting bisa berjudi sepuasnya aja..kan ngga ada yang ngelarang...Pemerintah pun menyetujui ini dan resmi...soal agama ngga perlu diingatlah....
    Hidup Judi....

    ReplyDelete
  62. Geylang sipaku Geylang... geylang
    geylang si rama-rama
    -> lagu asli malaysia

    ReplyDelete
  63. eh kontol lw ada dijakarta gw bantai semua negara lw lawan satu suku dari indonesia lom tentu mampu tolol. negara lw aja kaya sapitec anjink,,,,,,malingsia=maling anjink,,,,negara bangke kok dibangga2kan dasar bangke hahahahahahahahahahahahaha mmx's gas trus,,ati2 ya kalau kalian ngmng,,,,masa pintu darurat di bilang pintu panik2 tolol bego dongo brni dibelakang komputer ayo ketmu aje kita perang njink gw dah geram kebudayaan gw dan lain2 di klaim ma negara bangke si malingsia!!!!!!!!! bye:pembela indonesia raya

    ReplyDelete
  64. " antara menjiplak dengan terinfluence atau mencontek dengan serasa..itu beda bung, terutama satu yang bisa dirasakan oleh hati...esensi lagunya..memang siapapun boleh mengkritik, Tetapi apapun.. selalu..Indonesia Jaya!!..

    ReplyDelete
  65. Kau hina bangsaku wahai sekutu INGGRIS. MULAI HARI INI, SELURUH ORANG MALAYSIA YANG AKU TEMUI AKAN KU GANYANG. SEPERTI KALIAN MEMAKI BANGSAKU.

    MULAI HARI INI, AKAN MUNCUL GANYANG MALAYSIA DUA. KAU PIKIR MALAYSIA SEGALANYA. PETRONAS PERNAH BELAJAR DI PERTAMINA INDONESIA.

    SEKETIKA KONJENMU DI MAKASSAR AKAN KU BAKAR.

    MEREDEKA ATAU MATI.

    ReplyDelete
  66. Rakyat Indonesia28 August 2009 at 01:54

    pengumuman penting buat malaysia,

    bagi yang menghina lagu indonesia raya, jangan harap anda sekarang bisa tersenyum bebas. Anda sudah di target oleh Indonesia dan akan segera di adili sesuai hukum Indonesia yang ada bab pelecehan melalui media elektronik. Jadi bersiaplah anda...... mampus lu

    ReplyDelete
  67. wakakaka,, lagu indonsial raya -= lagu kacang?? wekkss

    ReplyDelete
  68. sirik tanda tak mampu!!!

    ReplyDelete
  69. janganlah kau mengejek lagu kebangsaan kami
    kami sendiri tidak mengejek lagu kebangsaan kalian.dan,kalian juga telah mengambil kebudayaan-kebudayaan kami.padahal kami tidak pernah mengambil kebudayaan kalian

    ReplyDelete
  70. yaudah sih gak usah bawel. udah tau sama2 punya kelemahan, sama2 jelek. bukannya sadar malah saling ejek2an. seharusnya malu dong sama diri sendiri, MALU WOOOOY!!!! kalian tuh berkomentar udah sadar apa belom sama kekurangan diri masing2? ngurus diri sendiri aja belom bener udah bisa ngejudge orang lain, negara pula. introspeksi aja lah. kalo bisanya saling nuduh2, kapan mau beres?! adanya juga kalian sendiri yang bikin masalah gak ada ujungnya.

    ReplyDelete
  71. heh malay! tai lo! negara ga jelas bhs indonesia,melayu,inggris di campur-campur ga jelas kampungan sekali!
    kalian smua itu seperti maling! lebih parah dri koruptor!
    lebih hina mana dengan mengakui kebudayaan negara lain! saya tdk merasa satu rumpun dengan kalian semua! untuk apa serumpun dengan bajingan seperti kalian... maling kampret!
    bendera ngikutin US.. pikir dong! negara kalian ga akan setara dengan US ! dasar pencuri! kampungan!. negara pemberian tanpa perjuangan saja bangga!

    ReplyDelete
  72. baru saja saya melihat di salah satu video amatir..
    1 orang TKI disiksa 3 oknum malaysia..
    apa yg bisa di nilai dari tindakan ini ?
    melihat kejadian tersebut saya berfikir sejenak..KAU INI NGAKU ISLAM TAPI TIDAK SEDIKITPUN KAU MEMPERLIHATKAN IDENTITAS ISLAM TERSEBUT !

