Thursday, 27 August 2009

Bendera Indonesia Tidak Laku Di Negaranya Sendiri

Tajuk di atas bukan fitnah, adu domba atau rekaan. Ia adalah fakta yang diambil dari sebuah laman Indonesia. Tidak percaya? Klik sini.

Berikut ini adalah petikan dari situ.

Tak ada yang tertarik lagi melihat bendera merah putih. Kalaupun ada, itu hanya beberapa saja, tak memenuhi target setoran. [Sumber]

Melucukan sekali apabila rakyat Indonesia sendiri mengakui tidak tertarik dengan bendera mereka. Petikan yang berikut ini pula menggambarkan suasana di negara tua berkenaan selepas 64 tahun merdeka. 

 

Ya bisalah... sekarang hidup mereka tambah susah. Apalagi dikampung-kampung sana yang tak terjangkau sorotan kamera TV. Jangankan untuk membeli bendera, sekedar membeli ikan asin aja susah. Jangankan untuk memajang merah putih dikendaraan, bayar kreditnya aja kembang kempes ngelunasinya. [Sumber]

Kasihan.... Hendak beli bendera pun tidak mampu. Usahkan bendera, ikan masin pun tak mampu katanya. Aku rasa bersimpati terhadap jiran tetangga kita ini. Akibat terlalu miskin, hanya bendera yang sudah usang dan koyak yang dikibarkan. Beginikah cara mereka menyambut kemerdekaan yang kononnya dibangga-banggakan?

Paling menarik ialah petikan berikut yang dipetik dari laman Pikiran Rakyat.

Dan di bawah ini adalah beberapa petikan dari laman tersebut.

BANDUNG, (PRLM).- Bendera dengan pernak-pernik dan berwarna-warni, lebih digandrungi pembeli dibanding dengan bendera berwarna merah putih dalam memperingati HUT ke-64 RI, di Bandung. [Sumber]


"Saya kurang tau mengapa masyarakat memilih bendera berwarna-warni. Mungkin karena tertarik dengan aneka warnanya," kata Uus. [Sumber]

Mereka hilang minat terhadap merah putih ini setelah mengetahui bendera mereka dengan negara Monaco tidak ada bezanya. Ini membuktikan negara Indonesia tidak mempunyai identiti tersendiri. [Sumber]

Bendera kan simbol nasional. Jika simbol itu sama, ditiru bulat-bulat atau dimaling dari bendera lain, nah, ini sesuatu yang memalukan. Tidak hairanlah bendera Indonesia tidak laku lagi. Gambar di sebelah adalah bendera Monaco. Hahaha.

Justeru itu, bendera Indonesia tidak lagi dihormati oleh rakyat negara mereka sendiri. Gambar sebelah menunjukkan bendera itu sekadar dijadikan alas meja dan diletak di atas lantai.

Kartun di bawah yang dipetik dari sebuah lagi akhbar Indonesia jelas menunjukkan bendera Indonesia kini tidak lagi laku. Kartun itu turut mempersoalkan apa perlunya rasa cinta terhadap negara Indonesia yang sudah merdeka 64 tahun tetapi masih jauh kebelakang.

Aku tertarik dengan sindiran kartun yang dibuat sendiri oleh Indonesia di atas. Merdeka atau Miskin!

Terbukti, rakyat Indonesia sendiri sudah tidak berselera melihat bendera mereka yang membosankan. Iya lah, hanya ada dua warna dan tidak kreatif. Mungkin rakyat Indonesia akan tukar selera mengibarkan Jalur Gemilang yang jelas berwarna warni.

p/s-Atau mungkin mereka akan meniru juga bendera kita sebagaimana mereka meniru bendera Monaco. Hahaha

53 comments:

  1. ya deh, saya juga menunggu tanggal 31 Agustus ini, dimana bendera liberia akan berkibar di Putra jaya dan tanah Melayu. :)

    ReplyDelete
  2. hahaha. indon buta nih.... negara indon sejak merdeka sampe hari ni, kok masih mengibarkan bendera monako. udah 64 tahun bendera monako dijulang indon

    ReplyDelete
  3. Malaysia Flags is American flags Wanna Be..

    IS PLAGIARISM Too , ESE

    so shut up f*ck up..

    ReplyDelete
  4. INDON Flag is Poland flags wannabe..

    Wakakakakaka.

    So Shut up fuck up. kwkwkwkw.

