Thursday, 1 January 2009

Visit Indonesia Year 2008 (VIY) Gagal

Hari ini tertutuplah tirai 2008. Kepada semua, aku ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru 2009. Selamat membina azam baru. Dengan ini juga, berakhirlah Visit Indonesia Year 2008 (VIY 2008) atau Tahun Kunjungan Wisata Indonesia 2008.

Semasa mencanangkan tahun tersebut, kerajaan Indonesia menetapkan target yang amat kecil iaitu hanya 7 juta pelancong.

Namun, apa yang melucukan sekali ialah target yang amat sedikit itu pun gagal dicapai.

Berikut ialah petikan berita yang dipetik dari ahkbar online Indonesia. Klik gambar untuk berita penuh mengenai kegagalan mereka.

Kegagalan VIY 2008 ini membuktikan bahawa masyarakat dunia tidak tertarik dengan omongan kosong Indonesia bahawa batik, rendang, reog dan Rasa Sayang adalah milik mereka. Hasilnya, Indonesia sekali lagi gagal setelah mereka gagal menuduh bahawa Malaysia mencuri budaya mereka.

p/s - Yang pasti, bajaj, terasi,  tempe mereka juga tidak mampu menarik pelancong ke sana.

40 comments:

  1. suparti nirwangsari wijayadodo irwanhsyach bestari bunga taik ayam5 January 2009 at 23:06

    kesian sama endon...negara saja besar, tapi tidak berkemampuan...gagal

    ReplyDelete
  2. Tak apa, yang penting Indonesia tetap dikenal di dunia sebagai negara yang kaya, ramah, dan indah.

    ReplyDelete
  3. INDON mmg GAGAL dalam promote negaranya...sedangkan tagline pun salah!...
    MAcheeettt seluruh negara dengan orang2 INDON sajer...sudahnya jadilah RUSUHAN...
    ngak usah difikirin, INDON mmg SIAL!

    Ya udah, INDON mmg GAGAL dan SIAL

    ReplyDelete
  4. Tak apa, yang penting Indonesia tetap dikenal di dunia sebagai negara yang kaya, ramah, dan indah.

    ---> Terkenal tetapi tidak ada yang ngunjungi!....Such A waste!...

    Tapi...INDON kan terkenal di dunia sebagai negara yang suker merusuh, negara malapetaka dan negara yang sering claim semua barangan milik mereka...waduh...makin SIALAN deh!
    yer benerr...INDON terkenal kerana negara asia pertama yang keluarkan MAJALAH PLAYBOY!

    ya udah...INDON kalau negara yang kaya, mengapa HUTANG bertimbun dan RUPIAHnyer Azab sekali!...

    ReplyDelete
  5. suparti sukiman pati ayam bestari8 January 2009 at 20:53

    INDON terkenal kerana negara asia pertama yang keluarkan MAJALAH PLAYBOY!


    ---> bukan setakat negara asia pertama, malahan lebih memalukan, INDON adalah negara ISLAM pertama di dunia yg keluarkan MAJALAH PLAYBOY...INDON juga negara ISLAM pertama yg mana rakyat muslimnya bebas mamakai bikini di tepi pantai...itulah INDON, maju dari segi kerosakan moral....memalukan

    ReplyDelete
  6. Indonesia Bodoh!!

    ReplyDelete
  7. To INDONSIAL:

    Bohong! Majalah Playboy Indonesia GAK pernah telanjang/maksiat, negara Islam itu jujur, jadi, Indonesia itu jujur dan "rusuh" karena miskin!

    Indonesia itu kaya alamnya, lebih indah daripada Malaysia, tapi Indonesia itu miskin karena belum memanfaatkan alam di sekitarnya, sehingga pemerintah berusaha mencari pekerjaan, kalo korupsi, kita harus menganti pemimpin kita, Hidup Indonesia!

    Indonesia gagal?!

    Indonesia sudah memancing 6 juta turis, itu jumlah yang sedikit tapi lumayan.