    ReplyDelete
  73. Malaysia mau nya apa sih .??
    kan teroris yang nge-Bom Indonesia tuh asal nya dari Malaysia .. hampir aja mati di WC .. wkwkwk ..

    ga usah mikirin lagu kebangsaan Indonesia kalau kalian ga bisa bikin lagu kebangsaan sendiri ..
    coba buka http://bhbhbh.multiply.com/music/item/933
    itu lagu ASLI INDONESIA yang dijadikan lagu kebangsaan malaysia ..
    jadi siapa yang MALING .??

    ReplyDelete
  74. merdeka juga dikasih sama inggris .. ga ada perjuangan nya ..
    negara nya numpang di pulau-pulau milik indonesia ..
    budaya aja gak punya .. bahasa dicampur-campur ..
    walau pun indonesia punya 32 bahasa berbeda menurut kebudayaannya masing-masing .. tapi satu bangsa, satu bahasa, yaitu INDONESIA .!!!

    bhineka tunggal ika : walau berbeda-beda tetap satu jua..

    GJ yah .??

    ReplyDelete
  75. bendera itu kan bukan punya indonesia ..
    itu bendera polandia ..
    lagu nya juga gak mirip ,, artinya juga beda ..

    coba liat dulu bendera malaysia ,, mirip US kan .??
    coba dengerin lagu "Negaraku" punya malaysia ,, mirip lagu "Terang Bulan" punya indonesia kan .??

    ReplyDelete
  76. Malaysia bangsa kreatif????
    jawabannya adalah....
    Mamula Moon (Hawaii) = Terang Bulan (Indonesia) = Negaraku
    lihat disini:
    http://www.youtube.com/watch?v=4YRkR4T5WEw&NR=1
    http://www.youtube.com/watch?v=ZDAoNw4I9Cg
    http://www.youtube.com/watch?v=0AJNd-6G-9Q&feature=related

    ReplyDelete
  77. beda kok lagunya.. kuping malaysia aja kali nih yang error !!

    ReplyDelete
  78. Malaysia is bloody idiot uncreative country. They have no culture. Malaysian flag design is based on the flag of the United States. The US Government knew it.
    https://www.cia.gov/library/publications/the-world-factbook/geos/my.html
    Shame on you Malaysia!!!

    Oh, let me quote the yell: "Ganyang Malaysia"

    I tune a song:
    Malaysia idiot
    We'll erase Malaysia from the map
    We'll send Malaysia right to grave
    That is the end of a bloody country
    Reff:
    Indonesia creative!
    We'll visit Indonesia for its exotic culture
    We'll come to Indonesia, the most beautiful country ever...
    That is the start of blooming nation!

    ReplyDelete
  79. Namun pada saat menjelaskan hasil Festival Film Indonesia (FFI) 2006 yang kontroversial dan pada kompas tahun 1990-an, Remy Sylado, seorang budayawan dan seniman senior Indonesia mengatakan bahwa lagu Indonesia Raya merupakan jiplakan dari sebuah lagu yang diciptakan tahun 1600-an berjudul Lekka Lekka Pinda Pinda. Kaye A. Solapung, seorang pengamat musik, menanggap tulisan Remy dalam Kompas tanggal 22 Desember 1991. Ia mengatakan bahwa Remy hanya sekadar mengulang tuduhan Amir Pasaribu pada tahun 1950-an. Ia juga mengatakan dengan mengutip Amir Pasaribu bahwa dalam literatur musik, ada lagu Lekka Lekka Pinda Pinda di Belanda, begitu pula Boola-Boola di Amerika Serikat. Solapung kemudian membedah lagu-lagu itu. Menurutnya, lagu Boola-boola dan Lekka Lekka tidak sama persis dengan Indonesia Raya, dengan hanya delapan ketuk yang sama. Begitu juga dengan penggunaan Chord yang jelas berbeda. Sehingga, ia menyimpulkan bahwa Indonesia Raya tidak menjiplak.[1]


    woi yang bikin blog ini,, BACA DOLO BARU NGOMONG, SAPA BILANG JIPLAK?? wong kebetulan aja asama 8 ketuk pertama,, CEK LAGI DI WIKIPEDIA SONO.,, makanya belajar bhs INDO !! jgn pake bhs ngengtot lu itu

    ReplyDelete
  80. Bodoh sekali ya.. Ini kan jelas dua lagu yang berbeda..

