Wednesday 26 August 2009

64 Tahun Merdeka, Indonesia Makin Miskin

Kartun di atas dipetik dari sebuah akhbar Indonesia sempena Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-64 alias hari kemerdekaan mereka. Dalam kartun berkenaan jelas menunjukkan keadaan di Indonesia selepas merdeka yang mana orang miskin semakin miskin di sana.

Gambar di bawah ini cukup menggambarkan kemunduran negara Indonesia yang semakin tua dan uzur ini.

Melihat gambar di atas, teringat trip aku ke pasar di atas landasan kereta api di di Samut Songkram, Thailand dua tahun lepas [Sumber]. Keadaan di sana jauh lebih baik dari di Indonesia. Bandingkan dengan keadaan pasar Mae Klong, Thailand di bawah.

Selepas merdeka 64 tahun, lihat keadaan rumah-rumah di Indonesia. Akibat terlalu lama berhibur dengan lagu rasa sayang dan muzik angklung, rakyat negara itu terus miskin. Malah, rakyat negara itu tinggal di tempat yang menjijikkan.

Selepas 64 tahun merdeka, rakyat Indonesia masih menjadikan kolong jambatan sebagai rumah mereka. Lihat gambar sebelah.

Bukan itu saja, rakyat mereka sendiri menghina bendera Indonesia dengan menjadikannya alas meja. Hahaha....

Yang paling memalukan, setelah 64 tahun merdeka, rakyat Indonesia masih mengemis di negara luar. Malah, ada yang mati sebagai pengemis di bawah jambatan. [Sumber]

Inikah yang dinamakan merdeka? Merdeka yang kononnya dibangga-banggakan tetapi masih jauh ketinggalan. Akhbar Indonesia sendiri mengakui bahawa erti merdeka di Indonesia adalah "Yang miskin makin krempeng". Hahaha.

p/s-Indonesia, teruskan dengan tari pendetmu jika itu bisa mengubah rumah rakyatmu dari jambatan kolong.

78 comments:

  1. itu memang betul di indonesia kami indonesia tidak menutup nutupi kenyatan bahwa yang kaya semakin kaya dan yang miskin pun banyak,... tak seperti negara malay pemberitaan orang miskin atau rakyat miskin di sembunyikan,... ok nanti kamu kena isa klo memberitakan negara kamu,.. hehehehhehe

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. kok aku ni di banded gak bisa masuk di south mix,.. ahhh teruk sangat kau nih,..wuakakakaka,.... indonesia banyak yang miskin n banyak yang kaya coba bandingkan penduduk ina n malay yang kaya,..terus kamu bandingin yang banyak orang kaya itu ya orang ina,.... wuakakakakak,...

    ReplyDelete
  4. sailor nia, komentar yang tidak ada kaitan dengan postingan seharusnya saya hapuskan. terutama komentar berbaur fitnah dan serangan peribadi. satu perkara lagi, bukan banded tetapi banned yang sebetulnya. Silakan belajar bahasa inggris selengkapnya, sebelum anda menggunakannya. Terima kasih.

    ReplyDelete
  5. HAHAHA. bendera indon hanya sekedarrr alas meja. aku pulak jadikan bendera indon, alas kakiiiii....

    ReplyDelete
  6. sungguh menjijikkan rumah indon.... patutla rakyatnya hina sekali.

    ReplyDelete
  7. jangan katakan hina karena kita juga sama sama negara yang masih dalam proses pengembangan!
    jangan katakan BENDERA INDONESIA hanya sekedar alas kaki atau meja. kalian tidak tau betapa sulitnya pahlawan indonesia berjuang untuk kemerdekaan indonesia dari jajahan negara barat? dengan gampang kalian mengatakan negara indon hanya sekedar alas meja. BERKACA sebelum berkata ! OK?

    ReplyDelete
  8. liat aja gambar di atas, bukankah bendera kalian dijadikan cuma alas meja oleh rakyat kalian sendiri.

