Friday, 28 August 2009

Indonesia Berhenti Menyalak Pasal Tari Pendet

Jika dahulu para pendemontrasi Indonesia dimalukan di hadapan kedutaan Malaysia [Sumber], kali ini Indonesia pasti berasa lebih malu apabila membuat tuduhan melulu bahawa kerajaan Malaysia mengklaim tarian Pendet. Berikut ini adalah petikan dari akhbar Kosmo. Klik sini untuk berita penuh.

Timbalan Ketua Perwakilan di Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta, Amran Mohamed Zain berkata, dakwaan keras oleh media massa Indonesia kononnya Malaysia telah mencuri atau mendakwa sebagai miliknya tarian Pendet itu ternyata dibuat secara melulu dan tanpa usul periksa.

Rakyat negara orang utan itu terpaksa bertebal muka apabila mendapati iklan film Enigmatic Malaysia adalah terbitan Singapura dan bukannya negara Malaysia. Berikut ini adalah petikan dari akhbar Indonesia. Klik sini untuk sumbernya.

 

Iklan promosi tayangan Enigmatic Malaysia ternyata dibuat sendiri oleh Discovery Channel yang bermarkas di Singapura, dan bukan dibuat oleh KRU Sdn Bhd, kementerian pelancongan atau kementerian kebudayaan Malaysia. [Sumber]

Paling memalukan adalah rakyat Indonesia telah dimonyetkan oleh pers negaranya yang ketandusan idea. Mereka menjadi mangsa media negara mereka sendiri yang ingin menutup berita kemiskinan dan kemunduran Indonesia selepas 64 tahun merdeka. Balasan pasti menimpal mereka atas segala fitnah dan adu domba ini. Semoga petunjuk ini akan menghentikan teriakan dan salakan mereka.

Inilah sikap negara yang tamak budaya. Tanpa usul periksa, mereka memfitnah Malaysia itu dan ini. Akhirnya mereka sendiri berasa malu. Perlu kah Indonesia meminta maaf? Bagi aku tidak perlu, yang rugi mereka sendiri bukannya kita.

p/s - Benar lah apa yang dikata. Indonesia menyalak hanya seketika. Setelah berita di atas disiarkan, barulah mereka tidur nyenyak. "Woof! Woof!" Ssshhh.. jangan menyalak lagi, anjing manohara mau tidur.

83 comments:

  1. Aku tak marahkan rakyat indonesia yang hanya membaca berita, yang perlu dimarahkan adalah Pers Indonesia yang berlebih-lebih dalam membuat berita, berita palsu dan tidak membuat sebarang kajian sebelum membentangkan apa berita yang boleh membangkit kemarahan rakyat indonesia yang tidak tahu apa-apa.Mereka menjadi mangsa kepentingan pemberita mereka yang mahukan wang semata tanpa menghiraukan bahaya yang bakal dihadapi dan efek pandangan bangsa asing terhadap mereka. Negara luar akan mengatakan Orang indo tidak bertamadun dan tidak menyalahkan sesiapa termasuk pemberita sebagai dalang dalam kekecohan ini.

    ReplyDelete
  2. betul tu irwan... indon lama2 teriak, capek juga mereka nanti.... indon, tidur aja yukkkk...

    ReplyDelete
  3. Kita tak boleh salahkan warga Indonesia..cara kebanyakan dari mereka berfikir masih jauh kebelakang dan tidak rasional berbanding warga Malaysia.

    Tiap2 hari keluar dalam akhbar kes2 jenayah warga Indonesia namun mereka hanya tutup mata buat2 tidak nampak.

    Yang mereka nampak hanyalah hal2 kecil yang kemudian dibesar2kan oleh pemikiran yang kuno.

    ReplyDelete
  4. Kesian gak kat depa. Sbb mentaliti diorang camni habis negare lintang pukang, mundur, tak mau nak maju langsung. Pity them.

    ReplyDelete
  5. malaysia. banyak omonk na aj. tolol. hhahha. cb kasi alesan kenapa lagu indonesia ga blh diputer dsana? krn takut lagu org2 malaysia g ad yg laku y. hhahha.

    ReplyDelete
  6. Selamat menunaikan ibadah puasa untuk yang menjalankannya...

    Untuk itu janganlah saling mengadu dommba...

    @Blog creator : Betul suatu karya seni bisa menjadi public domain tapi dalam tujuan apa dulu ? Betul tidak ada salahnya suatu karya seni dari nenek moyang di promosikan tapi promosikan untuk tujuan apa dulu ?

    Coba dijawab oleh subject yg berusaha mengklaim itu...!

    Sesungguhnya semua yang kalian klaim itu milik kami dan kami tidak menganggap masalah itu sepele karena itu merupakan identitas bangsa kami dan bukan hanya sebagai simbol. Diantara itu juga sebagai penghasil salah satu devisa terbesar untuk negara kami dalam bidang pariwisata.

    KAMI MARAH...Benar kami marah karena cara mengklaim kalian sangat menusuk hati kami karena dilakukan dengan tujuan komersial yang seharusnya hanya bangsa kami yang berhak. Contoh : Tari pendet yang baru2 ini dimasukkan dalam iklan promosi pariwisata kalian

    Sudahlah saatnya kita sadar dan dewasa...bisa memilih baik dan benar jangan saling menghasut dan mengadu domba. Kita ini termasuk umat muslim terbesar di Asia, jangan sampai merusak umat yang sudah susah payah dibangun oleh Rasulllullah WS.

    INGAT...Jangan sampai pihak asing mencampuri masalah kita ini dan memperkeruh suasana. Ingat sejarah! Suatu kerajaan yang besar hancur karena perang saudara yang dilatarbelakangi pihak asing yang ingin menjajah daerah kerajaan itu dengan cara adu domba.

    Sekali lagi saya hanya ingin Muslim itu terus bersatu. Jangan lagi kita tertindas.
    Sudah saatnya kita berpikir DEWASA...!

    ReplyDelete
  7. kalian malaysia ketinggalan berita ya???ga ada orang indonesia yang minta maaf,,,karena yang minta maaf kemarin adalah pimpinan rumah produksi bangsat fuck shit damn it itu......................................................................................kalian jangan mau di tipu sama pemilik blog ini,,,dia cuma bikin berita menarik agar banyak yangg baca

    ReplyDelete
  8. hahaha... akhirnya indon malu dan meminta maaf sama pemerintah malaysia... padan muka loe indon. buat lagi tuduh melulu.