    ReplyDelete
  81. baru bisa bikin blog nih orang.emang anjing malaysia nih goblog2.jelas2 beda lagunya.pantes aja musik malaysia gak ada yang bagus.toloool.

    kata siapa orang indonesia mengakui orang malaysia cakep2?? hahaha...mimpi.justru indonesia lebih cantik2 karena perpaduan suku yg lebih banyak. malaysia udh mentok, gak punya potensi lagi.

    universitas mana di dunia yang ada pelajaran bahasa malaysia selain di malaysia???

    emang hina banget orang2 malaysia nih.cuih!!

    ReplyDelete
  82. what a bum...
    stupidity is typical for bumiputra of malaysia..
    the song dont have the same notation,, c'mon man, may be u need clear Ur ear...
    besaide that, can u give me the date when the song was made.....
    malaysia truly thief...

    ReplyDelete
  83. fuck'in malaysia ... orang yang ga tau kebudayaan ngomong kebudayaan .. ga tau kebangsaan ngomong kebangsaan ..... ga tau musik ngomong musik dan sejarah ... jiplak gundul mu peyang ... apakah ada sejarah tentang perjuangan / kemerdekaan malaysia ga ada tuh belum pernah denger malah ... hahahhah .... INDONESIA adalah bangsa berbudaya bangsa besar ... hati hati aja ma bangsa INDONESIA .... anda mengusik kami bantai ... keep smile my INDONESIA .... INDONESIA RAYA ... INDONESIA JAYA ...

    ReplyDelete
  84. Indonesia Kaya Budaya1 September 2009 at 23:42

    This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  85. HEH LO LIAT TTU RAKYAT LO YANG JADI ARTIS DI INDONESIA ,, SURUH PULANG AJA.. APA GUG MALU TU..
    APA DI MALINGSIA MEREKA GUG BISA JADI ARTIS, MAKANYA PINDAH KE INDONESIA ,, KASIAN BANGET,, LAGU" ANAK MALINGSIA AJA GAK LAKU DI NEGARANYA SENDIRI..
    MAKANYA KREATIF DONG, JANGAN BEGONYA YANG DIGEDEIN

    ReplyDelete
  86. kita tunggu saja sampe perang lah yaa ... aku ndak banyak cakap ...

    ReplyDelete
  87. SAYA HANYA AKAN COMENT KEPADA TUANKU SULTAN MALAYSIA SEKALI LAGI KALIAN ASU BABI ANJING ANING EDAN CUMAN SUDAH SAAAT NYA GANYANG MALING KITA KOBARKAN KALOO MAUU TAUU HAII ANJING MALING WILAYAH INDONESIA SAMPE KE WILAYAH KAMU COBA KALIAN BUKA SEJARAH MAJAPAHIT SEKIAN SEKALI LAGU SULTAN ANJING BUDUG

    ReplyDelete
  88. setelah diperhatikan sepertinya yg dari malaysia maupun dari indonesia yg post komentar bukan dari kalangan terpelajar ato pegawai pemerintahan/swasta soalnya bahasanya tidak sopan tidak mencerminkan seorang yg berpendidikan tinggi

    ReplyDelete
  89. hi malay people bhasa lo nora n aneh gw ga ngarti... itu bhasa primitif ya.... tau ga klo bhasa indonesia di luar negeri bnyak yg pelajari . merunut sejarah padahal malay people tuh nenek moyangnya dari indonesia tapi ko aneh prilaku nya juga kaya orang ga berpendidikan bikin blog yang rasis gini.fuck you boy!! lo datang ktmpat gw mari kita duel jangan bawa2 bangsa gw ANJING!!!!!! GW ANDRE LO SIAPA BABI???!!!

    ReplyDelete
  90. Indonesia Kaya Budaya2 September 2009 at 11:17

    Pemilik blog tidak berani approve post yang sebelumnya saya tulis.

    Post dari saya yang orang terpelajar dan berhasil memberikan fakta bahwa bangsa mereka jauh lebih mundur dari Indonesia.

