Saturday, 29 August 2009

Bendera Indonesia Dijadikan Alas Punggung dan Meja

Bukan saja penduduk bawah kolong jambatan menjadikan bendera Indonesia sebagai alas meja, sebuah hotel terkemuka di Jakarta dengan penuh patriotisme menghasilkan alas meja yang berunsurkan si Sang Saka Merah Putih itu. (Lihat gambar). Alas meja dan kerusi itu dibuat sempena HUTRI ke-64.

Jika Indonesia menganggap ini adalah cara patriotik mereka, bagi aku, ini adalah satu penghinaan apabila bendera dijadikan sekadar alas meja. Di atas meja bendera Indonesia itu nantilah akan tertumpah kuah dan makanan. Bayangkan rupa bendera Indonesia yang penuh dengan kuah rendang, belacan (terasi), kunyit dan tempe.

Bukan itu saja. Mereka turut menghasilkan kerusi berunsurkan bendera yang diakui sendiri rakyatnya sebagai tidak laku [sumber] sebagai simbol hari kemerdekaan. Terlalu hina bagi sebuah bendera apabila ia dijadikan alas punggung.

p/s- Bagaimana kalau ada tetamu yang kentut di atas kerusi bendera Indonesia itu? Hehehe.

77 comments:

  1. kalau mau patriotik sangat, kain buruk lap meja pun buat dari bendera indon la.. habis cerita

    ReplyDelete
  2. tak dpt gw bayangkan bendera indon penuh sambal belacan.

    ReplyDelete
  3. Saudara-saudari-ku se-Bangsa dan se-Tanah Air, Mulai hari ini mari kita dukung Malaysia sebagai Provinsi ke 34 dari NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)

    Kita sangat prihatin melihat keadaan Malaysia yg tidak mempunyai budaya dan seni leluhurnya... Kasihan kita menyaksikan upaya2 yg telah dilakukan oleh Malaysia agar dapat diterima menjadi bagian dari Indonesia... Mulai dari Batik, Lagu & tarian, bahkan pulau2 Indonesia di klaim sbg milik Malaysia... Oleh karena itu, sesuai dengan tagline iklan nya "Malaysia is trully Indonesia", mari kita SELAMATKAN Malaysia dan kita kembalikan Malaysia kepangkuan Ibu Pertiwi...

    Maka mulai hari ini mari dukung DPR agar merancang undang2 yg menjadikan Malaysia bagian dari Indonesia, dan sebagai Gubernur Malaysia saya akan calonkan, Manohara !!

    hahahahahahaaaa

    ReplyDelete
  4. lebih baik hina ini saja27 August 2009 at 15:56

    ~ Bondan Winarno

    Israel adalah negara yahudi yang sangat ajaib. Benderanya adalah bendera yang terinspirasi dari lagu bintang kecil. Negara ini dibatasi hal-hal yang ga penting-penting amat, di bagian atas, israel berbatasan dengan udel, dan di bagian bawah, agak ke belakang sedikit, israel berbatasan dengan lubang pantat!, Israel memiliki tempat khusus bagi kalangan homo yaiu tembok ratapan. Kenapa dibilang homo? (ya gataw mas) Israel adalah negaranya para maling. Maling tanah, maling duit, maling istri orang. Orang Yahudi memang gila. Satu-satunya yang benar dari Yahudi adalah bahwa mereka pembohong. Seenaknya mereka bunuh anak-anak Palestina, hancurin bangunan, setelah tercapai sasarannya lalu dengan seenaknya ngajak gencatan senjata. Kalo Palestina gak mau damai, Israel bakalan bilang "Tuh..., emang orang Palestina yang gak mau dame. Bukan Gua" Mau tidak mau, suka tidak suka kita musti mengakui kalo tuh Yahudi emang pintar. Amerika aja dia kencingin tiap hari. Amerika yang besarnya berlipat-lipat dia kangkangi. Amerika gila. Israel gila. Hal menyenangkan dari Yahudi cuma satu. Merekalah yang menguasai perusahaan pelm porno di Amerika. Itulah satu-satunya jasa dan manfaat Yahudi buat dunia.