    Indonesia tidak gagal! Gagal adalah bagian dari kemenangan!
    Maju Indonesia!

    ReplyDelete
  8. Re: Indonesia "kaya, ramah, dan indah?"
    LOL. Just visit Jakarta and you can see that statement is completely false.

    ReplyDelete
  9. Gw ga Benci Ma Malaysia...
    Cuma Gw benci ma yg Punya blog ni...

    Lebih baik Urus diri kamu sendiri lah Rez...

    Kamu tuh udah berbuat dosa banyak ...

    Tobat lah...

    Kembali ke jalan yang Lurus..

    ReplyDelete
  10. arezeo juz wondering how cud u noe n notice berita cm nie e??? hebat gak?
    mne dapat info?

    ReplyDelete
  11. Bohong! Majalah Playboy Indonesia GAK pernah telanjang/maksiat, negara Islam itu jujur, jadi, Indonesia itu jujur dan "rusuh" karena miskin!

    -------> Kenyataan DAri RAKYAT INDON yang GAGAL...dan SIAL...apa itu maknanya??? sungguh bodoh dan arrogant!..SIAL deh!

    Waduh Sudah memancing 6 juta tourist sudah dianggap BAGUS?? inikah namanya negara yabng dikatakan kaya,ramah dan indah??? SENDIRI FIKIRLA INDON!

    SIALAN DEH...dikatakan gagal sebahagian dari kemenangan...waduh...sudah GAGAL terus GAGAL...apa itu?? INDON MMG BODOH!

    ya udah..kalau bicara sama INDON mmg jadinya merusuh segala...SIAL segala dan makin BODOH!...
    wahai INDON...BALIKLAA kepangkal jalan dan blajar dulu majukan negara kamu yang MISKIN HINA!

    AREZ : Go for it!...biarkan TERSELAH LAGI kebodohan MALAHAN kESIALAN INDON...go!

    ReplyDelete
  12. Ya ampun, INDONSIAL, emang gagal itu bagian dari kemenangan, emangnya Thomas Alfa Edison bisa masang lampu sekali aja?? Edison baru bisa masang setelah 1.600 kali!! Kalo gitu Indonesia terseok dulu, baru berhasil, Malaysia aja juga pasti terseok dulu sebelum sukses, pasti pada tahun ini (atau depan), Visit Indonesia akan sukses, doa'in ye! Siapa yang mendoakannya secara jelek dan buruk, maka akan dapat balasannya. Amin!

    ReplyDelete
  13. Gagal nya visit Indon bukannya sebab iklan nya tak bagus..cuma org takut sebab tak aman....asyik bom ,rusuhan....

    Tp tak elok menuduh Malaysia sebagai maling n sebagainya...we have our own style and way to use any resources in improving our life style...

    Cuma warga Indon perlu kurangkan korupsi nya...Ini,Jln nak pergi naik Tangkuban perahu(1 one famous visit place),ya Tuhan..sakit belakng rasanya naik avanza ke sana..mcm naik kuda...

    Jalan tar hancur lebur...tak pernah jumpa di Malaysia..ni sume pasal korupsi..sume mau mkn duit..jln pun tak repair....

    But i still love to shop at Bandung..so far org di semua kaunter memuaskan...menghormati..at our country,if dtg period muncung cam ****

    ReplyDelete
  14. suharti suharjo mareng skeperrrr13 January 2009 at 21:45

    Indon perlu ubah dulu mentaliti bangsa mereka...bebaskan dari korupsi...jangan hanya kayakan yang kaya sahaja...tapi bangunkan secara menyeluruh...tolong si miskin untuk jangka masa panjang...bina modal insan...beri pendidikan dan skill worker...jgn hanya export tenaga buruh murahan unskilled worker yg akan mengundang jenayah di negara jiran...wujudkan peluang2 pekerjaan di indon sendiri...wujudkan kemudahan infrastruktur...wujudkan kestabilan...barulah boleh bergerak ke arah kemajuan...jikalau indon masih macam sekarang, indon akan ketinggalan...indon sebenarnya negara yang banyak sumber alam...tiada sebab kenapa indon tak boleh maju...contohilah pemimpin dan rakyat malaysia yg sentiasa mahu mencuba menjadi yang lebih baik setiap hari...