    ReplyDelete
  9. indon, jangan menyalak lagi yaaaaa

    ReplyDelete
  10. Orang Malaysia memakai tiga bahasa yang kemudian diakui sebagai bahasa mereka, yaitu bahasa Indonesia menjadi Melayu, bahasa Inggris menjadi Melayu, dan bahasa Arab menjadi bahasa Jawi
    Sejarah Malaysia dimulai sejak jaman Homo Malingicus yang masih berwujud tikus got bau tengik berwajah kan Babon yang kesiram air keras datang ke Selat Malaka. Mereka datang dengan kapal curian dari Cina, yang diberikan bendera Malaysia. Sampai di sana, mereka menemukan orang-orang berbicara bahasa yang unik, karena bahasa yang mereka pakai terlalu rumit, kemudian mereka membunuh orang-orang yang berbahasa itu, sekarang dikenal dengan bahasa Indonesia. Mereka hanya merubah sedikit bagian(karena terlalu bloon), seperti misalnya bahwa menjadi bahawa. Pada abad ke-14, Parameswara datang dengan membawa pasukannya. Paramesywara merasa marah ketika penduduk asli Malaysia ingin mengklaim bahasa Sanskerta sebagai bahasa mereka. Entah kenapa, Paramesywara berubah 360 derajat dan tidak membunuh orang disana. Kemungkinan disebabkan oleh kutukan bomoh disana.
    Kemudian, seiring datangnya Eropa, banyaklah hal yang dipelajari Malaysia. Mereka sebenarnya ingin mengklaim bahwa bahasa Inggris adalah milik mereka. Tapi kemudian, karena case Harimau yang terkenal, mereka hanya mengambil sebagian dan memakainya di buku pelajaran Malaysia. [1]

    ReplyDelete
  11. Proklamasi Malaysia sebenarnya sudah direncanakan sejak tahun 1 Januari 1901, tapi sudah menjadi hari kemerdekaan Australia. Kemudian, Yang di-Perapa Tau merencanakannya pada tanggal 17 Agustus 1945 pada pukul 10:00:01, tapi mereka terlambat sekitar 1 detik dari proklamasi Republik Indonesia.[2] Akhirnya, karena masalah teknis ini, mereka undurkan lagi menjadi tanggal 10 November 1945. Pada tanggal ini, pemimpin mereka, Tun Bedur Aman telah mendekati corong radio. Saat itu, Malaysia sedang kosong dari pengawasan Inggris, karena orang Inggris sedang ke Surabaya untuk minum es degan, sekalian bunuhin orang. Tapi, dari hasil Walkie-Talkie dengan orang India[3], Inggris langsung bertindak cepat dan menghentikan aksi Malaysia. Inilah awal mula dari kisah permusuhan antara orang India dan Malaysia.
    Kemudian, Malaysia memperoleh kesempatan untuk memerdekakan dirinya. Tun Bedur Aman menangis tiada kira, bahkan permen lolipop kesayangannya diberikan ke puki-nya. Tun Bedur Aman membentuk komite persiapan kemerdekaan, katanya mereka, untuk meniru kesuksesan BPUPKI-nya Indonesia.[4] Soekarno sebenarnya sangat ingin bilang bahwa mereka itu asal embat, tapi karena Indonesia menganut sistem belas-kasih dan bebas-aktif, maka Indonesia dengan terpaksa memaafkan Malaysia, dengan syarat Indonesia boleh membalasnya 3 tahun lagi.
    Malaysia menyiapkan segala sesuatunya yang berhubungan dengan kemerdekaan.[5] Pada saat sesi penyiapan lagu kebangsaan, lagu Terang Bulan dari Indonesia dipilih kemudian menjadi lagu kebangsaan Malaysia dengan irama dangdut. Tapi, kemudian Malaysia menculik ahli aransemen dari Perancis, Jean Garo NC sebagai pengaransemen lagu Terang Bulan menjadi lagu sok berwibawa yang berorkestra.[6]
    Tun Bedur Aman mengundang banyak orang dari luar negeri. Sampai-sampai, untuk membuat kertas undangan, Pemerintah Malaysia harus menebang hutan Kalimantan dan mengambil tinta dari cumi-cumi laut Maluku.[7] Hal ini mereka lakukan untuk menyaingi Indonesia yang kemerdekaannya inisiatif sendiri dan tanpa mengundang orang Jepang.
    Tun Bedur Aman kemudian berkata:
    On behalf the Malaysian people, we thanks to the Brits kingdom....
    sambil mengunyah permen karet lotte yang baru diberikan oleh Ratu Elizabeth II. Permen Karet Lotte ini kemudian dibajak Malaysia menjadi Ban untuk mobil Proton.[8]


    Merdeka apa?
    Kemudian dengan agak serak, karena kebanyakan makan lolipop dan menguyah permen karet, di hadapan orang Inggris dan Amerika juga tamu lainnya, Tun Bedur Aman meneriakkan kata-kata dibawah ini dengan cupu sambil mengangkat kelir (lebih dikenal di Indonesia dengan pewarna pastel). Gambar-gambar yang menunjukkan bahwa Tun Bedur Aman mengangkat keris adalah sebenarnya salah, karena keris itu diedit dengan Adobe Photoshop oleh dinas Sensor Malaysia pada tahun 2007.[9]
    Adapun kata-kata yang diucapkan Tun Bedur Aman cuma:
    Merdekkka, Merdekkkkka

    ReplyDelete
  12. DN Aidit di Malaya
    Setelah 1957, pastinya, Tun Bedur Aman lah yang menjadi PM. Setelah itu, semua masalah yang sama sekali tidak terduga terjadi.[10]Seperti contoh, masalah berpisahnya Tumasek dengan Malaya. Bedur dan Lee sempatlah berdebat akan hal ini. Tapi, nyatanya Bedur pun mengalah saja, dikarenakan Tumasek berjanji akan menampung penduduk China yang dianiaya di Malaya. Hal ini, disebut oleh Tun Gapar Baba, sebagai simbiotic mutualism antar Tumasek dan Malaya.
    Masalah terbesar Bedur terbentur pada negara kakaknya, Indonesia. Soekarno telah mengucapkan deal dengan Bedur bahwa pada tahun 1960-an, Indonesia bolehlah membalas perlakuan Malaysia tahun 1957. Bedur tentu tidak bisa menolak. Dengan curang dan lihainya, Bedur menangis, merengek, mencumbu, dan merayu Ratu Elizabeth II (nama aslinya adalah Alizah B, orang melayu!). Elizabeth II tak tahan melihat Bedur menangis, dan memberikannya sebatang coklat merek Delfi. Tapi, apa kata Bedur?
    Aku mau la mak, tu Indonesia, jadilah milikku, huhu..oh ye, sekalian mak, belikan aku rolls royce terbaru...huuu
    Elizabeth II cuma bisa bilang, "ya lah nak, nanti makmu kirim tuh sekian puloh orang SAS". Bedur girang tak kepalang. Sayang, Indonesia bertindak sangat amat cepat. Sampai-sampai, Pabrik Lolipop YB PM dikuasai oleh TNI. Soekarno cuma memerintahkan, "Cekokin aja permennya satu-satu ke orang Malaysia di sana". Ternyata, itu cuma jebakan orang Malaysia. Rakyat Malaysia membawa keris, TNI bawa golok. Saat orang Malaysia melihat golok, mereka takjub. "Apa pulak tu?" kata seseorang. "Nah tu lah, kite belum punye kan?" kata Malaysia yang lain.
    TNI cuma bilang, "kalau kau mau golok ini, ku gorok dulu kepala kau tu".
    "Eh Tak nak lah, kite ni cuma mintak satu, berape mau kau?" kata orang Melesia tu. TNI kesel dan langsung bacok kepala orang Malaysia itu. Lagian, bacot amat jadi orang. Diduga, orang RELA di Malaysia meniru cara kerja ini dan Departemen Kebudayaan Malaysia mengakuinya (mengakui perilaku kekerasan) sebagai hal lumrah terhadap setiap pendatang dari Indonesia, katanya qisash.[11]