    ReplyDelete
  5. Malaysia Flags is American flags Wanna Be..

    So Shut Up Fuck Up ! Kiss Your Father Ass !!!

    by :
    Malingsia.com

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. kerna kebudayaan, kamu udah bisa mau perkosa perempuan. gmana klo adik perempuan mu atau ibu mu yg diperlaku sebegitu.. adakah ini bangsa Indo yg kaya dgn kebudayaan?

    ReplyDelete
  8. haha indon mengamok.. haha mau serang malaysia?? kamu pasti boleh menang????? hahaha presiden kamu aja udah takut. indon itu hanya besar aja, tp kosong. tin kosong. bunyi kuat tp isinya kosong. coba diperiksa dulu bomnya ya.mungkin sudah dimasukin angin atau coba lihat tarikh luputnya. mungkin sudah abis 10 thn yg lepas.

    ReplyDelete
  9. KITA BUNUH AJA ORANG MALAYSIA !!! SUDAHLAH KITA PERKOSA PEREMPUAN2 MEREKA !! SAUDARA SERUMPUN KELAKUAN PENYAMUN !! ANJING !!! BAJINGAN !!! GIMANA KALO KITA SERBU AJA. BERAPA SIH PENDUDUK MEREKA ??? SURUH TKI/TKW KITA BAWA BOM TERUS LEDAKIN ITU RUMAH-RUMAH MEREKA !

    ReplyDelete
  10. hahaha. melihat dari segi pandang yang mana kau gila?? makanya klo mau bikin postingan itu lihat baik2. arti dari sebuah makna berita. jgn sepatah dua patah kata. ya ngak mungkin nyambung, begooooo. hhe

    ReplyDelete
  11. aku nak komplen, ape la arezeo.. shoutbox ko dapat 60posts per hour..

    :P

    baru nak meriah2 tadi..hehehe...

    indon curi bendera monaco, poland, jepun, belanda dan banyak lagi. cari diwikipedia indon... memalukan!!!!!


    -Hiroka

    ReplyDelete
  12. Malingisang niru bendera Amerika Serikat..
    Gimana ya kalo gitu juga...

    hahahahahahahahah

    Dasar negara pencuri (Thief) !!!

    - Malingsial -

    ReplyDelete
  13. dasar negara copy-paste ini....

    setiap bendera pasti ada kesamaan warna.
    tapi sejarahnya pak ,BEDA-BEDA!!!!!!


    dan indonesia tidak mencuri bendera monaco,jepang,polandia ,belanda yaaa
    bodoh ni .......

    setiap bendera tu beda ya warna boleh sama tapi makna dari bendera boleh berbeda yaaaa....

    tamatan sekolah mana sih !!!!
    goblok bin tolol bin bodoh baget ni...

    ReplyDelete
  14. ckckck
    lagi2 pembicaraan sampah...
    liat aja sampe brp lama kalian bertahan dgn bentuk negara kerajaan... dan bendera kampungan...

    ReplyDelete
  15. Kok nak di bunuh orang2 malaysia, udah dehhh orang2 indon selalu diberitakan di press malaysia mati ditembak oleh polisi malaysia kerna merampok...hehhh malu ......

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  17. komentar berunsur rasis di atas dihapuskan.

    ReplyDelete
  18. itu bukan rasis..
    tapi kenyataan yang tak bisa dielakkan...
    kekurangan yang slalu ditutup tutupi...
    nah itu lah beda org Indonesia dengan MAlaysia..
    indonesia bebas berpendapat tapi malaysia...??
    knapa?
    takut masuk bui nya kau?
    hahahhahaha

    ReplyDelete
  19. bendera malaysia berbeda dari bendera america..jalurnya, bintang dan bulan sabit nya..
    bendera indon sama sekali seperti bendera monaco..

    ReplyDelete
  20. INGETLAH NERAKA BAGI ORANG YANG SUKA MENGADU DOMBA..
    NAUDZUBILLAH ..

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  22. peduli INDONESIA29 August 2009 at 21:22

    This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  23. bung,ini bukan permasalahan sedikit warna pada bendera merah putih, tapi pertanggungjawaban terhadap dibalik makna merah putih itu.Insya Allah kami masih memperjuangkan dan mengilhami makna bendera kami.kalau tidak tahu makna bendera Indonesia, yaaa banyak2 baca buku dong...biar pintar.

    maaf bukannya menyinggung, tetapi percuma saja banyak lambang dan warna,tetapi rakyatnya tidak mampu mempertanggungjawabkan makna yg terkandung dalam bendera tersebut.