    ReplyDelete
  91. Kepada Indonesia Kaya Budaya, bukan saya tidak berani approve ya. Fakta bahawa bangsa mundur dari Indonesia itu tidak relevan dengan tajuk postingan "Indonesia Raya Bukan Original". Saya cuma approve komentar yang relevan saja. Bukan kerana saya takut.

    ReplyDelete
  92. kwaaakkkk kwaaakk kwaaaakkk.....Chicken....kwaaak...kwaaakkk
    ptok...ptok...ptok
    mau ayam goreng?

    ReplyDelete
  93. To: Indonesia Kaya Budaya, tolong posting lagi dong, comment yang sudah mas kirimkan, thanks..
    penasaran pengin liat...
    kalo dari pemilik blog, men-skip lagi, tolong kirim lewat email saya, tholib_recht@yahoo.com

    ReplyDelete
  94. MALINGSHIIIIT..mati aja loe, ga tau bales budi!!

    ReplyDelete
  95. walah-walah lagu aja dipersoalkan semua yang comen disini tak ada pengaruhnya biarlah pemerintah yg menyelesaikan kita2 ini indonesial dan malingsial sama yang penting tingkatkan ibadah kita masing2 bagi yang muslim, hidup cuma sekali bro

    ReplyDelete
  96. MACAN ASIA gw udah lupa. Tp BELACAN ASIA gw emang ingat... BELACAN=TERASI=INDON... HAHAHA.

    ReplyDelete
  97. eiittss... jgn blg lo mw ngklaim TERASI juga..!!

    ReplyDelete
  98. Malaysia kalau mau perang sama Indonesia sama dengan tindakan bodoh!!!!!
    negara kecil ga ada apa-apanya mau ngelawan Indonesia yang "RAYA"

    ReplyDelete
  99. Ceuk urang Indonesia mah, Malaysia jiga tai kotok anu alus dijadikeun pupuk kandang!!!!!!!
    Malay sekali sampah tetep sampah!!!!!!!!

    ReplyDelete
  100. Malay terlalu banyak mimpi ingin jadi kekuatan menonjol di Asia Tenggara!!!!
    Indonesia bakal bangkit suatu saat!!!
    INGAT ITU!!!!!!

    ReplyDelete
  101. Sama Indonesia kalian bikin ulah terus!!!!
    Thailand pun pernah dibuat marah oleh kalian!!!!
    Kalian pun ikut campur urusan dalam negeri Myanmar!!!
    Intinya Malaysia ingin dikeroyok negara-negara tetangga!!!!
    sok jago lo!!!!!

    ReplyDelete
  102. Malaysia lebih banyak menimbulkan kemudaratan bagi Indonesia dibandingkan kemashlahatan
    sungguh keji!!!!!

    ReplyDelete
  103. saya gk bsa ngomong ap2 biarkan saja pemerintah yg mengurus ini

    ReplyDelete
  104. eh lohhh

    tai lohh
    MALAYSIA BEBEK, ITIK TAHI LANCUNGG

    bilang aja kamu iri kepada Indonesia
    kekalahan!!

    dari pada negaraku
    hoekk!! bikin muntah aja..

    ReplyDelete
  105. tolong...
    bisakah bangsa kita berdamai??
    ini bulan puasa

    ReplyDelete
  106. sialan lu malingsiaaa
    malinsia jelek
    negara yang tak pantas
    negara yang bikin muntahh

    ReplyDelete
  107. sialan lu INDON
    INDON jelek
    negara yang tak pantas
    negara yang bikin muntahh

    SEMUA INDON BABI

    ReplyDelete
  108. sudah salah, tidak mau mengaku . malah mencari kesalahan orang lain, mending betul kesalahanya . lagu ini tak ada mirip-miripnya dengan lagu kebangsan indonesia. kalo mau cari kesalahan yang betul!.

    ReplyDelete
  109. kalo pun jiplak itu pampasan perang

    ReplyDelete
  110. Alhamdullillah, kepada semua yang mengutuk Malaysia..
    semakin byk anda mengutuk, semakin bertambah rezeki rakyat Malaysia...
    Semoga aman damai sentiasa..
    pekak kan telinga, apa yg org luar kata..
    kerana mereka berhasad dengki dgn Malaysia..

    Jgn terlalu emosi mengenai hal ini, kerana ada pihak ketiga yg mengambil kesempatan atas negara2 asia tenggara seperti kita..
    jd, bukakan la minda sepenuhnya, jgn terlalu berfikiran sempit..

    sebagai sesama jiran, jgn lah memburukkn antara satu sama lain...