    SAS mengaktifkan sinyal Voodonya
    SAS kemudian datang. Walaupun Indonesia telah memakai tenaga Santet, tetap saja kalah dengan SAS yang memakai kolaborasi Voodo-Tech dan Bomoh Malaysia. Coba kalau seandainya hanya Malaysia tanpa SAS, kalah sudah Malaysia, seluruh bagian Malaya jadi tangan Indonesia.
    Tahun 1965, beberapa orang Malaysia diam-diam datang ke Indonesia. Mereka adalah Datuk Nurdil Azis (DN Aidit), Nasrodeen (Njoto), Amsan Sapang (A Sjafroedin), dan Usman Wagan (Untung Wahono). Selama ini, orang-orang ini dianggap sebagai tokoh PKI. Nyatanya, mereka cuma orang suruhan FBI untuk menelisik ke Istana Tampaksiring dan mencuri disain batik disana. Tidak sekedar mencuri batik, mereka mencuri tari Reog saat kampanya PKI di Ponorogo dan tidak lupa menusuk beberapa orang Jenderal.
    Sayangnya, mereka terlalu bego. Untung tertangkap seperti copet ketika di bus malam. Untung yang matanya jelalatan memang sudah masuk DPO beberapa hari kok. Lebih gokil lagi, mereka mencoba sok mendaulat di RRI, yang ingin dirubah menjadi Radio Republik Demokratik Malaya.[12]
    DN Aidit tertangkap saat sedang menyembah mambang peliharaannya di lemari. Bau kemenyan ala karet Malaysia dengan mudah tercium oleh Kopassus yang pernah bertugas sewaktu Dwikora. Aidit lari-lari, seperti lagu Biarlah-nya Bidji. Sayang, bukan semakin jauh dengan TNI, malah semakin dekat. Tak ada waktu lagi. Dia kemudian melihat foto Boneka kesayangannya, Tedi. Ternyata itu cuma pancingan, dan tertembaklah ia di Wonogiri.[13]

    ReplyDelete
  13. dua komen di atas adalah komen orang indon yang udah sakit jiwa. sakit jiwa kerana termalu dengan fitnah pendet mereka terhadap malaysia.

    ReplyDelete
  14. indon juga punya hargga diri26 August 2009 at 15:22

    • Perang memperebutkan satu set kebudayaan berupa Reog, Keris, Angklung dengan bonus CD Lagu Rasa Sayange. Malaysia yang bersekutu dengan Singapura dan Brunei berhasil mengalahkan Indonesia yang bersekutu dengan Filipina.
    • Perang memperebutkan Gamelan, yang ternyata malah jatuh ke tangan Thailand. Untung mereka tidak berinisiatif untuk mengklaimnya.
    • Perang mengklaim kebudayaan korupsi, dimenangkan Indonesia dengan mantra korupsius kakapus.
    • Perang mengklaim kebudayaan jam karet, dimenangkan Indonesia (lagi!)
    • Perang mengklaim kebudayaan pelacuran, dimenangkan Indonesia (kita harus bangga!)
    • Perang mengklaim kebudayaan mengemis, dimenangkan tipis Indonesia.
    • Perang mengklaim kebudayaan maling, Indonesia kalah sangat tipis dari Malaysia.
    • Perang mengklaim Facebook, dimenangkan Indonesia dengan membuat tiruannya yang bernama Facester, Facelooks, dan Funbook.
    • Perang memperebutkan Aceh
    • Perang memperebutkan Sarawak
    • Perang Jihad, alias memperebutkan gelar negara pemroduksi tukang jihad terbanyak. Malaysia hampir memenangkan ini, namun Irak dan Afganistan, yang juga mengincar gelar itu mengancam akan membom negara yang berani mengklaim gelar itu. Malaysia yang mengetahui rencana itupun menyerahkan gelar tersebut ke Indonesia, yang akhirnya menjadi bulan-bulanan para tukang jihad Irak dan Afganistan.
    • Perang memperebutkan kesempatan berjihad di luar angkasa dengan menyusup roket Rusia. Malaysia memenangkan ini, namun astronot mereka ternyata tidak sempat melakukan jihad karena terbuai oleh enaknya makanan-makanan di bulan, terutama Sate Kelinci Bulan dan Kelinci Datang Bulan.
    • Perang memperebutkan gelar siapa yang paling rasis terhadap ras Tiongkok. Meskipun Malaysia sudah jelas-jelas rasis terhadap semua ras, namun mereka menyerahkan gelar ini karena takut Cina berhenti membantu perekonomian mereka.
    • Perang memperebutkan hadiah panjat pinang di Penang.
    • Perang memperebutkan kewarganegaraan Tukul Arwana
    • Perang memperebutkan kewarganegaraan Mulan Jameelah
    • Perang memperebutkan kewarganegaraan Siti Nurhaliza
    • Perang memperebutkan kewarganegaraan Joko Suprapto
    • Perang menolak kewarganegaraan Amingwati
    • Perang menolak kewarganegaraan ibumu
    • Perang menentukan negara dengan wanita berjilbab terbanyak. Dimenangkan Malaysia, buktinya banyak sekali orang homo di sana.
    • Perang memperebutkan baju dalam Olga Syahputri
    • Perang memperebutkan hak pemblokan Youtube
    • Perang memperebutkan Barneytopia
    • Perang menembak target yang berjalan dengan kecepatan 3759 kpj. Dimenangkan Indonesia yang menyewa duo Arnold Shwarzeneger dan John Rambo.
    • Perang mencelakakan alutista. Dimenangkan Indonesia dengan rekor 3 kecelakaan berturut-turut.
    • Perang Pakdh√© Pakcik
    • Perang perebutan putri Dolly
    • Perang ko
    • Perang kap
    • Perang kat
    • Perang sang
    • de el el



    gw sakit jiwa juga ya? hahhahahah mlaysia,malaysia,negeri tanpa pembela,negeri tanpa budaya,negeri tanpa ham,negeri tanpa kebaikan, negeri tanpa...........

    ReplyDelete
  15. "Sudahlah saatnya kita sadar dan dewasa...bisa memilih baik dan benar jangan saling menghasut dan mengadu domba. Kita ini termasuk umat muslim terbesar di Asia, jangan sampai merusak umat yang sudah susah payah dibangun oleh Rasulllullah WS.

    INGAT...Jangan sampai pihak asing mencampuri masalah kita ini dan memperkeruh suasana. Ingat sejarah! Suatu kerajaan yang besar hancur karena perang saudara yang dilatarbelakangi pihak asing yang ingin menjajah daerah kerajaan itu dengan cara adu domba.

    Sekali lagi saya hanya ingin Muslim itu terus bersatu. Jangan lagi kita tertindas.
    Sudah saatnya kita berpikir DEWASA...!"

    aku sengaja amik quote ni sbb aku respect orang yg hantar komen ni...yg penting sesama muslim jgn berpecah...isu kecil namun sensitif ni, mungkin root nya dr anasir2 luar yg cemburu akan keharmonian malaysia-indonesia selama ni...so kita jgn smp terpedaya dgn hasutan "org ketiga"

    ReplyDelete
  16. sbg negara asia harusnya kita bersatu utk hal postif:(

    ReplyDelete
  17. HAHAHA.. INDON ANJING MANOHARAM

    ReplyDelete
  18. Perang merebut Sarawak..?? Jangan..!! aku orang sarawak..! aku suka jadi rakyat Malaysia..! haha

    ReplyDelete
  19. BTW, Mr Anaz. Aku nak sgt pegi Sarawak, tapi hajat tak kesampaian lagi lor. Mesti byk tempat menarik nak pergi kan. Bahase Melayu Sarawak amat unik, pantai, world rainforest festival, museums, bestnyer.