    ReplyDelete
  24. GARUDA SELALU DIDADAKU30 August 2009 at 13:27

    MERAH PUTIH ITUH BUKAN MENIRU....
    TAPI PENUH MAKNA.........
    DIJAITNYA AJJAH MALEM".......
    TAU KGA U ????????????????????????

    BNDERA INDONESIA BKAN KGA LAKU..TAPI STIAP TAON ORANG INDONESIA PASTY NGIBARIN BENDERA DEPAN RUMAH..JADI DAH PADA PUNYA BENDERA...KGA PERLU BELI TIAP TAON...

    KLO YG LBIH LAKU ITUH YG WARNA" YAIYLAH KAN YG WARNA WARNI DARI PLASTIK..JADI'A KLO DAH KNA MATAHARI DAH LUNTUR WARNA'A JADI TIAP TAON PADA BELI...DAH GITU KLO BENDERA GITUAN KAN BWAD NGEHIAS SEKELURAHAN..MAKANYA BANYAK YG LAKU..
    MANG D NEGARA U KGA PNYA BUDAYA YG KYA BGINI IIAH ????
    MO D KLAIM JGA..
    SOK ATUH....
    HEHEHEHE

    PKE BWA" GMBAR BANGSA INDONESIA TNGGAL D KOLONG JEMBATAN....
    ITUH BARU YG NAMANYA POTRET KEHIDUPAN....KLO SMWA ORANG HIDUP D ATAS..NTAR SAPPAH YG MI JADI PEMBANTU..MALAYSIA ???? SOK AJJAH D TUNGGU TKM'A.......(TENAGA KERJA MALINGSIA)
    HWEHEHEHEHEHEHEHEHEHE

    ReplyDelete
  25. Hahahahahahaha... lucu bgt baca comment orang malaysia,,, kaya ga sadar aja bendera boleh niru,, yang parah lambang negara niru juga,, jadi kasian ma malangsia, ga punya apa2.... merdeka juga boleh di kasih.... hahahaha... sedih bgt jadi orang malaysia,,, makanya ngehina Indonesia, padahal cuma buat nutupin HINANYA MALAYSIA....

    ReplyDelete
  26. MALYSIA yang HINA!!!!! nagku-ngaku orang malayu????? g nyadarya...klain itu orang malaya,,"maling dunia yang paling hina"... indonesia dari jaman nenek moyang uda punya peradaban tinggi coy..... waktu nenek loe semua masih nyusu ke kambing,,,indonesia sudah punya borobudur..... loe punya pa an???? kita lebih beradab,,,, lu smua tau g????

    nama indonesia itu bukan diambil dari india.... di malysia ad plajaran sejarah ato g????? klo tidak y sya maklumi... nam indonesia nerarti "kepulaun-kepulauan asia" nama malysia artinya "maling yang hina"....... NGERTI?????

    indonesia siap perang coy!!!!waktu loe semua ngganggu ambalat.... tapi PM lu sndiri yg brkata "ampoeeennnn ana tidak berani......."

    ReplyDelete
  27. indonesia truly belanda31 August 2009 at 16:07

    asal usul bendera indonesia. Klik sini

    ReplyDelete
  28. lebih baik memiliki bendera sederhana, tetapi di hasilkan dengan perjuangan. dari pada memiliki bendera bagus, tetapi hasil bantuan orang..haha..
    kami merdeka lebih dulu, kami menggunakan merah putih lebih dulu..kenapa kalian mengikuti kami?? haha..contohlah SINGAPURA, yang mengakui bahwa bendera negaranya, seperti itu JUGA karna terilhami dari INDONESIA. KAMI LEBIH HARGAI ITU!!!

    ReplyDelete
  29. setidaknya kita masi punya jutaan pemuda pemudi yang ga ingin negaranya di carut marut oleh negara lain, bukan hinaan yg ingin kita berikan kepada mereka sebenarnya, tp kami hanya ingin tunjukan bahwa pendahulu kami mengajarkan untuk tidak tidur, dan tetap terjaga, menjaga keutuhan negaranya.

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  31. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  32. hehehe,,,,,,
    malingsia,, negri yang lucu,, punya tentara tapi pada gemuk",, macam babi semua,,
    mereka cuma punya persenjataan saja,, tapi SDM NOL!!!!!!!!