    ISRAHELL IS SUCK

    ReplyDelete
  5. manohara pinocchio27 August 2009 at 16:08

    saya secara peribadi mohon maap deh kepada Malaysia..memang rakyat indo emosi banget sampe kagak bisa pikir.

    sodara-sodara WNI ayo kita beribadah dengan tenang dan menjalani puasa dan idul fitri. semoga RI bisa aman untuk selamanya.

    sekali lagi kepada sodara-sodara di Malaysia saya mohon maaf..

    permisi...

    ReplyDelete
  6. JADILAH BANGSA YANG BERBUDAYA BERMARTABAT DAN MENGHORMATI BANGSA LAIN. JADILAH ORANG YANG SOPAN DAN SANTUN DALAM MENJALANKAN SEGALA TINDAKAN DAN TUTUR KATA APAPUN.
    MERHORMATI BENDERA NEGARA LAIN ADALAH BAGIAN DARI PENGHORMATAN KEPADA BENDERA NEGARA SENDIRI.

    ReplyDelete
  7. bagaimana kalau rakyat indon sendiri tidak menghormati benderanya? jadikan benderanya alas meja, kan itu satu penghinaan.

    ReplyDelete
  8. HAHAHA... BENDERA INDON TERPALIT TERASI! WAKAKAKA.

    ReplyDelete
  9. Untukku Bangsaku27 August 2009 at 17:28

    Itu Bukan Bendera GOBLOK...itu alas meja...dasar orang malingsia ga berpendidikan semua....

    ReplyDelete
  10. bendera malaysia aku nak jadikan karpet WC dirumahku...di sipadan ma ligitan...hahaha

    ReplyDelete
  11. To Untukku Bangsaku,
    memang la itu bukan bendera, itu kan alas meja. alas meja yang menggunakan warna bendera indon. alas meja sama bendera, kamu nggak bisa bedakan ya?

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. Saudara-saudari-ku se-Bangsa dan se-Tanah Air, Mulai hari ini mari kita dukung Malaysia sebagai Provinsi ke 34 dari NKRI

    statement di atas buat gw mau terkencing. pulau ligitan pun kalian gak bisa dapat, inikan pula negara malaysia... hahaha. bodoh sekali indon-indon nie.

    ReplyDelete
  14. isanya cuman menghina orang indonesia...tahukah kau ini kalau g da TKI mungkin negerimu sudah jadi negeri miskin...ha ha ha...

    ReplyDelete
  15. tahukah kau ini kalau g da TKI mungkin negerimu sudah jadi negeri miskin

    Tapi yang lebih penting, kalau g da Malaysia, TKI kamu sudah lama mampus bawah kolong jembatan di indonsono.

    ReplyDelete
  16. eh itu bukan penghinaan, cuma MERAYAKAN hari besara aja.. disana juga kita berpakaian merah-putih, lagipula, bukan bendera aslinya kan yang dipakai jadi alas meja?

    ReplyDelete
  17. dasar orang malaysia sok tahu , itu bukan bendera , itu kain yang berwarna merah dan putih lalu dipadukan . kalau bendera , berbentuk persegi panjang yang sebenar benarnya , lalu diletakkan di atas kursi , nah itu baru nggak bener . lha ini kan kain yang warnanya merah dan putih lalu ditata sedemikian rupa untuk menghias kursi dan untuk menyemarakkan kemerdekaan indonesia yang dulu bangsa kami rebut sendiri . bukan seperti anda wahai malaysia yang kemerdekaan hanya hadiah , makanya tidak pernah bisa menghayati keriuhan kemerdekaan itu sendiri . cih

    ReplyDelete
  18. ia ni malaysia,sok tahu....
    mata buta kali ya
    itu di bilang bendera .haahaahaaaaa
    gak bisa bedakan ya pak !!!!!

    di indonesia banyak versi rakyat yg merayakan nya....

    jadi lain kali harus tau ya ynag mana bendera...