    ReplyDelete
  9. kalian hanya menampilkan sisi negatif dari indonesia. apakah kalian sudah menjadi negara yang sempurna? kita sama2 negara asia bukan harusnya saling menghujat.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  11. Anonymous, komentar anda mengenai negeri Sabah tidak selari dengan tajuk postingan "64 Tahun Merdeka, Indonesia Makin Miskin"

    Diingatkan, komentar yang lari dari topik akan dihapuskan. Terima kasih.

    ReplyDelete
  12. kepada nisa, saya bukan menghujat. saya hanya mengutarakan fakta yang benar. jika ada kesilapan pada fakta yang saya utarakan, sila kan memberi pembetulan. Terima kasih.

    ReplyDelete
  13. kenapa rez, takut dengan kenyataan bahwa masih ada kemiskinan juga di Malaysia terutama di Sabah?...ckckck...very convenient.

    ReplyDelete
  14. very convenient? hahaha cek dulu bahasa inggris mu. bikin tertawa saja. sy bukan takut sih, tapi topiknya sekarang adalah "64 Tahun Merdeka, Indonesia Makin Miskin" bukan nya Malaysia miskin. harap pada masa akan datang, anda dapat memberi komentar yang relevan dengan tajuk postingan.

    ReplyDelete
  15. waduh.... udah 64 tahun kok masih tinggal di sono. kakus anjing si manohara itu gw rasa lebih baik dari rumah semua si indon ini.

    ReplyDelete
  16. bukan kakus anjing doangggg... kakus babi gw rasa lebih convenient, hahahaha.....
    convenient? HAHAHAHA.

    ReplyDelete
  17. arez..arez dan konconya...itu berarti sindiran dalam arti sangat "favorable" (very "convenient") untuk berada di blog yang penuh hapusan ini. jangan merasa sombong dengan kekayaan. itu adalah semu, kalau di Malaysia saja masih ada yang miskin, itu artinya tak terlalu bagus prestasi Malaysia terutama di wilayah luar semenanjung. capis??

    ReplyDelete
  18. to Anonymous, baru kali ini saya tau cara kalian rakyat indonesia menyindir dengan menggunakan bahasa inggris... so convenient kalian semua... huhuhuhu.

    ReplyDelete
  19. baru tahu rez? kalau itu adalah adjective word...sedangkan convenience adalah noun...(hhmmm let me see...very notebook (n) or so car (n)...wekksss),....:), jadi, masih merasa sombong dengan yang semu. apalagi kalau di Malaysia masih banyak yang miskin. Aku berani bertaruh nanti pas aidil fitri pasti banyak peminta zakat di malaysia.

    ReplyDelete
  20. Sbb tu depa nyer HDI 0.726 jer, mundur giler babey. Mentaliti org kampung.

    ReplyDelete
  21. ok Anonymous,terima kasih atas ajaran Inggris guru Inggrismu itu. ajaran gurumu dan ajaran inggrismu boleh saya katakan very convenient. HAHAHA....

    nak terkencing jap.

    ReplyDelete
  22. YA! INI CERITA TENTANG indonesia DAN PENDERITAAN… simpati bangat..

    syabas anak johow..(arezeo)

    Aku harap lepas korang baca kisah penderitaan rakyat indon yang dahsyat ini, (tapi tidak murtad dan masih kekal islam sampai jadi mayat) maka diharap dapatlah semua kesedihan korang di usir jauh dari sudut hati kerana hakikatnya apabila kita membandingkan kesedihan kita terhadap orang yang jauh lebih menderita, maka masalah korang akan menjadi kecil sahaja, inyAllah.., bab kata pepatah English yang di melayukan:

    “Hatiku sedih kerana tidak berkasut baru, namun kesedihanku hilang apabila dijalanan, aku terjumpa dengan manusia yang tiada kaki..

    terimalah hakikat bahawa bangsa indonesia harus berubah,jika tidak kalian akan digubah..

    p/s; anjing yg monohara gendong itu haram disisi islam

    ReplyDelete
  23. wah rez, masak membedakan antara Noun dan adjective saja bingung...jajahan british lo kamu itu.:))
    daripada bersusah payah untuk mengerti google saja kata very convenient. :))

    ih udah gede kok masih suka ngompol, rez...
    ternyata memang banyak orang Malaysia tak lihat kemiskinan di wilayahnya sendiri. sudah itu merasa sombong lagi, betul-betul "kebanggaan".