    ReplyDelete
  33. maaf ya.
    jangan pernah bilang kalo bendera indonesi cuma dua warna lah, ga kreatif lah, niru bendera ini, niru bendera itu lagi.
    dua warna bukan ga kreatif. dua warna karena emang dua warna itu yang bangsa indonesia maknai. ada yang salah? atau ga setuju? keberatan mungkin?
    Ga habis pikir ya. apa hubungannya bendera indonesia ga laku dijual pas hari raya kemerdekaan atau bendera indonesia cuma dua warna sama Malaysia.
    Kita ga pernah nyinggung bendera malaysia ini itu. Ada apa sama kalian yang kayaknya begitu menggebu-gebu menilai bendera kami??
    bendera ga laku dijual hanya semata-mata karena tiap tahun orang udah beli bendera, pasang bendera merah putih di depan rumah.
    kalau kita ga beli bendera tiap tahun karena udah ada, ada yang salah?
    dan kita GA NIRU bendera manapun. lihat di wikipedia! http://id.wikipedia.org/wiki/bendera_Indonesia

    informasi tuh dimengerti secara keseluruhan jangan cuma sepenggal, sepenggal-sepenggal doang bisa salah terus udah ditulis di blog lagi. kalo saya sih malu :)

    ReplyDelete
  34. fuck malingsia!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  35. Malaysia isinya tukang perkosa kambing (ga ada yg cakep disana sih)...
    Ga punya ide (ya iyalah makannya sampah mulu)..
    Ga tau malu percuma juga pake baju.....

    ReplyDelete
  36. Tolol juga mana bendera dijual...
    emang otak goblok susah dikasih tau....

    ReplyDelete
  37. klo gak tau, gg usah ngomong deehh ....
    bukan niru bendera belanda ! BODOH bgt nni yg bilang bendera indonesia punya belanda.
    kenap warnanya merah-putih ? sejak jaman kerajaan dulu, kerajaan" di nusantara sering menggunakan warna ini sebagai benderanya ... merah = semangat, putih= sucii ... jadi, bukan niru" belanda,, memang kebetulan saja benderanya gtuu ... klo orang" malaysia mcm ini cuma bisa ngomong hal" yg bisa merusak hubungan kedua negara, lebih baik gg usah ngomng dehh.. punya agama kan ?? berteguhlah pada agamamu itu, supaya hatimu tak d penuhi pikiran kotor mengenai negara kami ...

    HIDUP INDOESIA !!!

    ReplyDelete
  38. cuman ALLAH YANG PUNYA AKAN SEGALANYA...
    nggak pernah sombong...
    mengapa kita umat manusia sombong akan suatu hal yang nggak abadi milik kita selamanya...
    apa gunanya bertengkar kalo kita masih sama2 bisa makan...
    jangan diperbodohi oleh harta, materi...
    berfikir lah dua kali sebelum memulai hal...

    ReplyDelete
  39. saya cuma bisa berkata malaysia MALING...

    anjing,,

    di kencingin banjir lu,,

    jadi ga usah belagu,negara kecil belagu,,,,

    semua masyarakat malingsia wajahnya kayak babi....

    ReplyDelete
  40. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  41. kalo berani malingsia dual fisik di negara mesir biar adil

    ReplyDelete
  42. EH....klo mau nyebar informasi jgn yg nyesatin cuman berpandangan dari satu sisi penulis goblok ini...TOLOL!!

    ReplyDelete
  43. merah membara semangat waja
    putih mu bersih budi pekerti
    kuning berdaulat payung negara
    biru perpaduan kami semua

    berkibar lah berkibar lah JALUR GEMILANG!

    ReplyDelete
  44. ngga laku karena udah punya masing2 orangnya... buat ap bli lagi, klo drmh msh ada.. buang2 duit, mubadzir kata islam juga...
    berfikirlah seperti org berpendidikan...

    ReplyDelete
  45. kepada indon2 sekalian....

    ga usah lah perang betul2....(mesti kalah nye)

    kalo berani perang dota laa....

    masuk laa garena...ga usah ribut-ribut disini


    haizzzz.....