    ReplyDelete
  19. walaupun ia bukan bendera, tapi ia dibuat menggantikan bendera. juga satu penghinaan. kami tidak malaysia tidak akan menggunakan warna Jalur gemilang merah, putih, kuning, biru sebagai alas meja.

    ReplyDelete
  20. heh,,
    taplak meja dan bangku itu bukan bendera...
    ada perbedaan yang sangat jauh antara bendera dan taplak meja...
    jangan buat saya tertawa membaca tulisan sampah anda...
    apakah anda tidak tahu karakteristik bendera itu apa... apa itu warna dan apa itu bendera... kalau warna menggantikan bendera maka setiap cat dinding yang anda pakai adalah pengganti bendera begitu? hah! "irrasional",, hanya orang bodoh yang berkata warna melambangkan bendera

    ReplyDelete
  21. haha..memang indon ni kurang arif la kalu bab pikir memikir ni... kan ke itu kain warna merah dan putih sama ( sama dengan bendera korang )..dan Malaysia tidak akan berpikir cara indon untuk menjadikan kain yang ada corak bintang, bulan, jalur merah dan putih untuk dijadikan alas meja...sebab itu seakan2 bendera Malaysia. Saya bilang kain la sebab indon2 ni lembap nak pikir..kan kate bendera dia cakap bendera pulak.

    AlohaDido

    ReplyDelete
  22. apa itu warna dan apa itu bendera... kalau warna menggantikan bendera maka setiap cat dinding yang anda pakai adalah pengganti bendera begitu? hah! "irrasional",, hanya orang bodoh yang berkata warna melambangkan bendera

    HAHA..KALAU KO PIKIR CAMTU... LEBIH BAIK BENDERA KO TU DIBUAT TIADA WARNA..NGOMONG TAPI X PAKAI OTAK.

    ReplyDelete
  23. sudah gak usah ngurusin bendera negara lain. akhlak orang malaysia aja yg diurusi. jangan hanya jadi pencuri, pulau diembat, tarian dicuri, apa gak punya kebudayaan ya??? oio punya budaya yaitu MENCURI.

    ReplyDelete
  24. kapan kami mengembat pulau kalian? Kalian yg beri secara gratis. kini, kalian mau menjualnya pula.

    ReplyDelete
  25. hahaha alas meja mcm bendera indon. apa indog2 ni gak ada otak apa. pakai aja warna lain gak boleh????? respect la bendera negara. walau coma alas meja, tapi logiknya kan org boleh tau itu lambang bendera indog.

    itula lain kali jgn hanya meniru bendera negara luar. bikin bendera sendiri la. yuk, tukar aja bendera kamu jadi bendera malaysia

    hahhahaha

    ReplyDelete
  26. negara luar dari mana begooooooooo...
    yang penting arti n maknanya...
    kau tau merah tu berani
    putih itu suci..
    skrang arti bendera negara kau apa?
    pasti kau tak bisa menjawab
    dengan susah payah orang kami mendapatkannya...
    kami punya pahlawan..
    nah kau punya apaa/?//??
    merdeka saja mengemis....
    tak mau berjuang nya kau....
    ahahhahahhhahahha...
    dasar negara tak punya apa2..
    bilang saja kau iri n ingin tinggal di Indonesia..hahahhahaa
    tapi sayng sekali meskipun kami miskin
    kami masi bisa bebas berpendapat...
    tak seperti kau
    yang berkoar sedikit saja masuk bui....
    hahhahaa...
    itu yang dinamakan merdeka...????
    FUCK..........

    ReplyDelete
  27. hai arezeo.kenapa kamju mengejek indonesia?
    bahkan bendera kami pun kamu jadikan blog?
    ya allah...
    ampunilah dosanya...

    n.b:padahal indonesia tidak pernah mengejek bendera malaysia.dan satu lagi,taplak berwarna merah dan putih belum tentu bendera indonesia

    ReplyDelete
  28. hhaha . tidakkah yang bwat artikel ini berpikir .. saya rasa anak kecil juga tahu, bendera itu bntuknya persegi panjang bukan? dan apakah kalian tidak pernah diajarkan dimana bendera itu dipasang ? come on ! itu kain biasa . BUKAN BENDERA ! kamu tu cuma mau nyari msalah ajh . terlalu dibesar2kan . bendera indonesia itu berkibar agung di tiang bndera ..

    saya pkir , xan hanya bisa brbcara dan mencela . sbenarnya saya tahu .. xan itu iri sama INDONESIA ..