    Allah takkan merubah nasib sesebuah bangsa melainkan mereka sendiri berusaha untuk merubahnya...

    dan yang penting, jangan publish majalah playboy dan berbangga dengannya kerana rezeki tu Allah turunkan, Allah tidak meminta rezeki dari kamu, tp Dialah yg memberi rezeki...taatilah Dia...

    ReplyDelete
  15. indonesia bukan negara islam, tp negara demokrasi yg mengakui lima agama, mayoritas penduduknya memang beragama islam... ^^

    terima kasih malaysia untuk segala masukannya, tp kegagalan yg indonesia alami merupakan kesuksesan yg tertunda.... mudah2an kami bisa mencontoh pada malaysia

    ReplyDelete
  16. nah ini satu pengajaran buat indon..saking ngiri dan cemburu sama Malaysia lantas VIY 2008 gagal..terbukti ya klaim batik, reog, angklong, tempe, rendang dan pohon manggis ga bisa membantu tarik wisatawan...tak gitu om??

    ReplyDelete
  17. hurm... masing2 negara ada kelebihan n kekurangan masing2. kalian harus bersyukur Negara kita tak jd macam Palestin tu... time tu br la korg nak nyesal bagai. whatever it is i'm proud to be MALAYSIAN!!!

    ReplyDelete
  18. VIY indonesia gagal??
    Wah2 kayanya pemerintah harus lebih keras lg usahanya tahun depan...

    oh ya aku mau merevisi comment majalah PLAYBOY edisi indonesia, saya jujur membeli majalah tersebut dan saya berimajinasi bahwa majalah tersebut menampilkan gambar yg seronok (berandai-andai), wajar karena saya seorang laki-laki normal, tapi setelah saya membuka page demi page alhasil gambar seronok tersebut tidak ditemukan sama sekali, saya kecewa sdikit sih. tapi majalah playboy indo tidak di jual bebas dan hanya masyarakat dewasa yg boleh membelinya.

    dan juga Indonesia bukan NEGARA ISLAM tapi negara yang berpenduduk islam terbesar di dunia.
    dimana penduduk indo bebas memilih keyakinan. dan negara yang ber-DEMOKRASI penuh (bebas berpendapat).dimana persnya juga tidak pernah menutup-nutupi keadaan negaranya. tidak sepaerti negara "antah berantah" yang selalu menampilkan dari sisi segi keindahanya saja, padahal negara tsb bobrok 100%

    ReplyDelete
  19. agnes suparti monica17 January 2009 at 22:16

    indon adalah bangsa yang bodoh yg hidup dgn pelbagai alasan untuk menutup kelemahan sendiri, dan selalu berpuas hati dgn apa saja yang dicapai, walaupun kegagalan...

    paling memalukan, demi sebuah majalah PLAYBOY, sanggup tidak mengakui negara indon tu negara islam...demi memberi alasan utk mengangkat maruah sebuah majalah bernama PLAYBOY...hoi, majalah palyboy tu majalah porno, itu sudah terbukti! porno bukan hanya dlm bentuk gambar, tp boleh ada dlm pelbagai bentuk

    ReplyDelete
  20. supatri indon tp islam17 January 2009 at 22:31

    sekarang baru saya tahu, rupanya indon bukan negara islam....ahaa...
    maka selapas ni saya akan ubah pendangan terhadap indon yg bahawasanya, indon adalah negara kafir, seperti yang diklaim oleh penduduk indon sendiri...syabas...!

    ReplyDelete
  21. Indonesia adalah bangsa yang pintar yg hidup dgn kelemahan, namun dapat memperbaiki diri mereka sendiri, dan selalu puas hati dgn apa saja yang dicapai, walaupun kegagalan.

