Tuesday 4 August 2009

Lagi Rakyat Indonesia Mati Di Arab Saudi

Tidak pun sampai seminggu blog ini melaporkan tenaga kerja Indonesia (TKI) tinggal di bawah kolong jambatan di Arab Saudi, seorang pendatang haram tersebut mati. TKI tersebut yang tinggal di bawah jejambat di Jeddah (lihat gambar) ditemui mati di situ.

Petikan berita berikut dipetik dari laman berita TV Indonesia, Liputan6.com bertajuk TKI Meninggal Di Kolong Jembatan bertarikh 3 Ogos 2009.


Berbulan-bulan tinggal di bawah kolong jembatan, dengan kondisi serba kekurangan, menyebabkan salah satu TKI, Halimah meninggal. Halimah meninggal di bawah kolong jambatan Kandarah, Jeddah, Arab Saudi akibat sakit. [Sumber]

Amat memalukan sekali apabila budaya hidup Indonesia di bawah kolong jambatan ini turut dibawa oleh pendatang haram mereka di Arab Saudi. Malah ada yang menjadikan kolong jambatan sebagai tempat makan beralaskan bendera Indonesia. (Lihat gambar).

Keadaan di bawah jejambat ini terlalu kotor dan menjijikkan. Pelik mengapa mereka sanggup menjadikan ia tempat tinggal. Tidak hairanlah ramai rakyat Indonesia mati di situ.


Selain Halimah, 5 orang TKI juga sakit parah. Salah satu TKI kini dirawat di RS King Abdul Azis. Sebagian besar TKI menderita sesak napas, karena selama kurang lebih empat bulan tinggal di udara terbuka. [Sumber]

Ini semua adalah angkara pemerintah Indonesia terlalu sibuk mengurusi perebutan lagu Rasa Sayange, batik dan angklung dengan Malaysia. Hasilnya, rakyat mereka mati di sana sini.


Para TKI mengaku, hingga kini belum ada bantuan apapun baik dari pemerintah Arab Saudi maupun dari pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia. [Sumber]

Ini bukan fitnah atau rekaan. Diharapkan kematian yang menghinakan ini akan membuka mata Indonesia, bahawa banyak lagi isu negara yang perlu diselesaikan selain isu Manohara dan Ambalat.

12 comments:

  1. Ah,,memang PANTAS kok INDON matinya di Kolong..kerana INDON kan SIAL..
    datang negara orang mencari rezeki katanya tapi mencuri, merompak dan merogol..sebab itu BAGUS sekali INDON mati kat KOLONG....rasain!

    ReplyDelete
  2. Indon tak power4 August 2009 at 17:00

    tak pulak diorang nak demontrasi kedutaan arab saudi.. takpon bakor bendera arab keee.. ganyang arabke.. nampak pengecutnye diaaa.. Indon yg sadis madis tergurissss... hahahaha..

    ReplyDelete
  3. dasar kalian bangsa tak berotrak tak berbudi kalian pikir kalian siapa? kami bangsa Indonesia merdeka atas jerih payah kami sendiri tak seperti kalian kemerdekaan diberi oleh inggris sebaiknya kalian tutup saja MULUT KALIAN YANG LEBIH HINA DIBANDINGKAN PERKATAAN SETAN ITU!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  4. i think dis indons perasan diorang yg membangunkan malaysia sbb kerja jadi kuli hahaha gimme a break!! most of illegal china live in japan n kerja sbg kuli. is dat mean china develop japan???? hahahhaa stupid......

    nobody needs indons in malaysia.idiot.there are so many better people who have good manners n want to work here. pls.. take ur people back.. or maybe ur president is a scaredy cat?? he himself believe indon is sooooo poor n cant stop people from coming to malaysia.

    ReplyDelete
  5. gg usah menyoroti keburukan suatu negara.setiap negara kan punya problem masing2.harusnya anda, malaysian yang katanya "berbudaya", urusi masalah anda sendiri.kalo nggak bisa bantu indonesia ya nggak usah ngomong.maaf aja ya, malaysian2 yg cuma bisa menghina, sikap itu malah menunjukkan betapa arogannya kalian.ingat, diatas langit masih ada langit.

    ReplyDelete
  6. just want say..gambar diatas sama sekali BUKAN gambar kolong jembatan di Jeddah..tolong jangan asal memuat gambar..

    ReplyDelete
  7. Gambar diatas bukan gambar jembatan di Jeddah,sejak kapan di Jeddah ada sungai dan warung2 yg terlihat diatas????dan sekedar penjelasan, yg tinggal di bawah jembatan Jeddah bukan semuanya pendatang haram..Banyak dari mereka pendatang resmi,tapi terpaksa pergi dari majikan karena disiksa atau tak mendapat haknya.

    ReplyDelete
  8. memang benar gambar di atas bukan gambar jambatan di jeddah. ia adalah gambar salah satu daripada ribuan kolong yang terdapat di jakarta. gambar itu sekadar hiasan untuk menunjukkan bagaimana kehidupan rakyat indon di bawah kolong.

    ReplyDelete
  9. ANJING SEMUA KALIAN...!!!!!!

    ReplyDelete
  10. kenapa sih repot-repot bikin blog yang membicarakan negara lain,,
    apa keuntungannya? hanya menebar bibit kebencian...

    ReplyDelete
  11. "banyak dari mereka pendatang resmi, tapi terpaksa pergi dari majikan karena disiksa atau tak mendapat haknya"... ha..apa lagi. ganyang la arab saudi!!!!! hahaha...

    ReplyDelete