    ReplyDelete
  20. MALAYSIA HANYA BERISI ORANG TOLOL YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB

    UDAH DIAJARIN BAHASA MELAYU MALAH TAMBAH NGELAWAN

    TAU GAK KALIAN DULU ITU TERMASUK WILAYAH SALAH SATU KERAJAAN INDONESIA.... LAGIPULA kaLIAN MERDEKA KARENA DIBANTU OLEH INGGRIS DAN BUKAN ATAS USAHA SENDIRI

    SAMPAH !!!

    ReplyDelete
  21. hebatnyaaaaa masyarakat malay ni. mau dia mencari data data tentang indonesia. penggemar indonesia kau la.
    bangganya aku tinggal di indonesia. banyak kekayaan alam tersimpan di negri tercinta ini.
    malaysia cuma bisa sirik se kerjaannya.
    kasihan la malaysia x punya kebudayaan yang bagus macam indonesia.

    ReplyDelete
  22. malaysia punya banyak kebudayaan lain, kenapa tidak mengembangkan kebudayan lain sahaja? tari pendet, lebih popular dan sudah dikenali sejak lama oleh bangsa indonesia. lagipula, tari pendet berasal daripada upacara keagamaan hindu. malaysia adalah negara islam? indonesialah yang mempunyai tari pendet: D viva la indonesiaaa

    ReplyDelete
  23. seluruh rakyat indonesia meneriakkan GANYANG MALAYSIA. malaysia pun lari terbirit birit. mana berani malaysia lawan indonesia di dunia nyata. di dunia maya ini aj orang malaysia bisa berkoar kora. SADAR LAH KO MALAYSIA. BIKIN SUSAH INDONESIA AJ NI NEGARA

    ReplyDelete
  24. nak sebenarnya bangsa kitalah(malaysia) yang tak tahu diri.,
    saya kecewa pada sistem politik ini.,
    khalayak malaysia pembuat onar(adu domba).,.
    saya malu sangat adanya blog ini.,.
    mohon maaf bagi indonesia.,.,
    kami malaysia yang tak tahu diri.,

    ReplyDelete
  25. postingan ini ada karena adanya media diindonesia. nah yg termakan berita itu malah dia. scra dia kata kita terlalu menuduh sana sini,. wahahahaha.

    ya maling mana ada mau ngaku. klo lu ngaku ya penuh tuh sel tahanan. =)

    sayang guantanamo dah di tutup, hhe

    p/s : gua mau ke malingsia dalam waktu dekat, ada kawinan sepupu gue, nanti gue mau kunjungi narnia park tempat kau ngumpul. oke gay. lihat aksi org indo disana ya. jangan kau mahu sama aku, karena aku tak mahu dengan kamu, hahaa semahu mahu, jadi perahu. cuihh bahasa jijik

    ReplyDelete
  26. huahahahahahaha.. maap ia, pembuad blog ne sapa se? guoblok banged.. *btw, goblok ntuh basa malay na apa ia? idiot ia? wkwkwkwkwk..* uda blogna gag penting, pesen2 n komen2 di akhir blogna jugag nunjukin banged neg iank buad ni blog ituh ... *jeng jeng* IDIOT! hahahahahah.. \(^O^)/ ngetawain basa indo.. tag sadarkah kau anak mudaaa?? basa jejambatmuh iu mbanyol sangadh!! ada jugag jejembut.. hahahahahahah..

    ReplyDelete
  27. hahaha indon bising kayak anjing kurap! untung aja org sini lagi bijak dari kalian. sepertinya kamu ingin perang sama malaysia?? waduh.. lihat sendiri militer kamu. kasihan ama mereka. kuat tapi gak punya alatan canggih. kapalnya aja byk yg terhempas.
    singapura yg kecil itu aja pun kamu gak bisa menang la hahahaha

    ReplyDelete
  28. sore de? nan to ittemo..
    INDONESIA, SEMANGAT IAAAA~~~..
    ganbattekure yo..
    malingsia jampudh~~!!
    ^^~

    ReplyDelete
  29. indon banyak buat problem kat malaysia
    tak tau bersyukur langsung
    dah dapat cari rezeki kat malaysia ni pun dah kire baek giler..
    bodoh punye indon..
    pasal tarian pun nak gadoh
    bengong...
    kate lagu indon best2?
    banyak kat radio2 malaysia?
    haha...setakat sore sengau2
    indon sendiri jer yg suke
    ak mmg fuck giler dengan band2 indon
    damn indon!

    ReplyDelete
  30. hahahaha "cinta malaysia" guna bahasa Indon... lawak seyyyyy tgk org indon sakit jiwa liat ini blog.

    ReplyDelete
  31. INDONESIA vs MALAYSIA : Part I
    indo : MJ = Mulan Jameela
    malay : MJ = Maling Jancok/Maling Jemuran
    poin : 70pts vs 30pts
    result : indo menang dund..
    reason : ia laaahh.. secara, Mulan Jameela kan makhluk tuhan paling sexy.. lah malay kan makhluk tuhan maling idiot..
    huahahahahahahahah..
    Shinigami emang paling jenius.. ^^~

    ReplyDelete
  32. malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k
    malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k malaysia!!!!!!!f-u-c-k

    ReplyDelete
  33. sudah janganlah bertengkar, toh iklan itu sudah ditarik, jadi walaupun alasannya dibuat oleh pihak swasta sebenarnya iklan itu menguntungkan kerajaan Malaysia juga dan menyesatkan turis yang tidak tahu asal muasal tari itu sehingga tertipu untuk datang ke Malaysia. Itu sebenarnya usaha kita kepada dunia untuk mencegah penipuan terselubung bagi turis-turis asing ini. dan itu adalah kemenangan awal kita untuk menghadapi taktik Malaysia ini, "taktik lempar batu sembunyi tangan". Kita akan balas dengan cara yang cerdas lainnya, misalkan kita telah patenkan beberapa heritage kita kepada Unesco dan telah diterima.
    biarkan saja arezeo yang menyalak tak usah kita dengarkan salakannya. toh itu hanya salakan frustasi karena Indonesia dalam hal ini cukup berhasil mempertahankan aset-asetnya, sehingga harus melebarkan salakannya ke masalah Indonesia lainnya (kemiskinan, masalah nasionalisme), tenang saja negara diapun juga mengalami hal yang sama hanya tak pernah mau diungkapkan oleh kerajaan dia sehingga rakyatnya hanya melihat kulitnya saja. Apalah pentingnya seorang Arezeo? tak penting, salakan dia tidak akan menghentikan usaha kita untuk menjaga aset-aset Indonesia tetap semangat Indonesiaku dan tetap bekerja keras! :)

    ReplyDelete
  34. bagus..ko bawak balik pengganas2 indon kat malasyia ni balik negara ko..
    menyemak je kat malaysia nie..

