Tuesday, 1 September 2009

Indonesia Maling Bendera Penjajah

Bendera Indonesia yang dikenali sebagai Sang Saka Merah Putih merupakah satu bendera mudah yang terdiri dari warna merah dan putih. Warnanya yang kurang menarik menyebabkan bendera tersebut tidak laku semasa Hari Ulang Tahun Indonesia (HUTRI) ke-64 baru-baru ini. [Sumber]

Namun asal-usul bendera tersebut diambil dari bendera penjajah mereka iaitu Belanda. Di sebelah ini adalah bendera Belanda. Bezanya dengan bendera Indonesia ialah bendera Belanda mempunyai jalur biru di bawahnya. Berikut ini adalah petikan-petikan yang membuktikan bahawa bendera Indonesia berasal dari bendera Belanda.

Bukan fitnah atau adu domba. Rujuk sumber untuk maklumat lanjut.


Bendera Indonesia diinspirasikan dari bendera Belanda yang dirobek bagian birunya. [Sumber]


The flag of the Netherlands has been said to be the origin of the Indonesian flag. [Sumber] atau terjemahannya, bendera Belanda dikatakan asal usul bendera Indonesia.


Kedua-dua sumber terpecaya dari wikipedia ini jelas menunjukkan bendera Indonesia bukan asli ciptaan negara tersebut. Ia diilhamkan dari bendera penjajah mereka, Belanda. Gambar di sebelah ini (diambil dari wikipedia) menunjukkan bendera Belanda dikoyakkan bahagian birunya dan terus dimaling menjadi bendera Indonesia.

Tidak cukup dengan itu, baca petikan berikut yang dipetik dari sini.


The Indonesian flag is the Dutch flag, without the blue band that is at the bottom of the Dutch flag.[Sumber]


Amat memalukan sekali bagi sebuah negara yang merdeka masih mengguna bendera yang diilham dari bendera penjajah mereka. Nampak sangat mereka tidak kreatif menghasilkan bendera sendiri. Paling malu, mereka maling bendera penjajah.

p/s - Sekali lagi, bukan adu domba atau fitnah. Buktiknya ada di atas. Bukan itu saja, malah lagu kebangsaan Indonesia juga diinspirasi dari lagu Belanda. Lekka-lekka Pinda-Pinda. [Sumber]. Begitu sayang sekali Indonesia terhadap tuan Belanda mereka.

169 comments:

  1. memang benar,,,kan orang indo di belanda dan sebaliknya jg banyak........................dr pada malaysia,.....sok akrab dengan inggris!!wkwkwwk

    ReplyDelete
  2. itu simbol kalau kita sudah bebas dari penjajahan.. bendera kita memang dari bendera penjajah. kami bangga dijajah belanda.

    ReplyDelete
  3. bendera indons bendera belanda..!! indon cium burit belanda..!!

    ReplyDelete
  4. haha... burit? paan tuh burit? baru tau aku ada kata kayak geto...
    bahasa yang aneh..

    eh apa lo gak bisa bedain bendera indonesia ama belanda? lo bilang "bendera indons bendera belada"

    cuih.... jijay, goblok lo!

    malingsia

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. wah bang, klo mau ambil info jangan sebagian aja.

    gimana orang indonesia tak nak marah kalau gitu..

    you must know the history before u tell it..

    gambar di atas itu waktu sejarah indonesia di hotel yamato, surabaya waktu war dengan inggris..

    they are really brave heroes 'coz mereka berani nak korbankan nyawa mereka untuk indonesia... just for a flag...

    ini bukan marah tapi aku nak tanye, pernahkah encik-encik korbankan nyawa awak just for your flag????

    ReplyDelete
  7. loh siapa bilang.bendera merah putih sudah di pakai oleh kerajaan"kuno di indonesia

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. Kalau memang berani menulis artikel diatas, Comment jangan di filter!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  10. bro....indon2 ni semakin melampau....ada website2 kita dah kena hack oleh indon sial ni...

    ReplyDelete
  11. Bendera Indonesia Memang Merobek Bagian Biru Bendera Belanda, Itu tandanya penuh Perjuangan.

    ReplyDelete
  12. Bendera Indonesia Memang Merobek Bagian Biru Bendera Belanda

    Akhirnya ada juga indon ngakuin benderanya nyotek bendera penjajah mereka sendiri. waduh, malu sekali nich

    ReplyDelete
  13. eh malaingsia anjing.......
    lo kalo mo ngomong pelajarin dulu sejarah indonesia.....
    emang lambang bendera indinesia di ambil dari bendera belanda...
    tapi semua itu ada artinya...
    merah berarti berani putih berarti suci.....
    coba bendera lo malingsia, ada artinya takk???
    anjing lo malaysia semua!!!!!!

    ReplyDelete
  14. dasar ye malaysia bisanya nyari2 kejelekan indonesia, nyadar diri dong lo. Sadar ga kalo negara lo tuh juga punya kejelekan?! anjing!