    Ya, Indonesia memang puas dengan apa yang mereka capai, juara kedua dalam olahraga saja, mereka sudah puas, apalagi dalam turisme, mereka tetap mempertahankan turisme mereka pula, dan selalu menarik perhatian dengan pulau Bali-nya, jadi, kau, orang Malaysia, jangan datang ke Bali, ya, hehehe....

    Yang amat memalukan, ternyata Malaysia hanya bisa menghina dan menghujat negara kami, Indonesia, dan tidak punya hati, kemana hati dulumu, Malaysia?

    ReplyDelete
  22. kamu bodoh sekali ya suparti kayaknya ga pernah sekolah dan otakmu di dengkul...

    Indonesia Bukan negara islam coz di indonesia mengakui 5 agama antara lain ISLAM, KRISTEN, KATOLIK, HINDU, BUDHA dan Hidup Rukun antar Sesama.

    Kalo indonesia negara islam berarti memakai Syari'at Islam sebagai Hukumnya.

    Dont give comment if you dont know the problems or case...
    Majalah playboy Indonesia Tidak Ada Pornografinya, emangnya kamu udah liat apa...

    Suparti kamu tidak punya rasa kemanusiaan menyebut indonesia negara kafir, jika seluruh warga indonesia tahu kamu tidak akan di maafkan...

    ingat juga bahwa Di malaysia banyak sekali keturunan indonesia (minang), dan Malaysia dulu ber-Guru kepada indonesia.

    ReplyDelete
  23. ingat juga bahwa Di malaysia banyak sekali keturunan indonesia (minang), dan Malaysia dulu ber-Guru kepada indonesia.

    ----> nampaknya INDON telah gagal sebagai GURU kerana MALAYSIA AMAT MAJU SEKALI DARI INDON DEH!...,makanya, INDON MAKIN SIAL!

    ya udah...menjadi GURU yang tolol pun heboh!...oh..GURU yang BODOH!

    ReplyDelete
  24. Presiden Amerika syarikat Berbicara menggunakan Bahasa Indonesia

    chek it out :

    http://www.youtube.com/watch?v=r6gaItQTcGU&feature=related

    http://www.youtube.com/watch?v=kH0Ybi7yTm4

    Dan Obama Sangat Cinta Indonesia...

    Proud to be indonesian...

    ReplyDelete
  25. Hahahaha....

    Indonesia, kalaupun kurang maju daripada Malaysia, tapi lebih kaya budaya, Malaysia? Apa aja tairannya, budayanya?? Pasti mencuri dari negara lain. Sudah pasti turis lebih senang ke Indonesia, tepatnya ke Bali.

    ReplyDelete
  26. sepatutnya tak patut terjadi sebegini. duduk serumpun dan perlulah hormat-menghormati. Bosan tengok indo-malaysia bergaduh benda2 yang remeh. Indo gagal mungkin disebabkan masalah ekonomi pada tahun lepas. Kalau negara kita buat tahun melawat malaysia 2008 pun aku rasa akan gagal sebab kegawatan ekonomi. Lagi satu, perlu diakui ketidakberkesanan iklan TMI. Tidak dihebahkan dengan meluas kepada masyarakat luar. apa-apa pun, peace, bro...!

    ReplyDelete
  27. "Dulu Malaysia berguru kepada Indon" kalo bener ya kenapa bung??? martabat Indon lebih tinggi gitu???

    lalu kini siapa yang berguru kepada siapa?? ada ribuan sajana s2 dan s3 indon belajar di universitas Malaysia..nah kini loe yang berguru dengan kami...tul ga??...so jangan sok bangga donk???

    ReplyDelete
  28. BODO AMAT GAGAL VISIT YEAR 2008
    TAPI, BARRACK OBAMA PERNAH JADI WARGA NEGARA INDONESIA.
    BELIAU BERENCANA AKAN BERENCANA AKAN BERKUNJUNG TIAP 1 TAHUN 2 KALI.
    UNTUK MENCICIPI MAKANAN BAKSO, NASI GORENG DAN KERAK TELOR.