    ReplyDelete
  24. Tgk gambar gambar tu, giler ah. Majur giler indon. Congrates indon, korang nampak very "modernized" hahaha takle blah.

    ReplyDelete
  25. Hei ....... MalingAsia .... Jangan sok Kaya km........ oxygen aja masih minta minta ma hutan kalimantan ......

    ReplyDelete
  26. BRUAKAKAKKAKAKKAKAK ...
    keren tuh bro, oksigen dapet dari kalimantan ...
    wuakakkakakakkakakak .... bwuahahahha ...
    baru nyadar gue, wuakakka ...

    kampret lu malay ...

    gelut jeung aink bal !!! goblog sia anjink !!! jadah !!! militer malingsia vs. gengster kota bandung di perangin menang mana y ??? gengster kykna ... bilang nya aj negara kita brutal, bar2, ato apalah ... padahal di hatinya tuh berseru ketakutan, sirik, ga mampu, mana punya mreka hal2 keren di indonesia ... ada bandung di sana ? yg bnyk distronya, ad bali disana ? yg keren pantai nya, ada lombok disana ? ada pulau komodo disana ? ada borobudur di sana ?? wah tapi dink 2 hal yg bisa di banggain maling2 sana, ya itu, gedung monyong sama keahlian mereka colek2 kebudayaan orang ...
    salah ??? hmpt, hayo mau ngeles apa lg ??

    ... mmlcsh-

    ReplyDelete
  27. beuh gedung monyong? petromax? awkkwkkw..
    nying maung bandung kaluar sien bel... hauhauhua..

    ReplyDelete
  28. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  29. komentar di atas saya hapuskan kerana mempunyai unsur rasis.

    ReplyDelete
  30. Membaca komen saudara serumpun saya.Amat menyedihkan,memalukan. Yang rugi bangsa kita. Bangsa lain ketawa kerana mereka yang kaya.Komen yang tiada faedah dan tidak membangun bangsa. Hanya kebencian yang semakin bertambah.Sedar

    ReplyDelete
  31. kenapa rez?, malu tak bisa bedakan sarkastic "how very convenient" karena diajarkan oleh rakyat dari negara "miskin"? :)
    Dengan "kekayaan"mu seharusnya kamu bisa lebih menghargai orang lain dan sadar kamu juga tidak pintar-pintar amat.

    buat anonymous: seharusnya omongan anda ditujukan kepada pembuat blog ini, bayangkan di bulan ramadhan pun dia masih ingin mengadu domba. tsk..tsk...tsk...how very convenient.

    ReplyDelete
  32. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  33. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  34. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  35. ada kata dari arezeot nih diatas bilang mohon diluruskan bila ada kata yang salah.

    masalh bendera jadi taplak??
    itu bukan taplak meja, itu hiasan. sudah sering hal ini terjadi di indo. bendera dalam arti indonesia?? bukan harus melulu merah putih.

    bendera indonesia, adalah bendera yang mempunyai ukuran tersendiri. itu yang dinamakan bendera. paham kanak??

    ReplyDelete
  36. indon2 miskin ni yg mulakan isu bendera ni. skrg nak marah pulak?????? bodoh benar indog2 ni. skrg mau nasihat kita seperti kita yg mulakan. nasihat ama teman2 kamu yg gak sedar diri tuh.

    p/s - malaysia gak perlu kalimantan utk oxygen. kalimantan tu aja udah kebakaran byk kali. itu pon malaysia yg ngantarin bomba utk padam. malah asap tu aja bikin ribut di malaysia. untung org malaysia gak bising2 seperti indog2 ni.malaysia lebih memahami dan concern dari indog2 yg menyalak spt anjing ni.

    ReplyDelete
  37. Dasar Maling....sekali maling tetep maling...kasihan tuh malaysia...negeri yang merdeka bukan karena tetesan darah para rakyatnya...hahaha...bodoh tuh malingsia...