    ReplyDelete
  15. tak ada waktu desain bendera macam fashion design di jaman perang

    ReplyDelete
  16. Cik tk capaikah kau provokasi kami.!
    Dari pada kau memprovokasi, ada baiknya KAU BERCERMIN. Apa yang bisa di banggakan oleh negara kecil macam negara kau....
    Ingat 200 Juta Penduduk kami punya batas kesabaran.!

    ReplyDelete
  17. 200 juta penduduk miskin kalian duduk bertebaran di pulau2... kami ngak gentar...

    ReplyDelete
  18. Hei, orang Maling kesiangan, klo mau ngomong di teliti terlebih dahulu! Kata siapa bendera merah putih dari bendera penjajah??? Merah Putih sudah ada sejak ratusan hingga ribuan tahun yang lalu, sejak kerajaan Sriwijaya yang sangat terkenal dari Indonesia, bukan Malaysia (yang bodoh dan ceroboh) tidak mengerti sejarah asal post aja!!!

    ReplyDelete
  19. sepatunya kerahkan semua tentera Malaysia menangkap semua rakyat indon yg x sadarkan diri menumpang di negara org dan hantar mereka pulang, benci indon, menyusahkan org, pembunuh! perogol! peragut! pegi balik indon dan jgn dtg lagi!

    ReplyDelete
  20. org indon x ingat sejarah, masa tsunami kat sumatera, lbh bagus jangan dibantu, biar saja mereka org indon mati tapi kita org Malaysia sgt bermurah hati membantu, tgk skrg apa yg kita dapat?
    nama aja negara Islam terbesar di dunia, tapi rata2 akal kafir!

    ReplyDelete
  21. jangan di filter dong. nggak sportif itu.

    weitt kita ngehack nggak mungkin tanpa alasan bro.
    kalo emang isinya menghina tanpa asal usul yang jelas gimana enggak kena hack?
    gue bukan hacker sih. cuma kalo gue ntar jadi hacker pasti begitu.

    asal tau aja ya.
    bendera merah putih asalnya udah dari berabad-abad taun lalu.
    cuma kami keburu dijajah ama belanda.
    eh nggak taunya bendera si belanda merah-putih biru.

    foto kusam itu waktu pemuda naik ke puncak hotel yamato yang lagi dikuasai belanda (dengan bendera belanda di atasnya).
    para pemuda menyobek warna biru bendera itu untuk menyatakan bahwa belanda bukan lagi ada di belanda, tapi di bumi Indonesia.

    pada lengkap nggak sih belajar sejarahnya?
    ckck
    ato diterangin tentang Indonesia-nya sengaja tentang yang jelek-jelek terus yah?

    eh walaupun kami tampak miskin harta,
    tapi seenggaknya kami kaya budaya.
    dan semangat persatuan bangsa.
    percuma kaya harta tapi enggak kaya budaya kan?

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  23. mak cik...walaupun pnduduk indonesia d bagi2 berapa pulau,,buat lawan malingsia kami pasti bersatu siapapun lawannya...
    hidup matiku untuk indonesia...
    kaliaan tuuuh bangsa yang ga punya kebudayaan dan bodoh,,maka dari itu kalian mencuri kebudayaan kami...
    please to be a creative....
    kreatif dooooong....

    ReplyDelete
  24. hai buat apa kau memeriahkan kemerdekaan negaramu dengan menghina sejarah negara kami?
    cobalah pelajari sejarah negaramu dahulu setelah itu baru kamu menilai negara kami,,jangan selalu mencari kesalahan pd negara Indonesia...ingat sejarah mencatat malaysia dahulu belajar di Indonesia,,apakah itu balasan kamu terhadap negara kami?

    ReplyDelete
  25. Heheheh

    Ketahuan nih.

    asal bendera belanda

    oooooooo kisahnya..

    hehehheee

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  27. HARRR HARRR HARRRR.. (gelak dulu bole tak, bro arezeo) ;-)
    memang best entry ni! Diaorg tak sedar yang lebih 3 juta PENDATANG TANPA IZIN MEREMPAT CARI NAFKAH DI MALAYSIA!!!

    WEEII INDON BANGSAT!!! KO JGN CAKAP BANYAK!!! PATI tu pakai paspot IJAU TUA mcm paspot NEGARA AFRIKA yg miskin semua!!! paspot negara kaya kulit merah, mcm MALAYSIA, BRITISH, US!!! Itu pun tak reti nak bezakan ker???

    sambung gelak balik.. HARRRR HAARRR HAARRRRR

    ReplyDelete
  28. hei INDONs
    Kalian yang tak mengerti sejarah..jangan hanya baca buku buatan penjajah terus jadi anjing menyalak bangga ego semuanya..minda kalian makin kecil dan tetutup hanya dengan perkara yang boleh diselesaikan secara teknikal dicanang jadi isu nasional..
    Patut la bencana dari tuhan bertimpa2 untuk kaum yang rosak..tidak mahu ikut kata Ulama2 kalian yg baik tapi diikut kata MEDIA tajaan musuh islam..
    Kalian memang kaum yang melampaui batas bersungguh melakukan apa yang ditegah jelas seperti ingin berperang dek kerana ego...
    Kami bangsa MALAYSIA yng bertuah lagi dipelihara hanya menunggu kalian hancur yang tanda2nya makin jelas..
    Untuk INdons sekalian mesej dari ku ikutilah kata nasihat ulama2 ilmuan kalian bukan kata MEDIA kalian yang membawa kalian ke jahanam..