    ReplyDelete
  35. bertepuk tanganlah pihak ke-3 yg menjadi event organizer acara ini......
    dan kalian, kami, kita yg `ngaku`nya saudara serumpun, satu kawasan asia tenggara, yg memiliki dominan rakyat muslim.....berhasil diadu domba..kalau tidak mau dibilang "diadu seperti binatang" yang tak mempunyai adab, budi pekerti dan tuntunan agama.....
    berhasil mereka memecah belah rumpun bangsa besar, hanya dengan ~disulut` api perseteruan yang relatif bisa diselesaikan tanpa caci maki dan saling merendahkan yang lain....
    mungkin hal ini baru sekedar `kudapan`, untuk masa depan dalam `sebuah hidangan utama` dimana kita mungkin tak sadar lagi untuk saling membunuh....naudzubillahiminzalik!!!!!!

    ReplyDelete
  36. Daripada mengklaim budaya yg sdh ratusan tahun mengakar di negeri orang, seharusnya bangsa malaysia harus sadar bahwa malysia pun memiliki budaya yang tak kalah hebat. Apa itu? yaitu budaya "MALING". Bukan sebuah kebetulan kenapa dipilih kata "MALAYSIA" karena pas dengan karakternya yaitu "MALing apa saja Yang ada di indoneSIA". Tuh...singkatannya aja pas kan? Hai bangsa malaysia apakah kamu bangga dengan kata MALAYSIA?

    ReplyDelete
  37. wahai malaysia yang mengaku terhormat dan berbuda,,,,,apanya sih yang kalian banggain,,,melayu malas yang hanya mencaci dan menhina orang tapi sebenarnya lebih hina dari orang2 yang kalian hina,,,ga ada sejarahnya orang berbuda hobinya kasih image negative sama orang lain,,,,,dasar bangsa pengecut,,,,,,,

    ReplyDelete
  38. mang cocok kayaknya nama negaranya dan penduduknya bangga dengan nama negara MALAYSIA yang artinya,,,,,Maling Indonesia,,,ya gak,,,ya ngak,,,ngaku aja deh,,,sok paten,,,lebih sedikit aja dari orang lain,,angkuh and sombongnya langsung keluar,,,,songong yang udik,,,,,najis,,,cuih,,,,cuih,Najis

    ReplyDelete
  39. kalau indonesia mahu klaim pendet, reog, rasa sayange sebagai, kenapa indonesia tidak mahu klaim warga indonesia yang jadi pendatang haram di malaysia. kami di malaysia tidak mahu pendet, reog, rasa sayange dan pendatang harammu. silah kan, bapak, ibu, klaim warga harammu di malaysia.

    ReplyDelete
  40. jangan bicara sembarangan... liat sejarah negaramu saja... jangan bicara sampah...

    ReplyDelete
  41. hahaha ngakak gw bacanya sama2 BOTOL INDON DAN MALINGSIA hahaha yg ketawa itu ISRAEL DAN AMERIKA CUK! tolol dah nih dua negara rakyatnya

    ReplyDelete
  42. maling indonesia?? negara miskin mau dimaling?? hahahaha tengok cermin dulu laaaaa

    kamu kaya budaya hahahahha budaya indog aja asal dari india hahahhaaha lagi mau klem budaya negara sendiri. gak tau diri apa indog2 ni.

    turis2 jgn pergi indognesial. lebih bagus kalau turis pergi ke india aja karna budayanya yg paling tulen dan asli. indognesial itu hanya jiplakan aja.

    ReplyDelete
  43. tau apa malingsia tentang asal usul budaya indonesia...kalau tidak tahu apa2 ga usah banyak fitnah...

    indonesia memiliki budaya ASLI yg beraneka ragam...
    kalau malingsia merasa IRI dengan kekayaan budaya indonesia yaa wajar saja banyak fitnah!!

    kami memang sedang mengalami krisis ekonomi, tapi jangan pernah lupa kalau itu pun dipengaruhi oleh aksi TERORISME yg para pemimpinnya berasal dari MALAYSIA....!!!

    MALAYSIA SARANG TERORIS...karena para pemimpin teroris adalah orang2 malaysia...berani bicara apa sekarang???

    Jangan lupa kalau dulu Malaysia mengemis meminta GURU-GURU dari Indonesia untuk mengajarkan pendidikan disana...!! karena apa??? karena malaysia negara bodoh... sekarang berani mencela GURU mereka??? Hahhh....sungguhh tragis mental malaysia...

    MALAYSIA = kacang lupa kulitnya.... selalu berdalih negara serumpun tapi jelas indonesia jauh lebih berbudaya dan kaya SEJAK DULU....

    beda dengan kalian yg tidak berbudaya dan diberi kemerdekaan oleh INGGRIS...jadinya lebih sering berbicara pakai bahasa inggris...huuuffff itu sudah menunjukkan bahwa malaysia sedari dulu kebiasaan menjiplak budaya bangsa lain!!!!

    ReplyDelete
  44. Sekarang mari berpikir logis... siapapun AREZEO ini..adalah orang yg menginginkan perang terjadi antara Indonesia dan Malaysia...

    BUkan tidak mungkin AREZEO adalah para TERORIS dalam bentuk dunia maya....!!!

    Bukankah selama ini sudah terbukti asal para teroris adalah Malaysia????

    KIta lihat saja... Manchester United gagal tampil di indonesia karena aksi teroris... rupanya NOORDIN M TOP yg ASLI MALAYSIA ternyata penggemar Manchester United..buktinya negara sendiri ga di bom supaya ga gagal tanding bola...!!!!

    ReplyDelete
  45. yer dr jake..datanglah sarawak..kat sini memang best..kalau siapa yang nak melancong sambil mengenal budaya memang sini antara tempat terbaik.

    yang penting sarawak adalah milik Malaysia..

    dan syukur..warga Indonesia belum menuduh rakyat Sarawak mencuri entah apa2 budaya dari mereka.Tak tahulah kalau sumpit atau buaya bujang senang pun mereka akan tuduh kita curi..

    haha.

    ReplyDelete
  46. Kalau rakyat Indonesia suka sangat menuduh rakyat Malaysia mencuri budaya mereka..cadangan saya pada rakyat Malaysia ialah kita curi sahaja budaya mereka..!

    seperti..

    1.buat rumah bawah jambatan.

    2.suka menyusup masuk kenegara orang secara haram.

    3.enggan keluar dari negara orang walaupun sudah diusir.

    4.Yang kaya semakin kaya..yang miskin semakin miskin.

    5.Dan lain2..!

    Jika rakyat Malaysia menjadi seperti diatas..rakyat Indonesia boleh menuduh kami mencuri budaya kalian sepuas2nya..!! kerana itu memang budaya kalian..!!

    ReplyDelete
  47. OI INDON, YG NAK PERANG TU KAMU ORANG DI SANA. KAMU YG MEMULAKAN SEMUA NI. BANYAK LAGI WEBSITE INDON YG MEMBURUKKAN MALAYSIA. SEDAR TAK LO???

    DI MALAYSIA,KAMI HIDUP AMAN DAMAI. GAK MUNGKIN KAMI INGINKAN PERANG. GAK SEPERTI INDON YG BIASANYA SUKA MENCARI PERBALAHAN DGN ORG. SUDAH PASTILAH KAMU JUGAK INGIN PERANG DGN MALAYSIA. SELIDIK DULU DEH SEBELUM BUAT STATEMENT.

    JGN SESUKA HATI MENYALAHKAN AREZEO KERANA AWAL2 LAGI DIA CAKAP WEBSITE INI HANYA UTK COUNTER ATTACK ORG2 INDON YG BUAT WEBSITE UTK MAKI ORG MALAYSIA.