    ReplyDelete
  38. mat mat indon nie mmg tak boleh di beri muka... dasar bangsat.. layak la jika kalian di gelar hamba..

    ReplyDelete
  39. Ngaca dong dengan kamu negara Malay Shit..kamu tuh belum merdeka sepenuhnya jg...masih terombang-ambing dengan kemaksiatan yang justru di legalkan sama Pemerintah Kamu..buktinya tempat perjudian Geylang tuh bgm ?? padahal agama Islam mengharamkan Judi....

    Dasar negara Penjudi !!!

    ReplyDelete
  40. malaysia tuh cuma mau nutupin masalah sebenernya aja dg judul" 64 taon merdeka di atas".. cuma mau jadiin tajuk di atas kamuflase ajah! huuu.. padahal kalian yg tidak relevan/... kan sekarang yg jadi masalah soal kerakusan kalian terhadap kebudayaan kami..! koq jadi yg dibahas urusan dalem negeri indonesia..!! woooooooo... udah maling kebudayaan..pinter ngeles lagi.. *SIGHT*

    ReplyDelete
  41. jangan bilang Indonesia miskin ....... yang miskin tu MalingAsia ... miskin moral, miskin kebudayaan, miskin martabat .... sok kaya .... padahal oxygen aja masih minta minta sama hutan kalimantan .... kemarin pas hutan kalimantan terbakar mAlaysia penuh dengan asap tebal ....... tidak aku kasih oxygen baru tau rasa lho .........

    ReplyDelete
  42. biar miskin seperti itu!!!

    buat apa kaya kalau hasil maling dari si miskin!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  43. biar miskin seperti itu!!!
    HAHAHA... akhirnya ada si indon mengaku negaranya miskin. malang sekali, merdeka udah 64 taun, tapi negaranya papa kedana. malu dehhhhh

    ReplyDelete
  44. knp si d KL ga ada taxi meter? maka ny lo smua rakyat MALINGSIAL, negara plagiat murni & tidak pny kreatifitas, ga usa byk BACOT!, apa yg bs lo banggain? iya msi byk rakyat Indo yg miskin, tp liad dongg, d negara lo bahkan ga ada taxi meter, sungguh primitive klo lo smua ngaku kota MEGAPOLITAN tp ga pny TAXI METER! naik taxi d malaysia hrs tawar menawar dlu dgn supir taxi ny, macam naik BAJAJ saja.

    ReplyDelete
  45. apa yg bisa lo banggain dr negara lo? lagu kebangsaan lo tu bole ngejiplak lagu TERANG BULAN. musik di negara lo tuh NOL BESAR, jd gue ga heran klo angklung dan lagu rasa saynge d klaim sm lo smua. lagu2 siti nurhaliza pun byk yg ciptaan org Indonesia, artis2 lo yg laknat itu jg masih pada cari makan di Indonesia. di negara lo tuh ga ada freedom of speech, bahkan salah satu blogger sialan lo Raja Petra, di penjara tanpa di adili cm gr2 dy ngepost kebusukan petinggi2 malingsia. ngaku nya negara maju, tapi mana? modernisasi lo cuma sebatas TEMPE! indonesia negara Demokrasi yg menjamin kebebasan berpendapat rakyat nya, ga kya malingsia yg cuma bisa nutupin BUSUK nya doang.
    belom puas nyolong angkulng dan lain2, kebaya dan batik pun di akui sebagai baju daerah lo. atau jgn2 malingsia cuma punya KARUNG GONI yah sbg baju daerah nya? hahahha.

    ReplyDelete
  46. marah nampak.. kami rakyat malaysia tak tahu menahu soal itu... setahu kami selepas saja merdeka kehidupan kami rakyat malysia bergitu gemilang(jaclyin victor).. alhamdulillah,.terima kasih..

    ReplyDelete
  47. MALINGSIA GA PUNYA PANTAT.TEU HADE BUDAYA HAYANG NYAPLOK BUDAYA URANG,SIA HAYANG NAON?HAYANG DI PERANGKEUN KU INDONESIA SIA?WILAYAH SIA NU KECIL GE KALAH JEUNG INDONESIA NU LUAS!