    ReplyDelete
  46. Jangan buang masa dengan anjing2 Indon yg bodoh...
    mari kita kerja dan buat wang banyak-banyak,jadi kaya dan Indon jadi kuli kita...dan biarkan dia dengan perangai kebodohannya. Jgn kunjungi Indon, byk lagi negara lain yang menghormati kita walaupun bukan serumpun.

    ReplyDelete
  47. Wahai bangsa Malaysia,usah dilayan anjing indon nih. Lebih baik kita kerja cari wang dan jadi kaya,biar Indon jadi kuli kita. Bangsa yang menghina kita,membakar bendera kita akan menyesal bila kita HILANG SABAR.

    ReplyDelete
  48. @^
    apakah bnr kamu bs lawan saya?? kalau kalah, serahkanlah smua yg ada diMalaingsial buat Indonesia ini, kalian mau?? saya bantai, kalau perlu 1 vs 5, saya habisi 5 menit saja..

    ReplyDelete
  49. apa la korang. pasal bendera pon nak bergaduh. nih satu lagi, boleh tak rakyat malaysia kalu nak bg komen kita tulis dalam bahasa malaysia. tak payah lar nak ajuk bahasa diorang. dah lama sangat kita bersabar dengan diorang ni. bangsa diorang curi peluang pekerjaan rakyat kita di bumi kita sendiri dah lama dah, ni semua kerana sistem kita sendiri. golongan elit yang masyukkkkkkkk .... kita yang working class ni berebut lak dgn bangsa kurang ajar ni. diorang berlagak dengan bahasa diorang, apa kata korang jgn la submit dengan cara dan lenggok bahasa diorang tu. biar kita dengan lenggok dan gaya bahasa kita. kalau bahasa rojak dan pasar itu sudah jd budaya kita takper asalkan kita tak submit dgn gaya bahasa diorang. lagi bagus kalau kita boleh guna bahasa malaysia yang lengkap kerana ia sedap untuk halwa telinga kita jua. psl nak perang ka apa ka tu biaq pi lar. kita pon ada tentera gak. budak2 silat gayung, silat sendeng dan silat pulut pon byk kat malaysia. yang kebal ker yang tak kebal ke itu tak penting. apa yang penting jika mereka betul masuk untuk berperang, inilah masanya untuk bersama sebagai 1 Malaysia mempertahankan kedaulatan negara kita. Tak kira India ka, Melayu ka atau Cina ka termasuk bumiputera di sarawak dan sabah boleh jer kita 'bersatu menentang angkara muka' Ingat tak lagu tu. Pahlawan2 iban yang setia untuk malaysia pun berdarah satria, aku yakin mereka pon akan bersama kita menentang musuh durjana. apa lagi, inilah masanya korang nak menghunus keris, parang panjang dan apa saja demi tujuan yang lebih tulen. golongan elit duduk diam2 kat rumah besar diorang, kita je lar yang dok penat mempertahankan negara dan maruah kita. kalau diorang nak tolong diorang dah boleh buat lama dah. pertama sekali, hantar balik semua pekerja indonesian yang dah lama bertapak kat malaysia ni. siap dpt penduduk tetap lagi. tutup mata ke kita selama ini?

    ReplyDelete
  50. aku sokong gila wagonman...skng ni kita just kena bukak mata rakyat kita sndri...bkak kan mata golongan elit tuh...biaq depa tau lahanatnya indon nih...jgn pk pasal duit ja...bila depa dah tau...pepandai depa laa nak amek tindakan...lepas tu kita tgk laa reaksi indon² yg kena tindakan tu merayu² mcm anjing kat kita xmau kena antaq blk sana...masa tu baru depa sedaq langit tinggi rendah...bukak mata rakyat sendiri dulu...bukak kan mata golongan elit dulu...jgn sampai nanti indon tu jd mcm cina ngan india...

    ReplyDelete
  51. wah giler ah indon.x hormat bendera langsung.

    ReplyDelete
  52. Bendera berkibar di angkasa
    Lambang negara jaya
    Rakyat sepakat sehati sejiwa
    Dengan berbakti dengan megah

    Hadapi cabaran masa muka
    Penuh tenaga murni
    Bakti dicurah sehara-sehala
    Dengan wawasan yang suci

    Wawasan meningkat kemajuan
    Tiada lagi kepincangan
    Kemewahan rasa-dirasai
    Bersama kita nikmati

    Wawasan 2020
    Satu pandangan jauh
    Bukan impian malah kenyataan
    Bersama kita jayakan

    ReplyDelete