    SIAPA YG BUAT DEMONSTRASI UTK PERANG?? SIAPA YG MEMBAKAR BENDERA??? SIAPA DULUAN YG BUKA WEBSITE KOTOR SPT MALINGSIA.COM??? SIAPA YG KLUARKAN BERITA DI TV YG MEMBURUKKAN NEGARA JIRAN??? ITU SEMUA KERJA ORG INDON YG GAK ADA HARGA DIRI.

    SKRG JANGAN KAMU DTG SINI HANYA UTK CKP ORG MALAYSIA MENCARI PERGADUHAN KARNA TERANG2 INDON YG MULAKAN PERGADUHAN

    ReplyDelete
  48. DUcchh Sesama MuSLIm koq jadi kek gini..
    udahLAh saya atas nama MusLim tidak trima kLAw kita di provokasikan sprti ini...
    sya yakin bisa jadi Arezeo seorang teroris dunia maya...
    karena memang kenyataan nya Orang maLaysia memang banyak menjadi Teroris...
    Noordin M top asli warga MAlaysia...
    Huuffttthh....
    bisa nya memprovokasi..
    tertawa tuch IsraeL melihat 2 negara Islam saling bertekak.....

    ReplyDelete
  49. arezeo tu bkn teroris. yg teroris tu kamu org indon. kalian mencari masalah dgn org malaysia. untung gak semua org malaysia tau hal ini. kalian tu teroris agama sendiri. kalian indon adalah contoh islam yg hanya pada nama. tapi tidak mengamalkan cara hidup islam. kamu itu teroris besar pada islam.

    yg hinanya org2 kalian yg percaya pada teroris ciptaan kafir yahudi dan amerika.

    ReplyDelete
  50. to anymous:arezeo bukan teroris?
    kamu bohong,jangan berbohong di bulan ramadhan ini,kalian akan mendapatkan dosa yang berlipat ganda.dan satu lagi,jangan mengejek BANGSA INDONESIA

    ReplyDelete
  51. indonesia yg memulakan mengejek org malaysia. indonesia yg duluan memulakan pergaduhan dgn malaysia.


    aku gak bohong. ooo mungkin kalian yg buat fitnah ini dapat pahala ya di bln puasa. wah gampangg ya utk dpt pahala. sbb itu kalian itu gak boleh dibedakan yg mana muslim yg mana kafir

    ReplyDelete
  52. Sudahlah, mending baca dulu berita sekarang. Menteri pelancongan Malaysia minta maaf kepada menteri budaya Indonesia atas kesalahan ini. Kenapa itu tidak jadi patokan bahwa kalau ada kesalahan yang dimunculkan, bahwa yang bikin salah mau meminta maaf. ini lebih penting, untuk menuju rekonsiliasi.
    Sudah kubilang Arezeo ini tak penting. untuk apa mengurusi orang tak penting. kita bertengkar diadudombakan orang tak penting ini....tsk...tsk..how vey convenient this blog.

    ReplyDelete
  53. Emang maling sial punya budata apa??
    paling cuma budaya menyerobot...

    ReplyDelete
  54. bodo gile indon2 nih. tak skola tul. "tarian pendet?" menatang apa, tak penah2 pon aku dgr perkataan bodo tu. maybe tarian anjeng2 tepi jalan agak nye.

    dah nak sgt, amik la, tak de sapa nak la "tarian pendet" tu. menaliti budak tak skola tul la. sengal nak mampos.

    to all Malaysian, PLS stop using the stupid indon slang. either write in english or Melayu. don't lower our standard to the stupid indon language.

    "tarian pendet" wakakaka... kelaka tul indon tak skola ni!

    ReplyDelete
  55. kalau indonesia mahu klaim pendet, reog, rasa sayange sebagai, kenapa indonesia tidak mahu klaim warga indonesia yang jadi pendatang haram di malaysia. kami di malaysia tidak mahu pendet, reog, rasa sayange dan pendatang harammu. silah kan, bapak, ibu, klaim warga harammu di malaysia. terpaksa guna sikit bahasa indonesia, orang indonesia tak faham bahasa melayu apakan lagi bahasa inggeris.

    ReplyDelete
  56. heh Lo kira orang lo ngerti bahasa inggris semua???dikampus gw setiap ada presentasi orang malingshit ga ada yang mau..alesannya karena mereka nggak lancar bahasa inggris..dan akhirnya orang indonesia lah yang maju buat presentasi pake bahasa inggris karena orang melayu tidak percaya diri presentasi didepan kelas apalagi pake bahasa inggris...hahaha..memalukan saja..kalau ngomong makanya dipikir dulu..ngaca tuh..apa mau lo gw bli in kaca!!

    ReplyDelete
  57. malaysia=malingsia
    MALING SEPANJANG MASA
    MALING SEPANJANG HIDUP
    MALING BUDAYA
    DASARNYA MALING TETEP MALINGLAHHHHH

    NEGARA MALING PENDUDUKNYA MALING JUGA

    YAAA ITULAH DIDIKAN NEGARA JAJAHAN

    NEGARA BELUM MERDEKA AJA UDAH KEBANYAKAN TINGKAHHHHHH

    DASAR ANJING,ASU, KIREK


    HANCURKAN MALAYSIA=ANJING MALAYSIA


    HIDUP INDONESIA MERDEKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
    HIDUP INDONESIA MERDEKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
    HIDUP INDONESIA MERDEKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
    HIDUP INDONESIA MERDEKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

    ReplyDelete
  58. malaysia=malingsia
    MALING SEPANJANG MASA
    MALING SEPANJANG HIDUP
    MALING BUDAYA
    DASARNYA MALING TETEP MALINGLAHHHHH

    NEGARA MALING PENDUDUKNYA MALING JUGA

    YAAA ITULAH DIDIKAN NEGARA JAJAHAN

    KEMERDEKAAN DIKASIH ORANG AJA UDAH BELAGUU BANYAK TINGKAH

    YA BEGITULAH HASILNYA KEMERDEKAAN DIKASIH ORANG JADINYA MALING SEMUA BANGSAT SEMUA

    MALAYSIA BELUM MERDEKA, MAKAN TU KEMERDEKAAN PALSUMUUU

    NEGARA BELUM MERDEKA AJA UDAH KEBANYAKAN TINGKAHHHHHH

    DASAR ANJING,ASU, KIREK


    HANCURKAN MALAYSIA=ANJING MALAYSIA


    HIDUP INDONESIA MERDEKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
    HIDUP INDONESIA MERDEKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
    HIDUP INDONESIA MERDEKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
    HIDUP INDONESIA MERDEKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

    ReplyDelete
  59. malaysia=malingsia
    MALING SEPANJANG MASA
    MALING SEPANJANG HIDUP
    MALING BUDAYA
    DASARNYA MALING TETEP MALINGLAHHHHH

    NEGARA MALING PENDUDUKNYA MALING JUGA

    YAAA ITULAH DIDIKAN NEGARA JAJAHAN

    KEMERDEKAAN DIKASIH ORANG AJA UDAH BELAGUU BANYAK TINGKAH

    YA BEGITULAH HASILNYA KEMERDEKAAN DIKASIH ORANG JADINYA MALING SEMUA BANGSAT SEMUA

    MALAYSIA BELUM MERDEKA, MAKAN TU KEMERDEKAAN PALSUMUUU

    NEGARA BELUM MERDEKA AJA UDAH KEBANYAKAN TINGKAHHHHHH

    DASAR ANJING,ASU, KIREK


    HANCURKAN MALAYSIA=ANJING MALAYSIA


    HIDUP INDONESIA MERDEKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
    HIDUP INDONESIA MERDEKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
    HIDUP INDONESIA MERDEKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
    HIDUP INDONESIA MERDEKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

    ReplyDelete
  60. MALING sudah menjadi perkataan yang digemari warga Indonesia sehinggakan perkataan MALING itu sendiri sudah sebati dalam diri sebilangan mereka.