    ReplyDelete
  48. orang malaysia yang miskin tak perlu merempat di negara orang. orang indonesia yang miskin harus merempat di negara orang sampai ada yang jadi pendatang haram di negara orang seperti malaysia. yang kesian ada yang tewas di lautan hanya kerana kerajaan indonesia dan orang indonesia yang kaya (seperti yang postingan di sini) tidak dapat membantu orangnya sendiri yang miskin.

    ReplyDelete
  49. comment about this:

    jangan bilang Indonesia miskin ....... yang miskin tu MalingAsia ... miskin moral, miskin kebudayaan, miskin martabat .... sok kaya .... padahal oxygen aja masih minta minta sama hutan kalimantan .... kemarin pas hutan kalimantan terbakar mAlaysia penuh dengan asap tebal ....... tidak aku kasih oxygen baru tau rasa lho .........

    bukti INDON tolol!

    oxigen itukan milik Allah! bukan milik kalimantan TOLOL!

    ReplyDelete
  50. AKU CINTA INDONESIA DENGAN SEGALA KEKURANGANNYA...
    biar saja miskin....
    itu menandakan Indonesia tidak menutup2i kekurangan..
    nah kau sebagai Orang Malaysia tak usah byk omong...
    nanti masuk bui..
    coz org Malay kan ga bebas brpendapat seperti Indonesia...
    indon miskin tapi negara yg demokrasi bebas berpendapat..
    bilang saja kau IRi..
    liat saja artis2 kau banyak cari makan d Indonesia..
    tak perlu lah kusebut kan artis2 nya
    kan kau tau sendiri lah itu..
    negara tak punya jati Diri...

    ReplyDelete
  51. drpd sibukk ngomentarin negara gue, mending lo bikin aja dlu taxi meter di negara lo yg SUPER KAYA itu, jgn lupa bikin baju adat sendiri, lagu, alat musik, sm tarian, lebih baik lagi klo lo nyiptain pulau sendiri, negara lo kan KAYA? drpd trs2an MALING pny org, NGACA maka ny, ga da kaca di malingshit ya? perlu gue beliin KACA LO?

    ReplyDelete
  52. iya org malaysia tdk perlu merempat di negara lain, krn kerjaan ny MALING trs, dr makanan, baju, lagu, ampe pulau pun di MALINGIN, negara lo tu kampungan abis, dr bahasa kbudayaan, bahkan TAMPANG org2 ny pun menjijikan, klo mo d bandingin face org indonesia & malingsia bnr2 jauh berbeda, ga ada cakep2 ny sama sekali gt, gue heran ko org malay bs beruk2 bgt ya muka ny, gr2 kebanyakan maling x ya, cakep banter si siti nurhaliza? ya ampun muka kek gt mah d jadiin KESET sama org2 Indonesia, plz de! 1 kata buat lo smua. (L) LOOOOOSSSEEERRR !!

    ReplyDelete
  53. malingsia,,,....
    tai' lo smua!!!!!!!

    ReplyDelete
  54. orang malaysia yang miskin tak perlu merempat di negara orang. orang indonesia yang miskin harus merempat di negara orang sampai ada yang jadi pendatang haram di negara orang seperti malaysia. yang kesian ada yang tewas di lautan hanya kerana kerajaan indonesia tidak dapat membantu orangnya yang miskin.

    ReplyDelete
  55. orang indonesia yang miskin harus merempat di negara orang sampai ada yang jadi pendatang haram di negara orang seperti malaysia. yang kasihan ada yang tewas di lautan hanya kerana kerajaan indonesia dan rakyatnya (seperti yang postingan di sini) tidak dapat membantu orangnya yang miskin. orang malaysia yang miskin tak perlu merempat di negara orang.

    ReplyDelete
  56. heh siapa bilang orang malingshit nggak merempat ke indonesia!!!buktinya sekarang orang malingshit ramai yang datang ke indonesia untuk cari makan...HaaahH ramai-ramai mereka datang untuk berlumba nak jadi actress di indonesia.jangan mimpi lo,,so,ngaca dulu dong lo sebelum cakap!!

