Saturday 31 January 2009

Indonesia Bangga Sama Obama

Gambar di atas adalah tajuk utama akhbar Indonesia, AntaraNews yang bertarikh 23 Januari 2009.

Setelah tiada apa lagi yang boleh dibanggakan di negara sendiri, ditambah pula dengan kegagalan VIY 2008, Indonesia kini begitu berbangga sekali apabila Obama melafazkan "Terima kasih. Apa kabar?" baru2 ini. Ungkapan sedemikian menurut mereka telah cukup membuktikan bahawa presiden AS ini fasih berbahasa Indonesia.

Bagi orang yang pernah tinggal di Indonesia, ungkapan itu adalah biasa. Tiada apa yang perlu dibanggakan.

Aku juga yakin Obama boleh melafazkan bonjour atau arigato gozaimasu? Layakkah beliau dikatakan fasih berbahasa Perancis ataupun Jepun?

Lebih melucukan apabila akhbar Indonesia, Tempointeraktif mengatakan bahawa Obama Berdialog dengan Bahasa Indonesia. Klik gambar untuk berita penuh.

Apa? Dengan hanya melafazkan "Terima kasih. Apa kabar?" sudah bisa dikatakan berdialog dalam bahasa Indonesia? Lucu sekali.

Selepas ini sudah pasti Indonesia membuat cerita yang Barack Obama menikmati bakso, tempe dan terasi sebagai makanan harian di White House bagi meraih simpati dan perhatian presiden itu yang pernah menetap di Indonesia.

19 comments:

  1. JUJUR aza, rakyat Indonesia tidak bangga dan tidak terpengaruh atas terpilihnya Obama.
    yang Rakyat Indonesia senangi adalah terpilihnya Obama diharapkan bisa meredam krisis finansial global serta penarikan pasukan AS dari Iraq dan Afganistan akibat dari perbuatan si setan Bush.

    ReplyDelete
  2. ah sama saja, andaikata Obama pernah tinggal di daerah Chow Kiet, emaknya kawin sama orang Malaysia, hijrah ke Amerika, lalu jadi Presiden Amerika, apa akhbar-akhbar orang Malasyia nggak bakal bilang yang sama, apalagi kalau Obama bilang "ape kabar, lama tak sua"?, bikin aku tergelak saja.
    Siriknya kok nggak dibuang-buang orang ini, yang ginian saja dia misuh-misuhin. Ketahuan banget mental tempe dan kerdil.
    Mending loe doain tuh Obama bisa membenarkan krisis ekonomi global, karena ekonomi Malaysia sekarang sudah mulai diambang resesi, Proton mu susah laku di luar negeri, harga sawitmu turun drastis.
    Kami dsini sudah nak bersiap juga. Jangan menyalak saja.

    ReplyDelete
  3. Emang kita yang disini bangga sekali gitu dengan si anak Menteng Dalam itu? biasa aja tuh, cuma omongan Arezeo doang.
    Mau dia fasih atau nggak dengan bahasa Indonesianya, yang penting Obama menguntungkan tidak buat Indonesia (dan dunia pada umumnya), itu saja.

    ReplyDelete
  4. apa jasa obama pada negara indon?

    ReplyDelete
  5. Ngawur sekali kau, Arezeo, siapa yang bangga Obama bilang "Terima kasih. Apa kabar?"? Tidak ada. Indonesia bangga karena Obama di didik dengan baik di Indonesia sampai akhirnya menjadi presiden yang luar biasa.

    ReplyDelete
  6. Yang meliput berita itu setahu gw bukan orang Indonesia deh, itukan berita yang dibikin oleh ABC news, waktu Obama disapa oleh Charles Silver, diplomat yang pernah bertugas di Indonesia. Makanya baca koran itu jangan hanya koran Malaysia yang kena sensor, mending baca juga koran asing lainnya, biar kebuka wawasan. Orang barat yang bikin berita, kok dibikin orang Indonesia yang bangga, aneh...

    ReplyDelete
  7. Bodoh INDON, obses ngan Obama. Agaknye depa dngat Obama bole derma duit kat INDON INDON yang miskin ni kot, lol.

    ReplyDelete
  8. sedikit berbangga juga seh, coz kapan lagi coba presiden negara adidaya pernah tinggal dan mempunyai saudara dari indonesia. mungkin setelah obama, gak ada lagi presiden yang ada sangkut pautnya dengan indonesia.

    hidup indonesia..
    hidup malaysia..

    we are 1 clum Nusantara...