    1 lagi .. bwat posting di atas saya .. anda check lagi .. akan ada negara lain yang marah jika anda mengaitkan warna bendera dengan sebuah negara .. karena dengan bgtu ada negara lain yg tidak anda anggap !

    ReplyDelete
  29. Saya sangat cinta dengan negeri saya, saya rasa kalianpun memiliki rasa yang sama . . .
    Saya menghormati bangsa saya seperti saya menghormati bangsa anda . . .
    Maka dari itu saya harapkan tidak ada lagi yang saling menghina, apalagi kita sama-sama muslim . . .
    Semoga Allah mengampuni dosa qta dan menerima ibadah qta di bulan ramadhan ini . . .
    Salam damai dari Indonesia . . .

    ReplyDelete
  30. ehh jangan asal ngomong dong. kaya lo tau aja. sadar ga sih yang dari dulu pengen ngerebut kesenian, batik, lagu-lagu itu siapa? elu kan ngaca dong. kalo negara lo udah bener baru lo boleh comment. ga ngaca dulu sih lu sebelum buat blog kaya gini.

    ReplyDelete
  31. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  32. YA,ALLAH AMPUNILAH DOSA MEREKA!!
    MENJELEK-JELEKAN NEGARA ORANG !!
    NEGARA SENDIRI DULU URUSIN !!!
    PUNYA ETIKA GA C ?
    INI LAGI BULAN RAMADHAN !
    MASIH AJAH PENGEN NYARI RIBUT !
    NYARI KESALAHAN ORANG LAIN !!
    KALO MEMMANG ANDA BERPENDIDIKAN !!
    HARUSNYA TAU, MENCARI KESALAHAN ORANG LAIN ITU SALAH DAN DOSA BESAR ??????

    YANG UAT BLOG IINI CUMAN INGIN NGADU DOMBA SAJA !!
    GGA BEPENDIDIKAN, DAN GGA BERETIKA !!
    URUSIN AJA NEGARA ANDA SENDIRI !!
    APA KARENA MALU NGAMBIL KEBUDAYAAN INDONESIA ?
    LALU NGEJELEK-JELEKIN INDONESIA ???


    INDONESIA TANAH AIRKU ..
    TANAH TUMPAH DARAHKU ..
    INDONESIA ADALAH BANGSA KOKOH
    BEPENDIRIAN, DAN BERPENDIDIKAN !
    KAMI CERDAS ! KAMI BERKUALITAS .
    JANGA HINA KAMI.
    APALAGI BENDERA KAMI !!
    BENDERA ITU BENDERA PENUH PERJUANGAN .
    BUKAN HASIL DARI MENGEMIS !!

    ReplyDelete
  33. HA йеф (warga Indonesia)29 August 2009 at 09:06

    Enak banget tu orang ngomong ,Faktanya Warga malaysia itu malu terhadap negaranya sendiri dan pada ahirnya mencuri Budaya dan warisan masa lalu negara lain "faktanya":
    *lagu lagu Malaysia tidak laku di Negara sendiri
    orang orang lebih suka mendengar lagu dan Musik NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA KITA !!
    tak bisa di tolak takbisa di mungkiti ini adalah FAKTA !!
    Mohon Maaf Jika menyinggung !! ( Warga Indonesia Sejati !!)

    ReplyDelete
  34. sayang sekali tak bisa membedakan mana taplak mana bendera .
    gue kasian banged ma lo .
    ckckck

    ReplyDelete
  35. Pertama saya mau tanya
    @ kenapa Indonesia di sebut Indon ? bahasa gaul Malysia kampungan ihh !