    ReplyDelete
  57. untuk warga malaysia silahkan datang ke indonesia,sudah pasti akan kami kuliti kalian!!
    warga indonesia bisa SOPAN dan juga bisa BUAS,paham kan!!

    ReplyDelete
  58. ha, lo mo bilang apa juga tentang indonesia, kenyataanya indonesia tuh negara yang kebudayaannya dicolong ma malaysia.

    kalo indonesia ngga hebat, kenapa lagu keroncong indonesia dicontek jadi national anthem malaysia?
    kalo emang yang lo banggain inggris, kenapa ngga lagu the beatles aja yang dijiplak cuyy??

    dahsyat kan indonesia ;DD

    ReplyDelete
  59. pada abad ke 13 Malaysia itu bagian dari sriwijaya kemudian Majapahit so semenanjung melayu merupakan bagian daerah kekuasaan nusantara,,
    berarti Malaysia pernah di jajah indonesia.
    ingat..jngn prnah melupakan sejarah!!!!
    negara pecahan malaysia seperti Brunai dan Singapura jauh lebih maju daripada bekas negara induk..
    bagaimana bisa dikatakan maju di negara anda tidak adanya kebebasan berpendapat serta adanya diskriminasi terhadap etnis minoritas..
    Kalaian jngn melihat Indonesia dari persepektif anda,bila dibandingkan dengan kuantitas penduduk Malaysia Indonesia jauh melampaui malaysia mungkin hanya 1/5 dan Indonesia mempunyai SDM yg berkualaitas.
    cobalah sekali2 kalian datang ke Indonesia!!

    ReplyDelete
  60. Malaysia g PUNYA etika pepeimpinnya(ANWAR IBRAHIM)
    terlibat PEMBUNUHAN terhadap model(PELACUR) asal MONGOLIA terlibat Kasus SODOMI terhadap staf pribadinya...
    apakah itu bisa di sebut bangsa yg beradap???
    AMBALAT DIKLAIM MALAYSIA!!
    KEP SPARALTY DI VIETNAM di klaim Oleh Malaysia!!
    dimana harga dirimu sebagai sebuah BANGSA??
    Biarkanlah i\INDONESIA Miskin tapi suatu saat nantu Bangsa kami akan menyusul CHINA N INDIA.
    Kalian bangsa yg MEMALUKAN TAK MEMPUNYAI KREATIFITAS YG TINGGI NAK NYLADAT BE

    ReplyDelete
  61. To arezeo : Cara berpikir kamu sangat subjektif dan childish,

    Saya kasih sedikit gambaran objektif ke kamu :

    Diseluruh negara2 termasuk di negara maju sekalipun..pasti masih ada masyarakatnya yg miskin / kurang mampu !!

    So, Gunakan pikiran or otak kamu secara benar dan objektif ( semua kalimat2 kamu..provokatif, subjektif dan childish )

    ReplyDelete
  62. TO arezeo :

    Dari smua kalimat2 kamu about Indonesia, kalimat2 kamu sangat Provokatif nd sangat Subjektif !!

    Saya tanya kepada anda !!

    1. Apakah anda punya etika dan pikiran sehat ?? ( Klo anda punya etika dan bsa berpikir sehat..anda pasti bisa mengunakan kalimat2 dan tujuan yang benar )

    2 Anda siap jika indonesia dan malaysia berperang hanya2 gara2 kalimat2 dri blog anda? ( saya dan seluruh orang indonesia selalu siap )

    KALIMAT2 anda di blog hanya akan membuat kami bangsa indonesia semakin Berani dan semakin CInta tanah air kami,,INDONESIA

    ReplyDelete
  63. orang indonesia yang miskin harus merempat di negara orang sampai ada yang jadi pendatang haram di negara orang seperti malaysia. yang kasihan ada yang tewas di lautan hanya kerana kerajaan indonesia dan rakyatnya (seperti yang postingan di sini) tidak dapat membantu orangnya yang miskin. orang malaysia yang miskin tak perlu merempat di negara orang.