    ReplyDelete
  111. its a pig!! no its a dog!! no its INDONESIAL yeahhhh!!! SBY gay, Gus Dur mata satu kaki tidor, megawati si tua lesbian. Pemimpinnya semua kaki rasuah, kaki perempuan...padanla ekonomi negara kamu teruk sampai kena meminta sedekah dgn bank dunia..isk isk kesian aku kamu Indonsial...x cukup itu org kamu yang lelaki jadi hamba panjat bangunan yg perempuan jadi hamba abdi di rumah atau mungkin pelacur murahan jalanan....kasihan aku tgk kalian...tak ubah mcm anjing mencari makanan hahahahahhhahahahaha

    ReplyDelete
  112. immature...sesama saudara pon nak gado...cuba kalo kita bersatu...haiya

    ReplyDelete
  113. Lagu kebanggaan mereka pun tidak asli! Batik dan rasa sayange pun bukan asli Malaysia. Rupiah? Reog Ponorogo? Tempe? Kunyit? Terasi? Heu, nama mereka pun asli.

    ReplyDelete
  114. look

    Indonesia, Tanah Airku

    Pinda-Pinda, Lekka-Lekka

    meaning the pinda-pinda lekka-lekka:
    kacang-kacang, enak-enak.....malingshit...

    ReplyDelete
  115. malaysia buruk, jahat, aneh, gila

    MALAYSIA yg suka mengambil budaya indonesia
    bkn INdonESIA yg mengambil

    ReplyDelete
  116. indon - in down economy,culture,social,politic and many more.....
    that what we call loooooooseeeeerrrrrr!

    ReplyDelete
  117. kenapa indonesia bodoh?
    kenapa indonesia miskin?
    kenapa indonesia dengki?
    jawab2x...hahaha

    bodoh, berdebat pasal batik, lagu, makanan, tarian...bahasa kita pun hampir sama...apa mau pelik sgt kalau pakaian, lagu, makanan dan tarian kita hampir sama? otak ada, pakai la...

    kalau indonesia kuat sangat, pegi serang israel la...kecoh....

    ReplyDelete
  118. Baru denger Lagu PIKA dan Indonesia..jauh bro..banyak yang mirip,,hahaha..

    Kalo malaysia terang bulan nah itu asli dari bangsa Indonesia..tapi kalo diambil ya ambil deh..lagian ngga bagus2 amat..

    Terang Bulan tuh makanan MARTABAK !!

    ReplyDelete
  119. hahaha..adminnya kebanyakan melihat comment dulu...sortir banget yah..kalau comment malaysia pasti langsung ON..ya kalau takut jangan di tampilin de..nanti kesel lagi

    ReplyDelete
  120. Dasar Malingsia,lagu yang dicocok-cocokkan ya bisa aja. Dibanding Negaraku??? murni Ciplakan Bulat!! batik, Angklung...eh sekarang tari Pendet Bali, diakui milik budaya MALINGSIA. Malulah kamu.
    Budaya kamu MELAYU...Dasar MALING.

    ReplyDelete
  121. Tidak perlu menanggapi hal semacam ini, tidak ada yang perlu disombongkan di dunia. Semua sama di mata Yang Maha Kuasa, hanya amal dan takwa yang membedakan.

    ReplyDelete
  122. MALAYSIA BANGGA KARENA BANGUNAN2 MEREKA YANG KUAT KOKOH DAN MEGAH...

    BUATAN SIAPA??? INDONESIA KAN???

    KALIAN PINTAR.. BERGURU DARI SIAPA???

    KENAPA KALIAN TIDAK BERANI GANGGU RIAU???? TAKUT KARENA BUDAYA MELAYUNYA LEBIH KUAT????

    ASAL TAU AJA YA MALAYSIA ITU BONEKANYA INGGRIS???

    MAU BILANG KAMI MERDEKA KARENA BELANDA????

    KAMI MERDEKA PADA SAAT SUDAH TIDAK DIJAJAH BELANDA...

    KALIAN MASIH DIJAJAH SAMPAI SEKARANG..!!!!!! MERDEKA KALIAN BOHONG...!!!!!

    BAHASA KALIAN AJA MENIRU BAHASA INGGRIS... BERARTI TIDAK PUNYA BUDA YA APAPUN

    EG. BUS=BAS HANDSOME=HENSEM ....????