    Akhirnya tanpa disedari ramai warga Indonesia sendiri menjadi MALING.

    Dunia ini adil..apabila kalian berteriak MALING2..sifat2 MALING itu sendiri wujud dalam diri sebilangan besar kalian.Sehinggakan akhirnya nanti perkataan dan sifat MALING itu sendiri akan sebati dalam diri sebilangan kecil warga INDONESIA

    ReplyDelete
  61. Katakan sahaja kemerdekaan kami palsu..walaupun kalian bilang kemerdekaan kami palsu..

    tetapi kami masih hidup dalam keadaan aman dan damai..walaupun ada kesilapan sedikit.

    Walaupun kalian bilang kemerdekaan kami palsu..tetapi belum pernah kedengaran warga Malaysia mati karena kelaparan.Jika ada..itu akan menjadi berita yang sangat besar.Berbeda di Indonesia..

    Wahai warga Indonesia..bangkitlah kamu dari kemunduran.Untuk bangkit..kamu perlu mengubah sikap dan cara pemikiran kamu.Berfikirlah dengan rasional..bertindaklah dengan waras..

    Jangan malu untuk belajar dari Malaysia..kerana seperti apa yang kalian omongkan..kami juga pernah belajar dari kamu.

    Fikirkan..

    ReplyDelete
  62. telah ada konfirmasi dari pihak discovery channel bahwa kesalahan terletak pada pemerintahan malaysia .

    ReplyDelete
  63. gx usah di buat RIBEEEEETTTTT..
    mendingan NYANTAI kaya di PANTAI n SLOW kya di PLOW..
    gx usah pke PERANG.. soalnya gx ada PAHLAWAN yang semangat'a berkobar bagai yang dahulu..
    kini tinggal kita PENERUS'a nnamun kita tidak seperti MEREKA..
    klo MALAYSIA bilang dia gx klaim budaya INDONESIA y udah toch.. gx papa.. klo dia JUJUR y bagus.. tapi klo dia BOONG juga gx papa.. urusan'a bukan sma kita.. tapi sama TUHAN YANG MAHA ESA.. kita cuma tinggal jalanin takdir dan perintah yang KUASA..
    yang PENTING adalah..
    negara" besar di luar sana taunya budaya itu milik INDONESIA..

    dah y gx usah PERANG..

    ReplyDelete
  64. setiap bangsa ada budaya...
    mmg x salah malaysia pelbagai budaya...
    lg 1 budaya tu bkn milik indonesia..
    tp milik bangsa berada di indonesia...
    tercipta indonesia baru budaya itu wujud?
    atau
    disebab kn bangsa di indonesia baru budaya wujud?

    ReplyDelete
  65. HEH!!!!!
    Anjing LO Malaysia. . . .!!!!!
    Kalau org Malaysia merasa ada yang adu domba. . . . .
    lalu. . . . apa maksudnya kapal laut Malaysia msuk ke wilayah Indonesia???pdhal Tentara kami sudah memperingatkan supaya jangan masuk. . . . tapi Kapal perang malaysia itu tetap masuk beberapa kali. . . bukan nya itu sebuah tindakan provokasi yang dilakukan malaysia sendiri???Anjing!!!!Heh. . . !!!!! walau kalian bilang kami miskin kami tetap bisa berkarya. . . . budaya kami banyak. . . . Asal Malaysia tahu. . . Kalian bilang kami miskin Tapi jika malaysia menginginkan. . . . . Kami mampu membinasakan Malaysia!!!

    ReplyDelete
  66. biarpun malon bilang indonesia miskin, tapi tetep aja tuh malaysia ngambil lagu keroncong indonesia 'Terang Bulan' buat dijadiin lagu kebangsaan.. hhaha..

    ternyata dari dulu SEBENERNYA malaysia itu udah ngefans banget ma Indonesia. cuma pada gengsi aja ngga ada yang ngaku ;DD

    ReplyDelete
  67. malon yang ngaku pikirannya udah maju, ayo dung kreatif, jangan cuma bisa jiplak sana jiplak sini.
    tadi ada malon yang nulis kalo ini (masalah pencurian kebudayaan) bukan masalah penting yang patut dibesar2kan, yang bener aja dong lo.
    pencuri hp aja bisa dikeroyok orang sepasar, apalagi ini, mencuri kebudayaan.

    kalo ngaku pinter, kaya, maju, keren, perfect.. please.. ngga usah pake nyolong lah..

    ReplyDelete
  68. kerajaan gelandangan eh salah kerajaan kelantan ada di negara kemaluansia. wkakaka

    ReplyDelete
  69. aduh...
    ni citer budaya bkn kapal..
    kalo nk sempang pi tmpt lain...
    mau campur aduk budaya dgn kapal??
    hahahah...

    see masih maki hamun budaya bgs tu
    hahahahahaha

    ReplyDelete
  70. kalau indonesia mahu klaim pendet, reog, rasa sayange sebagai, kenapa indonesia tidak mahu klaim warga indonesia yang jadi pendatang haram di malaysia. kami di malaysia tidak mahu pendetmu, reogmu, rasa sayangemu dan pendatang harammu. silah kan, bapak, ibu, klaim warga harammu di malaysia.

    ReplyDelete
  71. sebenarnya malaysia itu apa to..??
    negara ya,,
    kog orang nya pada maling semuwa,,
    salh tu nama negaranya,,
    harusnya dulu pas merdeka namanya malingsia,,
    wakakakakaka..

    ReplyDelete
  72. dan harus indon dibilang indonisial
    cuz dr dulu smpai skrg hdp mreka trus sial
    lol

    ReplyDelete
  73. cuma pengen mereview iklan malaysia truly asia....which is...bajingan dan tidak akurat!!!

    promonya banyak....

    mereka mengklaim punya the best diving site in the world...setau saya yang dibilangs ma aanimal planet itu lain lagi...mereka bilang diving site paling bagus di dunia ada di sepanjang laut jawa sampai ke bunaken..dan itu jelas2 kawasan indonesia...

    the best beach in south east asia...huahuahuah mereka lupa ya kalo pantai pattaya di thailand itu pantai nomer1 di dunia...sedang nomer 2nya...ada di pulau bawean...yang jelas2 letaknya juga di indonesia...

    the largest flower in the world...yang ditampilin disitu cuma bunga bangkai kelas teri berdiameter 30cm...coba bandingkan dengan bunga bangkai kita yang tingginya sampe 2mtr...

    belom lagi...150million years old forest....yang 80% wilayahnya ada di indonesia...jadi mereka bangga banget sama yang 20% itu...poor them...

    mereka juga menampilkan kesenian Reog ponorogo di iklan itu...bangsat bukan??

    kalo menurut saya pribadi...apa yang terjadi di malaysia adalah..mereka sedang krisi identitas...mereka berusaha keras untuk menempatkan negara mereka di peta dunia...dengan segala cara...

    pesen saya buat nyekak orang2 bangsat di parlemen malaysia yang hobi ngeles dan buat nyekak anak2 malaysia yang ga tau diri...

    cukup bilang ke mereka..."WE FEEL SORRY FOR YOU AND YOUR PUNY LITTLE COUNTRY"

    dan mari kita lihat apa reaksi mereka selanjutnya...kalo memang harus perang...saya yakin ga sedikit kok orang2 indonesia yang peduli sama nasib negaranya...

    mungkin memang harus lewat cara seperti ini baru kita bisa bener2 jadi "BHINEKA TUNGGAL IKA" LAGI....