    ReplyDelete
  64. KEDUANYA SAMA SAMA NEGARA GOBLOK AJA PADA RIBUT..PARAH KALIAN INI PUNYA URUSAN BRANI NYA CUMAN PADA BACOT..!!! DASAR GAK MALAY GAG INDO SEMUANYA SHIT..!! ANJING..!!

    ReplyDelete
  65. _please deh. .
    Sekali maling tetap aja maling. . Malon. .
    Mereka mungkin emang ga pernah belajar sejarah. . Jadi emang orang nya oon smua. . ilmu pengetahuan mereka pasti nol besar. . Loseeer

    ReplyDelete
  66. lagi banyak maling indonesia di malaysia yang datang secara haram ke malaysia. tak dapat ditolong kerajaan dan rakyatnya sendiri (seperti yang postingan di sini), rakyat indonesia perlu ke malaysia jadi maling, pelacur

    ReplyDelete
  67. huhuhu
    byk lagi kes buruk indo ni
    cuma mls nak aibkan
    dr pelacuran dolly ntah apa tu
    sampai kawin beda agama

    sah cetek agama

    ReplyDelete
  68. eh, gw ga setuju sama gambar yang diatas, itu bendera bukan JIPLAKAN bodoh, itu peristiwa 10 November, kalo mau bikin blog,cari sumber yang jelas, baru di POST, biar ga REPOST yang ga tau apa apa..

    ReplyDelete
  69. Malaysia sering membuat masalah dengan Indonesia, tapi Indonesia selalu mengalah. Masalah satu selesai, pasti si Malaysia bikin masalah baru lagi. Emang enak mengalah terus.!

    Berikut ini adalah daftar artefak budaya Indonesia yang diduga dicuri, dipatenkan, diklaim, dan atau dieksploitasi secara komersial oleh korporasi asing, oknum warga negara asing, ataupun negara lain:
    1.Batik dari Jawa oleh Adidas
    2.Naskah Kuno dari Riau oleh Pemerintah Malaysia
    3.Naskah Kuno dari Sumatera Barat oleh Pemerintah Malaysia
    4.Naskah Kuno dari Sulawesi Selatan oleh Pemerintah Malaysia
    5.Naskah Kuno dari Sulawesi Tenggara oleh Pemerintah Malaysia
    6.Rendang dari Sumatera Barat oleh Oknum WN Malaysia
    7.Sambal Bajak dari Jawa Tengah oleh Oknum WN Belanda
    8.Sambal Petai dari Riau oleh Oknum WN Belanda
    9.Sambal Nanas dari Riau oleh Oknum WN Belanda
    10.Tempe dari Jawa oleh Beberapa Perusahaan Asing
    11.Lagu Rasa Sayang Sayange dari Maluku oleh Pemerintah Malaysia
    12.Tari Reog Ponorogo dari Jawa Timur oleh Pemerintah Malaysia
    13.Lagu Soleram dari Riau oleh Pemerintah Malaysia
    14.Lagu Injit-injit Semut dari Kalimantan Barat oleh Pemerintah Malaysia
    15.Alat Musik Gamelan dari Jawa oleh Pemerintah Malaysia
    16.Tari Kuda Lumping dari Jawa Timur oleh Pemerintah Malaysia
    17.Tari Piring dari Sumatera Barat oleh Pemerintah Malaysia
    18.Lagu Kakak Tua dari Maluku oleh Pemerintah Malaysia
    19.Lagu Anak Kambing Saya dari Nusa Tenggara oleh Pemerintah Malaysia
    20. DAn Masih Banyak Lagi..

    Malaysia Asuuu……., Pemerintah tindak dong…!!!! jangan jadi penonton….!!!

    Marilah, para pemuda pemudi INDONESIA yang masih memiliki rasa NASIONALISME, yang memiliki jiwa merahputih yang bergelora. Mari kita lawan si MALINGSIA itu,jangan mau d pijak, d hina, dan tidak dihargai oleh mereka. Dulu Bangsa indonesia adalah bangsa yang disegani, mari kita kembalikan, harkat dan martabat Indonesia di muka bumi ini.....