    Oh ya, itu yahh yang posting blognya bodo yahh ? itu meja yang di kasi taplak warna merah trus pake warna putih. Kami di Indonesia memang biasa pake nuansa merah putih kalau sedang hari kemerdekaan. Dan seperti di negara lainnya juga, bendera kami berbentuk persegi panjang, jika belum tau saya deskripsikan seperti apakah bendera itu :
    berbentuk kotak atau persegi panjang, untuk Indonesia di bagian atas warnanya merah bagian bawahnya warna putih beda banget kan sama taplak meja yg kalian anggep bendera Indonesia itu, terus perbandingannya 2 : 3.. nah sudah tau bedanya ? kalo masi ga tau juga hadoohh yaa iqnya berapa ??? BODOH !

    ReplyDelete
  36. kayak gitu dibilang bendera...
    ckckck...
    saking bodohnya apa taplak dibilang bendera???
    awak sungguh heran...
    pantesan aja warga INDONESIA lebih maju...
    indonesia orang2nya kreatif..
    miller sama daffi aja nyari duit di INDONESIA
    udah deh..
    bilang sirik ma INDONESIA susah banget...
    tuh mulut apa dikunci ya???
    kuncinya ilang kemana bu, pak??????
    INDONESIA EMANG LEBIH MAJU
    LEBIH KAYA
    LEBIH LUAS WILAYAHNYA
    HASIL BUMINYA BERLIMPAH
    SIRIK AJA LO, SAMA INDONESIA!!!
    INDONESIA BERJAYA!

    ReplyDelete
  37. kamu buta atau apa?
    itu taplak meja,bukan bendera indonesia.masih lebih baik dari pada bendera malon yang dijadikan celana dalam.!!!!

    ReplyDelete
  38. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  39. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  40. AKU BANGGA MENJADI BANGSA INDONESIA yang kaya akan kebudayaan tanpa harus nyolong :D

    ReplyDelete
  41. ini bukan rasisme tapi NASIONALISME

    warga negara mana yang diam saja setelah negaranya dicuri kebudayaannya, direndahkan, dan dihina oleh bangsa yang telah mencuri..

    ReplyDelete
  42. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  43. hahaha. bodoh!
    gk bs ngebedain antara bendera dan alas meja ya?
    kasian.
    apa mgkn d Malaysia benderanya d buat dari taplak meja yaa? hahahaha..
    bodohnya!!!

    ReplyDelete
  44. cuma blog sampah buatan orang MALINGSIA.... capee deehhhhh

    ReplyDelete
  45. blog sampah!!!!!
    HIDUP INDONESIA!!!!
    malingsia tenggelam di laut aja, ,
    tukang nyolong kebudayaan negara orang!!
    ga bisa buat kebudayaan y??
    oiya kebudayaan malingsia kn udah ada, ,
    BUDAYA MALING!!!!

    ReplyDelete
  46. GARUDA SLALU DIDADAKU30 August 2009 at 13:14

    AIH MAKIN GUOBLOK AJJAH YG PNYA BLOG INIYH !!!!!

    BUTA KALI MATANYA !!!!!!!!


    NTUH PAN TAPLAK ALIAS KAEN ALIAS ALAS MEJA !!!!
    BUKAN BENDERA INDONESIA TOLOL !!!!
    CUMAN WARNANYA AJJAH YG MERAH TRUS DI ATASNYA D TUMPUK MA WARNA PUTIH !!!!
    BESOK" PERIKSA MATA IIAHH.....
    TERNYATA SETOLOL"NYA ORANG TOLOL DI DUNIA INIYH YA YG PNYA BLOG INIYH !!!!!

    DASAr KACRUT !!!!!

    ReplyDelete
  47. iyee bukan alas mejaa..bego banget ga bisa bedain mana bendera mana alas meja.. warnanya doang yang sama dasar bego..

    ReplyDelete
  48. ok, it's enough friend
    marilah kita mencari apa yang sebenarnya terjadi

    saya rasa Inggris menggunakan Malaysia untuk menguasai kembali Indonesia

    melalui adu domba dan provokasi

    fakta mengatakan bahwa memang benar Malaysia sering meng-klaim budaya Indonesia dan ada beberapa yang dipatenkan

    namun saya merasa itu bukan sifat orang melayu

    hanya beberapa pihak saja yang sengaja berbuat seperti itu

    entah kemauan sendiri
    atau disuruh

    saya rasa ada pihak ketiga yang berupaya mengadu domba malaysia dan Indonesia

    kalau kita perang, saya yakin Inggris akan membantu Malaysia sehingga Inggris bisa kembali menguasai Indonesia seperti 400 tahun yang lalu..