    ReplyDelete
  74. Anjing jua lah Malingsia neeh.. Ente x dah mulai pandai cakap rupanya... tak ingat kah klian saat masih netek ama Elingshabet II, mau baca aja mengemis ngemis sama kami minta di datangkan guru yang cakap. setelah pandai baca klian tikam dari blakang.. jadi jangan sperti kacang lupa kulitnya nyahooo.... Kirik, asu, jancu, ketheeeek, malingsia
    Tuk Smua rakyat indonesia bangkit lah... kalian..
    sudah keterlaluan skali malingsia ne sama kita orang indonesia.... satukan kembali tekad kita " BHINEKA TUNGGAL IKA" jika sudah tidak ada jalan lagi ngga perlu diplomasi sama penjilat malingsia neh... kita ganyang kembali.... sampai sehebat apa sih mereka itu....

    ReplyDelete
  75. sebuah kata tok negara malay! PLAGIATOR!!!

    ReplyDelete
  76. malon gila !
    stress !
    sarapp !
    negeri yg kaya akan hasil mengemis di negeri orang ..
    brarti bisa dibilang negeri gue lebih kaya donk, cuman gue kagak sombong .. gue nikmati kekayaan negeri gue dg saudara2 gue sebangsa dan setanah air,.
    elu mah suka pamer, yg di pamerin kekayaan negeri orang, trs lu bilang itu kekayaan lo ..
    haha :D
    pengemis !

    ReplyDelete
  77. ah justru Arezeo membukakan kebodohan kerajaan Malaysia sekali lagi. Begini saja, sebuah iklan yang dibuat sebelum naik tayang pasti akan di pertontonkan dulu untuk mendapatkan persetujuan dari kerajaan Malaysia (kementerian pelancong), tidaklah mungkin asal naik tayang begitu saja, karena kalau asal naik tayang lalu kerajaan Malaysia tak puas hati pasti production house akan dituntut, betulkan?
    kesimpulan: sepertinya aku mencium cuci tangan kerajaan Malaysia dalam hal ini, kok bisa iklan itu jadi liar ditayangkan sebuah stasiun televisi sekaliber Discovery, bisa ditayangkan tanpa sepengetahuan kerajaan Malaysia, apakah kerajaan Malaysia itu bodoh atau sengaja? .

    ReplyDelete
  78. Nilah namanya INDON, tak siasat, sedap2 tebar fitnah, dah salah tak sedar diri tak tau ngaku.

    Samalah dengan kes Manohara, dulu bising cam anjing, sekarang senyap sunyi, kata sori pun takde.

    Satu-satunya bangsa yang tak bangga keturunan serumpun mengamalkan budaya orant tua diorang, tuduh pencuri segala, agaknya kalau orang putih yang menari tarian dia barule dia bangga kot.


    Merdeka dari Belanda pun terpaksa bayar kat Belanda, MALULAH INDON!

    ReplyDelete
  79. Memang Indon ni kecoh..Indogsial, tak habis2 menyalak pasal isu2 remeh dan basi macam reog la apabenda lagi la aku pun malas nak pikir..Bodoh indon,kat malaysia ni ada terlalu ramai orng2 kturunan indon yng dtng sni ratusan thun dulu, diorng yng bawak reog diorng segala, apsal ko nak salahkan kami? Korng nasib baik kitorng tak hapuskan komunitas dan budaya2 jawa,minang dan sbg kat sini.Ade korng nampak negara Cina mau lancar perang sama Singapore kerana amalkan budaya China? Bodoh, jelas sekali ramai orang indon yng terlalu dungu dan bebal, sampai percaya kat fitnah2 dari media..

    Lagi satu indogsial, aku nak korang klaim dan paten semua TKI kat sini, ramai skali TKI yng terlibat jenayah tapi orang Malaysia faham, takda pulak bakar2 bendera Indon..Korang dah la ramai2 datang sini cari makan, ada yang tanpa izin, pastu kecoh pulak tabur fitnah kat sana sini..Dasar tak kenang budi..Negara misikin, rakyat mengemis tapi tak habis2 nak "ganyang malaysia"..Bodoh sekali Indon, kalau korang berperang, bertambah miskin la negara ko sebab habis uang kat tentera..Baik korang guna duit bagi makan sama warga Indo yang ramai miskin tu


    Mampus sama loe Indog

    ReplyDelete
  80. indon bodoh!!
    berjuta rakyat kamu malaysia yang bagi makan!
    bersyukurlah kamu..
    kamu indon semua ibarat meludah kedalam periuk nasi sendiri!

    ReplyDelete
  81. siapa mau rm337.6 kalau tukar jadi rupiah dapat 1 juta..:)

    ReplyDelete
  82. Fakta sejarah: Pada 28 Oktober, 1928 Pemuda di Batavia (Djakarta)telah bersumpah bahawa mulai tarikh itu bangsa yang sedang di takluki Belanda akan di panggil Bangsa Indonesia, daerah yang dijajahi Belanda itu akan dipanggil Negara Indonesia dan BAHASA MELAYU milik Semenanjung Tanah Melayu dan Sumatra akan di panggil BAHASA INDONESIA.Mengapa tukar Bahasa MELAYU kepada BAHASA INDONESIA? Siapa yang curi siapa? Gugusan Kepulauan Melayu di panggil Malay Archipelago, bukan Indonesian Archipelago. Budaya Melayu hidup di Sumatra dan di Semenanjung Tanah Melayu. Oleh kerana kedua kawasan itu menghayati budaya yang sama,mengapa buat tuduhan curi mencuri budaya?
    Fahamilah, Indonesia NEVER existed and MALAYSIA never existed if not for the British and Dutch Colonialists. Kesemuanya adalah Gugusan Kepulauan Melayu. Tapi telah di bahagi dua kepada dua negara. Oleh itu, mereka yang menetap dikedua dua negara itu memang pakai budaya dan bahasa yang sama. Mana ada curi mencuri! Kedua duanya ada hak yang sama. Tapi kami di Malaysia tidak mahu Tarian Pendet yang berunsurkan ugama Hindu. Bagi free pun kami tak mahu. Yang lain lain, yang berasal dari datuk nenek moyang kami, kami hayati budaya dan bahasa Melayu (dipanggil Bahasa Indonesia).
    POkoknya siapa curi siapa? Aku keturunan Bugis sebelah bapa, keturunan Pagar Ruyung sebelah Ibu, sepupu ku keturunan Deli. Semuanya keturunan bangsa Melayu.Atau disana dipanggil keturunan Indonesia, budaya Indonesia dan lain
    lain milik Indonesia.

    ReplyDelete
  83. im sarawakian.n i love malaysia.afraid 2 be indonesia.dangerous country.:)peace

    ReplyDelete