    KALIAN HANYA MEMPERBURUK CITRA MALAYSIA SAJA....

    ReplyDelete
  123. buat temen-temen indonesia , buat apa meladeni blog malaysia ini ? yg punya blog nanti seneng karna blognya rame

    ReplyDelete
  124. nek ndonyo koyok ngene tibakno. Eling mati kabeh cah, ben dadi wong sabar. INDONESIA JAYA!!

    ReplyDelete
  125. orang malingsia kupingnya pada RUSAK semua kali ya, dasar BUDEK, apanya yang sama..?

    Itu Wikipedia bisa ditulis oleh siapa aja, yang nulis udah pasti orang malingsia si pembawa sia-sia, ngiri aja sih, curiga mo balas dendam gara-gara kasus lagu 'Terang Bulan", mo nyari lagu yang mirip ama Indonesia Raya buat dijadiin berita? kasian banget dah ni orang

    Ngakunya islam tapi seneng balas dendam

    ReplyDelete
  126. heh malingsia,, bendera merah putih Indonesia brasal dr kerajaan d Indonesia dlu!!
    BODOH malingsian!! asal jeplak.

    harusnya kamu tu malu, menjelek2an Indonesia!!
    apa baik tuh menjelek2an negara lain dgn pngetahuan monyet!!

    maling teriak maling!!
    dasar malingsia!!

    truz mau kamu ap nybar2in brita gak bner n gak jlaz ni, ha!!
    klo mw PERANG aj gmn!?
    cemen lo malingsia! omong doank

    ReplyDelete
  127. huhu.. ko nak berdebat pasal malaysia amik hak ko.. yg kebanyakan hasil minyak negara ko org barat ambil.. ko x kisah..? bkn nak marah.. n korg nk aku guna perkataan sopan.. ok... aku just nak tanya.. sapa ambil minyak dari tmpt ko yang paling banyak aku rasa shell(pengusaha minyak barat).. napa x bising..? pasal benda kecik pun nak bising.. benda yg besar yang mencuri depan mata ko x nmpk... telaga minyak paling bnyk dari negara ko.. tp bkn ko yang dpt.. negara barat yang dpt... apa kes..?

    ReplyDelete
  128. I love Indonesia, I love peace

    ...jika orang-orang yang jahil mencemooh mereka, mereka membalasnya dengan ucapan yang baik. (QS Al-Furqan [25]:63)

    Biarkanlah saja celaan mereka itu dan bertaqwalah kalian hanya pada Allah. (QS Al-Ahzab [33]:48)

    Alkisah, seorang sufi kedatangan tamu yang menghina dirinya. Sufi hanya tersenyum dan menjawab dengan kata-kata sopan. Muridnyapun marah-marah, "Kenapa hinaan dibalas dengan pujian?" Sufi itu menjawab "SAYA HANYA MENYATAKAN APA YANG ADA DI DALAM HATIKU"

    Apa yang Anda katakan, merupakan cerminan dari hati Anda... :)

    ReplyDelete
  129. WOI BLOGGER, HAPUS INI BLOG ATAU KAU NAK MASUK NERAKA

    ReplyDelete
  130. he..he..kita orang asia memang suka sekali saling hina, padahal inggris, amerika, yahudi tertawa melihat kita...dan mereka kentut sambil diam diam, mereka menunggu kita perang, biar bisa jual senjata, sudahlah kembalilah ke akar budaya orang asia yang telah hilang, nenek moyang kita berbudi luhur....kemudian pake pemikiran jernih, dan pakai studi literatur dengan penelitian yang akurat,yang bisa di buktikan secara ilmiah, asal muasal nenek moyang kita yang di asia tenggara ini, apakah memang berbeda, atau satu keturunan, kami orang indonesia memang bodoh, jadi mohon buat orang malaysia dibuatkanlah study literatur yang jelas dan baik dan bisa dibuktikan secara ilmiah..bukan asal comot dari web sana, web sini....he..he..

    ribut adalah ciri pembodohan dari bangsa yang terjajah, devide et empera, indonesia dijajah belanda (sekarang merdeka) malaysia dijajah inggris (sekarang belum merdeka)....