    ReplyDelete
  49. jangan berbangga hanya karena kalian bangsa malaysia merasa lebih maju...
    kalian hina terus kami bertambahlah nasionalisme kami,,,
    apalagi yang kau hina bendera pusaka kami,,kalu tak mengerti bagaimana kami mengeksplor rasa patriotisme kami,,jangan berceloteh...
    bersiap-siap saja jilat ludah kau sendiri!!!

    ReplyDelete
  50. yahhh... gw udah terlanjur nge-klik blog ini,, udah terlanjur ngasih "insentif" gratisan ma pemilik blog ini,,,
    weleh2x.....
    sebagai bangsa indonesia, gw gak kan berlebihan menanggapi tulisan "murahan kaya gini",, paling cuma senyum doank,,, ternyata warga malay dah cakap menulis, setelah dikasih kemerdekaan "gratisan" dari inggris, dan dididk dengan baik oleh para guru kita di tahun 60-an,,,
    yaa hasilanya cukup menggembirakan,
    * walaupun tulisannya agak kacau,,
    yaa,,namanya masih belajar,,,
    * kalo budayanya masih meniru,,,
    yaa maklum, masih belum punya banuak hal..
    * kalo pers-nya kurang responsif terhadap isu luar "kesultanan2" nya,,
    yaa wajar,, toh mereka masih " dibungkam"

    mari kita do'akan agar di ultah ke berapa ya.. gw lupa lagi (31 agustus) bangsa malay lebih maju, dewasa dan mandiri,,,

    karena pada hakekatnya, bnayak TKI yang kita "perbantukan", untuk menolong bangsa malay agar bisa mandiri,,,

    ntar kalo dah mandiri,, kita tarik lagi koq,,

    makanya pergunakan kesempatan ini baik2 baik ya nak...

    ** bagimu negeri, jiwa raga kami **

    ReplyDelete
  51. siiii BEGOOO!!!!!dimalingsia ada sekolah g siiy??kok yaa g bisa bedain mana BENDERA mana TAPLAK MEJA...bener2 punya OTAK YANG TAK BISA DIPAKAI DENGAN BAIK...HAHAHAHAHA......baruu aja gw mau bikin bendera negara MALINGSIA itu jadi kain lap buat CLOSET di WC gw..hahahahahaaa.....LO PIKIR KALO PUNYA OTAK...cari dulu BEDANYA TAPLAK SAMA BENDERA!!!!!dasarrrr manusia serakahhh dan tukang tipuuuu!!!kasiaaaaaaannnn dehh LOOOOOOOO.....

    ReplyDelete
  52. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  53. oit brader....sori nih mencelah..

    ko bajed cm kt mesia org2 xpernah kn buat cmtu??
    ok fine kalo nk ckp psl nasionalisme
    but then think twice laa..kite sape nk mngutuk...

    semua manusia jgak...sama darjat..

    itu cara Indonesia..kreativiti masing2...kita pun ada kreativiti kita sendiri nak pamerkan yang kita sayang negara kita...so be it laa...

    now, aku xcakap sape salah sape btol..aku juz bg pandangan objektif...


    btw ramadhan kareemm...

    maaf kalau aku tersalah ckp ok...

    selamat berpuasa

    ReplyDelete
  54. @miss blueross...

    ok, klo negara anda bisa berkreativiti sendiri. tapi nampak negara anda selalu mengklaim aset negara kami (indonesia). . .
    kami tak rela anda berbuat demikian. . .
    slamat berpuasa juga. . .