    ReplyDelete
  29. Malaysia tidak punya budaya, buat sendiri dong! Jangan asal mencuri, keliatannya orang luar hanya menyukai kebersihan dan kesombongan Malay, sedangkan orang luar senang dengan kebudayaan Indonesia, dasar Malaysi, cuma bangga dengan kesombongan dan tak punya hati, lagipula Malaysi suka ngomong kotor, kebaikan dibalas kejahatan, lagipula mencuri adalah hal bodoh, sehingga Malaysi pantas dijuluki Malingsia atau Malaysi, coba sholat dan taubat.

    Ingat! Damai!

    ReplyDelete
  30. ada kerja apa ini???

    ReplyDelete
  31. tidak selayaknya anda mengatakan INDONESIA dengan kata - kata yang demikian buruknya,,,,,, ini negeri kami kawan,,, ini tumpah darah kami,,,, apa yang anda pikirkan sebelum mengatakan kata kata tersebut PENGKHIANAT,,,,,!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  32. Malaysia udah tidak aman kerna terlalu ramai perampok indon.

    ReplyDelete
  33. kebalik tuh boy,
    adanya juga orang malaysia yang ngerampok di Indonesia.
    buktinya ada,
    tarikh 28 december 2008. q melakukan penelitian di hutan kalimantan barat. tiba2 q liat orang-orang malaysia melakukan illegal logging masih di wilayah Indonesia, sekitar 5 mil dari perbatasan.
    alasannya perintah langsung dari goverment.eh ketahuan ama polisi hutan dibantu pasukan dari kepolisian dan TNI.

    gini aza, IRi tu tanda tak mampu.

    tak mampu opo?tak mampu berargumen yang baik dan beretika.

    Oiya, ada kejadian tragis kemaren. ada temen gue tuh . dia asal malaysia kuliah disini ngambil fakultas kedokteran bikin ulah di club malam.dia tuh pusing gara-gara nilai body anatomi dan bahasa asingnya dapet E.

    ReplyDelete
  34. bangga jadi orang indonesia11 February 2009 at 22:25

    bekaca dululah itu orang malaysia yg berkata2 kotor buat indonesia,, mengaku islam tapi hanya sumpah serapah yang keluar dari mulutnya, tak pernah islam mengajarkan hal macam tu< camkan itu dalam hati kalian,, suatu saat nanti mulutmu akan dibakar di neraka karena kata2mu

    ReplyDelete
  35. Kebencian dan Kebanggaan bukanlah suatu yang harus di umbar.

    Pandangan dan perndapat seseorang selalu dan kan selalu 'bercabang'.

    Tak selamanya sebuah kebenaran kan dapat selalu dibenarkan, dan tak salamanya suatu kesalahan dapat selalu disalahkan.
    bilamana kita melihat dari sisi yang 'dibenarkan dan disalahkan'!!!

    Dewasakanlah pikiran kita...!!!

    ReplyDelete
  36. Setiap negara pasti ada kelebihan juga kekurangan....jadi tak perlu mengaibkan sesama...kita adalah serumpun....

    ReplyDelete
  37. EH WOI tolong deh ya. kita udah coba baik-baik ngomongnya. kok para malaysia nggak membalas baik-baik juga?

    jangan sampe kita mikir di malaysia nggak ada yang namanya cermin. berkacalah dulu sana. semua negara punya kekurangan masing-masing, kelebihan juga masing-masing. gausah nyebar aib gitulah, kita ini negara tetangga.

    bisa gak orang malaysia lebih baik membalasnya, debat boleh asal jangan bikin perpecahan lah bung! yang baik akan dibales yang baik juga kok.

    ReplyDelete
  38. PUNYA APASIH MALAYSA? PALING CUMA PETRONAS, GENTING TRUS APALAGI SIH (MAKLUM YAH)

    ReplyDelete
  39. HA? PETRONAS MANA LAKU INDO KAN JELEK

    ReplyDelete
  40. INDON itu apa?

    ReplyDelete