    ReplyDelete
  70. gue bersukyur hidup d indonesia, walau yang kaya semakin kaya yang miskim makin miskin. itu tak mengapa. hanya d hadapan Allah kita sama, silakan anda menghina sepuasnya, kita tetap akan mati. smoga anda d maafin orang indonesia setelah menulis ini, jika tidak berapa banyak dosa anda d hadapan Allah Tuhan yg maha kuasa. tq. dan satu lagi kami tidak memperdulikan kaya atau miskin, yg penting kita hidup berkecukupan. karena dengan kata cukup hati tenang dan tidak d bebani hidup dunia yg fana. ;P. silakan menghina trus

    ReplyDelete
  71. Ichwan, yang menulis "yang kaya semakin kaya yang miskin makin miskin" itu bukan saya ya. Kartun dari koran negara anda sendiri. Terus, bukan saya yang ngehina, koran anda sendiri yang ngehina bangsa kalian. saya cuma berkongsi saja.

    ReplyDelete
  72. setuju bung ichwan.........., kita bangga jadi orang indonesia

    ReplyDelete
  73. hahaha...
    lawak btol la org indon nih....
    mmg kamu lawak bangat sih...
    bikin org xkering gusi...
    tringat aku cite antu "mane gigi gwe"
    hahahaha...mmg lawak...

    ReplyDelete
  74. neraka buat malaysia ! haha dasar goblok negara tolol
    kalo perang ama indonesia juga negara lo bakal ketutup jgn nyari gara2 deh haha
    negara lo tuh bukan negara melayu asli, pemimpin aja tukang cabul wakakakaka jangan bkin gua ngakak deeeh mending lo apus nih postingan, tulisan lo juga jadi bahan ketawaan orang2 kita jadi jangan malu2in negara lo, kesian udah miskin elo lagi nambah malu2in ih mending lo pindah dari malaysia pada hahahaha negara lo tuh jadi bahan tertawaan negara2 laen, ngerasa miskin ya nyolong2 dr indonesia?hoi malu dong ya, nyadar, ga abis2 kita bangsa indonesia bkin nama panggilan buat lo hahahahsuka ngelawak, mending buang nih blog asal ngga lo pindah ke twitter yg cuma gonta ganti status updates doang, dr pd d blog lo jd bahan ketawaan orang indonesia hahahaha kocak lo

    ReplyDelete
  75. aduh malaysia kasian banget sih!
    coba di fikir dulu yang miskin siapa,
    BATIK, TARI PENDET, REOG PONOROGO, sampe RENDANG pun
    di klaim.
    yg kasian sih sebenernya malay yah? MISKIN ga
    punya apaapa.

    di INDONESIA biarpun masih ada rakyat yang kurang mampu, masih tetep nyadar, GA AKAN MENGKLAIM2 yg bukan MILIKNYA!

    ReplyDelete
  76. dulu masayarakat dari indon hijrah ke malaysia,apa salah dia orang bawa budaya nenek moyang..lagi satu,sabah tak miskin,kerajaan Malaysia memang perihatin dengan pembangunan di Sabah,memang betul keputusan nenek moyang kami ikut tanah Malaya,pendatang dari indon & philipine datang Sabah konon Sabah bukan milik Malaysia..aku orang Sabah dan aku bangga jadi rakyat Malaysia..Sabah milik Malaysia bukan milik pilak dan indon..TQ

    ReplyDelete
  77. ini kisah benar,aku ada sorang kawan berbangsa bumiputera sabah,dia bagtau waktu tu anjing dia mati sebab penyakit tp tengah diorang siap2 nak kubur bangkai anjing waktu petang tu dah ada orang ambil bangkai tu..diorang pun tanya bebudak indon yang kerja di sebelah rumah,dengan nada selamba mereka jawab "kami sudah makan,sedapnya walaupun sikit jelek"..lepas tu aku da xsanggup da dengar cerita tu sebab tym tu aku tengah makan KFC...xpasal2 dinner plate aku tak habis pulak..indon indon

    ReplyDelete