    ReplyDelete
  131. what the freak??
    dude, you know what, orang2 yang cari masalah tentang beginian namanya kurang kerjaan!!
    seriously? KENAPA KALIAN SUKA BANGET CARI MASALAH YANG SAMA SEKALI GAK PENTING DAN GAK AKAN PERNAH MASUK AKAK! so what if INDO REALLY DID copy from that pinda2 song, huh? is there anything that can be changed? does it bother you so much that indo copied from the pinda-pinda song? what the heck are you malaysians want us to do now? this song was made A long time ago!! why did you want to bring this out again? huh? AND YEAH, I AM PROUD TO BE AN INDONESIAN EVEN THOUGH WE COPY IDEA FROM OTHER COUNTRIES!!! i can't imagine how childish you are talking crap on your own blogger about how stupid indonesians are. just shame on you.
    I happened to hate malaysian, because I heard that they copy some of Indonesian folk songs. but then I changed my opinion about how much i hate them because there's no point of hating them.
    what the heck is gonna make any difference if I POST ANYTHING LIKE THIS ON MY WEB?? if I POST ANYTHING ABOUT HOW STUPID MALAYSIANS ARE OR HOW THE MALAYSIANS COPIED INDONESIAN FOLK SONGS OR SOMETHING LIKE THIS, the malaysian will never change it right?? AND THE INDO TOO! and we will always argue about something that's not even important.
    dont you feel guilty after posting all this comments??
    and about the language, I think nobody is copying nobody, because the indo and the malay are one tribe. we are the same!! we're related! ugh.
    man, if there's indonesians who talk crap about malaysian shame on them, and A BIG SHAME ON YOU MALAYSIAN/INDONESIAN/ WHOEVER YOU ARE WHO POSTED A UNNECESSARY THING LIKE THIS!!

    ReplyDelete
  132. To ano above

    All these craps happened because you Indonesians started it.

    You accused us of STEALING cultures and said we are not a CREATIVE nation.

    You think you are sooooo CREATIVE, soooo superior in culture, and sooo ORIGINAL

    So now, our friend here show u Indons that you are not that CREATIVE and ORIGINAL either

    The whole craps will never end unless the one who started it APOLOGIZE. Dont ever think that we can forget all these bullshits you have made to us EASILY.

    Malaysia is a small nation, but we still have HONOR and PRIDE. Dont ever think you can bully us, then ask us to just FORGETTT about it

    ReplyDelete
  133. Stop for comment again.
    Useless comment that make a quarell for the other.
    And also, that's so embrassed for your country.
    Indonesian and Malaysia, both of them are good.
    But, if uou're always make a forum like this, that become decrease your country moral by mock Indonesian Country and vice versa.
    Okay, please.
    Stop mock in this forum.
    I'm feel pity for peoples who are mock other country.
    Hope God will forgive your fault.

    ReplyDelete
  134. Pigi dah, nak cakap bahasa Ingggris konon.
    Lintang pukang abis.

    Sedap-sedap je masuk blog lain suruh apa nak buat, konon kesian le , apa le..

    Balik at forum Indon tu, tak abis-abis hina Malaysia, bawak kau punya kesian semua.

    ReplyDelete
  135. WAHAI RAKYAT2 ENDON JELATA,udah2 la kerja di malaysia kerana orang endon seperti saya amatlah bodoh sekali seperti suharto yg amat sekalik suka memakan najis bibiknya. gaji orang endon amatlah seciput untuk membeli najis ku.


    aku amat sekalik kecewa dilahirkan di endon kerana prasarana di endon amatlah teruk.

    jejaka dan gadis di endon amatlah jelik sekali bagaikan menyerupai cicak kubing kalimantan.


    aku amatlah kecewa x dapat dilahirkan di malaysia kerana malaysia amatlah maju seperti singapur dan amerika.


    pendidikan di indon amatlah teruk kerana tiada sekolah teknik dan asrama.


    tanterku amatlah bodoh seperti khinzir

    ReplyDelete
  136. kehormatan dan kebanggaan lo semua udah di pantatin sama kaka slank,,

    ReplyDelete
  137. wajar boy jaman dulu,, klo jaman sekarang masih jiplak!!! belajar apaan bangsa lo dari jaman dulu!!

    ReplyDelete
  138. itu kan bndera polandia,
    dasar KAMPUNGAN! ngebedain gitu aja g bisa,,
    orang malay emang stupid..

    ReplyDelete