    ReplyDelete
  9. biasalah.. kalau dah INDON menjadi hamba dunia...malah dijajah demikian skali deh pmikiran INDON..

    ya udah...indon mmg sial!

    ps: kenapa hek INDON marah sangat digelar INDON??? pelik!

    ReplyDelete
  10. Lucu dong, baru bersuara terima kasih, apa kabar udah dibilang berbicara bahasa indon..

    lucu sekali kamu sekalian bangsa indon... bikin ketawa aja.

    ReplyDelete
  11. OH... OBAMA AI LAP U SOMAY D:-)
    Bis apa yang cute..?? Biasa gw LOH ,. Orang apa yang keren?? Orang cuma gw,. Anak apa yg maniez? Anak-anak bilang sih gw,. Mobil apa yang ok?? ? Mobilang gw juga boleh,. Lagu apa yang paling sexy? Lague banget,. Bus apa yang cakep?? Busyet deh gw lagi,. Udang apa yang paling imut? Udangapa,. jangan gw lagi ah,. KALONG APA YANG JELEK ??? ? ? ?
    KALONGGA LO MALAYSIA ( AREZEO CS ) SAPA LAGI.....^

    ReplyDelete
  12. jangan cuma bisa menjelek2kan orang laen, berkaca dululah kau arezeo

    ReplyDelete
  13. weleh barisan sakit hati orang Malaysia yang gagal mengklaim budaya Indonesia ternyata ngumpul di sini toh. Sekarang sakit hati kerana nggak ada satu pun Presiden negara lain yang pernah dididik di Malusia. LoL
    Aneh sangat orang Malusia, Iri dengan presiden yang pernah dididik di Indonesia, padahal disini orang Indonesia biasa saja tuh.

    ReplyDelete
  14. ah ya, hampir terlupa, baguslah si Obama masih ingat sedikit bahasa Indonesia, jadi dia setidaknya masih ingat dulu pernah besar di lingkungan orang-orang Indonesia. Walaupun gue sendiri tak terlalu peduli, yang penting ke office, bekerja, pulang ke rumah, dan weekend berpusing ria di Puncak.

    dan sedikit nasihat dari sesama melayu buat Arezeo:
    Arez, kalau engkau menuding dengan jari telunjukmu ke orang lain dan menjelekan orang itu, ingatlah bahwa 4 jari lainnya sebenarnya menunjuk kepada dirimu sendiri.
    Semakin sering engkau mengejek orang lain, semakin terlihat kalau elo tidak berjiwa besar dan bermental pecundang. Karena kami di Indonesia pun tahu bahwa negeri Malaysia itu juga jauh dari sempurna. Memukul air didulang terpercik muka sendiri.

    ReplyDelete
  15. orang2 kyk arezeo inilah yang membuat buruk image orang malay di mata orang indo,, wake up bro

    ReplyDelete
  16. hoi bro wake up..
    blog yang aneh..sirik tanda tidak mampu..

    ReplyDelete
  17. emang malaysia sirik...

    lihat aja akhbar malaysia...

    melalui seseorang bernama conrad ng...
    malaysia mencoba mengklaim obama...

    dasar MALING

    ReplyDelete
  18. Arezeo:
    Arez, kalau engkau menuding dengan jari telunjukmu ke orang lain dan menjelekan orang itu, ingatlah bahwa 4 jari lainnya sebenarnya menunjuk kepada dirimu sendiri.
    Semakin sering engkau mengejek orang lain, semakin terlihat kalau elo tidak berjiwa besar dan bermental pecundang. Karena kami di Indonesia pun tahu bahwa negeri Malaysia itu juga jauh dari sempurna. Memukul air didulang terpercik muka sendiri.


    setuju banget. jangan cari berita deh. kita (Indonesia) juga nggak mulai duluan. kalo makin ngejelek2in ya makin menyatakan kalo malaysia gak mampu dong. jangan nurunin martabat negara sendiri gan!

    ReplyDelete
  19. walah aq bangga sekali obama masih ingat ma indonesia yang sudah mendidik beliau tidak seperti orang malaysia yg pernah belajar di indonesia tpi sudah lupa sama gurunya,,,,oh y aq jg bangga banyak mahasiswa dari malaysia yang tidak diterima lagi di undip biar pergi saja dari indonesia kami gak perlu orang2 tidak sadar diri seperti kalian,,,,ckckckckck

    ReplyDelete