    ReplyDelete
  55. AAAHHHH......MEMBEDAKAN ALAS MEJA DENGAN BENTUK BENDERA SAJA TIDAK BISA....MEMBEDAKAN SEGI EMPAT DENGAN PERSEGI PANJANG SAJA TIDAK BECUSSS......MALAYSHITTTT.....MALAYSSSHIIITTT......INDONESIA PUNYA BANYAK SEKOLAH UNTUK MENGAJARI KAU MATEMATIKA...WHAT A SHAAAMEEEE........!@#$%^&*()

    ReplyDelete
  56. AAAHHHH......MEMBEDAKAN ALAS MEJA DENGAN BENTUK BENDERA SAJA TIDAK BISA....MEMBEDAKAN SEGI EMPAT DENGAN PERSEGI PANJANG SAJA TIDAK BECUSSS......MALAYSHITTTT.....MALAYSSSHIIITTT......INDONESIA PUNYA BANYAK SEKOLAH UNTUK MENGAJARI KAU MATEMATIKA...WHAT A SHAAAMEEEE........!@#$%^&*()

    ReplyDelete
  57. arezeo,
    pernah tw ngga cara mencari informasi di internet?

    coba buka wikipedia dengan kata kunci 'bendera indonesia'

    maka lo akan tw apa yang membedakan kain berwarna merah&putih dengan bendera indonesia.

    saran gw, kalo lo mo bikin artikel fakta, telusuri dulu dengan benar.
    jangan sampai artikel fakta yang lo buat menjadi FIKTIF.

    dan buat para malon yang udah pada ketipu dengan artikel fiktif ini, saran gw, jangan terima informasi secara mentah2.

    KATANYA pinter, tp kok...

    ReplyDelete
  58. Mesia is TERRIBLY STUPID

    ReplyDelete
  59. HAHAHAHA,.. PINTER KAN KATANYA,...
    DENGERIN ITU,.
    OMONG-OMONG YANG NULIS ARTIKEL INI TAU GAK UKURAN BENDERA MERAH PUTIH YANG SEBENARNYA,..??????
    MENURUT PERPU No. 40 Tahun 1950, ukuran bendera merah putih adalah 30 x 20 cm (ukuran minimal) dan 300 x 200 cm (ukuran maksimal).
    NAAAHH,.. SUDAH TAU KAN SEKARANG BEDANYA BENDERA DENGAN TAPLAK MEJA.
    KALO GAMBAR DI ATAS ITU TAPLAK MEJA BUKAN BENDERA,.
    NB: JANGAN ASAL TULIS KLO GAK TAU KEBENARAN NYA. MALU-MALUIN TAU,BIKIN YANG BACA NGAKAK,.
    WAKAKAKAKAKAKAK,...

    ReplyDelete
  60. emang gila kan tu mereka... sTrezz kpanjangan.....

    mka'a smua'a jadi buta...

    bedain bendera ma taplak meja jaj gag tau...

    ngambilin budfaya indonesia jja ga tau.. ckckck

    payah payah payah...

    kya'a tuh dah jadi tanda2'a malaysia mo gabung tu ma indonesia, palagi dah brani2'a klaim budaya bangsa Indonesia...

    GAG KREATIF LOH NJUL.... DASAR JURAGAN PENGO ( as IDIOT ) =)

    ReplyDelete
  61. to anonymous....

    did i just insult u n ur country....????
    what i mean is...korg nk buat alas meja ke ape ke..suke hati u all la...

    kalau anda maksudkn kebudayaan anda yang anda fitnah negara kami curi, sila rujuk sejarah peradaban dunia ye...di mana parameswara, putera palembang menetap dan membuka sebuah negeri serta memerintahnya di tanah melayu yang bernama melaka..

    harap maklum la kalau budaya anda diserapkan di negara kami.

    saya tau kamu juga mempunyai kreativiti kamu sendiri kan?saya tidak salah kan kreativiti kamu itu,masing2 ada kreativiti masing2,,justeru saya kurang setuju dgn cara penyampaian penulis blog ini juga yang mencari point di atas benda2 kecik macam ni..seperti alas duduk dan alas meja itulah...

    tapi kalau anda juga menganggap saya rival kerana saya berbangsa malaysia, itu hak anda.kerana yang pasti saya dtg dgn niat baik, bukan untuk support hal2 seperti ini


    sekian terima kasih.

    kullu sannah wa enta toyibbin...
    ramadhan kareem ya muslimin...

    ReplyDelete
  62. BENDERA INDONESIA DIBUAT DENGAN UKURAN DAN PERBANDINGAN TERTENTU,.

    BENDERA TIDAK SAMA DENGAN TAPLAK MEJA,.
    MESKIPUN MEMILIKI KOMPOSISI WARNA YANG SAMA,.
    BODOH,..

    ReplyDelete
  63. bwuahahahahahahahahahahahahahahaha....!!!!
    eh malaysia tolol...itu taplak meja bukan bendera begoooo!!!! kalian ini ga bisa ya bedain taplak meja ama bendera?????? itu kan cuma warna aja yang diserasikan dengan warna negara kami....
    hahahahaha tolol !!! stupid !!! jujur saja aku tertawa kalian bilang bahwa itu bendera bwahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha!!!

    ReplyDelete
  64. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  65. Saya orang indonesia, saya tidak ingin mencaci maki orang-orang malaysia seperti yg lain, karena saya tahu itu buruk..tapi saya ingin bertanya kenapa kalian mengklaim PULAU JEMUR dalam www.traveljournals.net???????Itu adalah pulau kami secara de facto, faktanya dapat di buka dalam id.wikipedia.org/wiki/pulau_jemur.....

    kami harap malaysia dapat menghargai Hak kebudayaan kami..

    ReplyDelete
  66. saya setuju dengan anonymous..
    bendera merah putih ada ukurannya lho...
    :)

    ReplyDelete
  67. hoam ..
    malay kagak tau diri ..
    di kasi ati lu minta ampela ..
    gue ajak bersaudara lu milih jd musuh ..

    lu kate lu pinter ..
    tapi bedain bendera ma taplak aja kagak bisa ...
    kl lu blm tau, lu blajar ksni aja ..
    dsni smua org tau perbedaan taplak ma bendera..

    ReplyDelete
  68. Malaysia adalah negeri yg mempunyai daya sirik tinggi ..
    sirik dg apa yg dimiliki indonesia ;-)

    tukang provokasi a.k.a provokator GJ !!

    ReplyDelete
  69. hahaha bendera indon busuk kena ngentot.... udah la rupanya gak kreatif... tidak laku pula di negaranya sendirik... kasian ama indon.

    ReplyDelete
  70. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  71. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  72. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  73. malaysia gila lu ya.. goblok beneeer, apalagi yang buat blog ini begooooo.. maunya apasih ga malu apa ya bisanya ngambil punya bangsa lain doang rtus bikin blog yang isinya ngejelek jelekin indonesia doang dasar aneh.
    soal bendera amerika juga benderanya di jadiin kaos topi sepatu .
    lagian yang di gambar itu juga bukan bendera indonesia goblok. yang di meja putihnya di atas yang di kursi putihnya di tengah kalo bendera indonesia tuh segi panjang merahnya di atas putihnya di bawah.

    so shut up your mouth malaysian's shitty!

    ReplyDelete
  74. Just Want To Confirmation,

    Maaf nih... digambar itu kan cuma kain merah dan putih saja,

    Yang namanya bendera memilki proporsi ukuran yang sudah ada aturannya...

    Yang digambar cuman taplak meja sama pembungkus kursi,... kok dianggap bendera,...

    Atau bendera Malaysia nggak ada proporsi ukurannya barangkali, jadi kalau warnanya mirip dengan bendera, maka dianggap sebagai bendera MY...

    ReplyDelete
  75. Kenapa tak guna warna lain selain merah putih. Warna merah putih itukan warna bendera kebanggaan kamu? konon2 hotel itu mahu merayakan hari kebangsaan dengan bertemakan merah putih. Tindakan usul periksa mereka hanya mencemarkan kesucian sang saka merah putih.

    ReplyDelete
  76. lawak la posting ni.. tergelak pulak aku baca yang p/s tuu~~

    ReplyDelete
  77. wei x pandai hormat bendera kerr...

    ReplyDelete