    ReplyDelete
  29. aduh aduh maling sia goblok banget yak..
    napa post kaya gini?
    apa kalian gak malu sendiri?
    kalian bilang:
    "memalukan sekali" "gak kreatif" ?
    ha?
    apa kalian gak malu tuh bilang gitu?
    ngaca dulu daaah..
    "kalian udah mengakui budaya "indonesia" milik kalian!!
    apa pantas kalian bilang gitu
    goblok banget sih...
    hwakakakakak
    kalian pake kata "maling"?
    ups kan yang "maling" kalian goooooblok!!
    kalo udah brani post gitu gak usah di filter munyuk luh!!!
    hwakakakak aku gak sakit hati tapi malah pengen ketawa baca itu
    hwakakakakakak
    gooooblok gak tau malu luh!!!
    hwakakakakak

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  31. Anonymous said...(ORANG TOLOL CAKAP)

    "bro....indon2 ni semakin melampau....ada website2 kita dah kena hack oleh indon sial ni..."

    TAMPILIN INI KALO KALIAN JANTAN....!

    kalian emang tolol gitu aja ga bisa belajar lagi lah jangan cuma bisa nulis hal yang ggawur kayagini amanin dulu server kalian lamalama gua heck juga semua situs bisnis ama pemerintahan kalian siap siap yang punya bisnis online ngerugi ama data penting kalian hilang sebelum kalian diam kami akan terus berjuang

    bangsa bodoh,tidak punya seni,miskin budaya,nol besar kreativitas tai anjing malaysia

    ReplyDelete
  32. wakakaak...indon bangga banget dengan bendera jiplakan Belanda!! ketahuan ya bendera loe itu jiplak tuan belanda???

    maksud merah putih..kesucian dan keberanian???
    kalo begitu maksud bendera Malaysia lebih bagus deh..merah=keberanian, putih=kesucian, kuning=warna diraja,biru=warna rakyat, bulan bintang=agama Islam adalah agama resmi...

    heehehe..indon negara Islam terbesar tapi lambang Islam ga ada dalam benderanya...
    Indon lebih percaya kepada rukun pancasila daripada rukun Islam..

    kerna itu negara loe berantakan dan kecelakaan ga abis-abis..

    ReplyDelete
  33. "Patut la bencana dari tuhan bertimpa2 untuk kaum yang rosak"

    kalau indonesia sering kena musibah itu karna allah sayang sama kita semua..lagi pula g sepantasnya ngomong kaya gitu..emangnya kalian allah?? itu rahasia dan urusan allah..

    kenapa c harus buat - buat tulisan kayak gini..bikin hubungan antara indonesia dan malaysia makin hancur..itu bukan sifat yang benar, seharusnya kita tetap dingin walaupun dikeadaan yang panas..itu baru saluuuuuttt...kalau kaya gini terkesan kampungan dan norak..emangnya apa c keuntungan nulis kaya gini? bener atau tidaknya, g patut menjelek"an..

    apa memang seperi itu sikap dan perilaku kalian?

    ckckckck...saya turut periharin denagan kelakuakan kalian..

    ReplyDelete
  34. GANYANG MALINGSIA

    ReplyDelete
  35. Orang Indonesia sejati....2 September 2009 13:17

    gini ya....gw bingung d ma postingan orang" Malaysia yang udah berani memvonis tanpa tau sjarah Bangsa Indonesia.....

    Guru" sejarah di Malaysia kepintaranna ga lebih dari kebo yang lagi kekenyangan ya?????

    masa' kejadian di Hotel Yamato aj ga tau si doel???Orang Belanda aj tau.....

    gw ga nyalahin lo" jg sih klo lo emang ga tau...mungkin emang standar pendidikan di Malaysia rendah y kerena disuaikan dgn otak" orang malaysia yang rata" ga lebih besar dari upil ayam...

    @Malaysian : Gini d...ada ga yang tau ga sejarahnya Negeri Malaysia???Post ke sini ya..!!!!

    klo ga tau dateng aj ke Indonesia..ntar diajarin yang benernya......

    GOBLOK LO MAL.....!!!!

    ReplyDelete
  36. -kalian INDONs2 memang kaum yang rosak dan melampaui batas jika isu ganyang perang masih jadi isu utama yang menguasai pemikiran kalian..
    -tak sedar kah kalian INDONs bencana dan kesialan bertimpa2 itu sebab kalian mencanang2 agenda ingin menumpahkan darah saban hari..

    ReplyDelete
  37. kalo allah sayang sama kalian ikut kata ULAMA kalian jangan ikut kata media bajingan kalian
    paham INDONs..

    ReplyDelete
  38. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  39. waduh2 maling teriak maling gini ney...bknx malysia yg slalu ja jiplak budaya indonesia mulai lagu ampe tarian, msh ja bwt tulisan kyk gini g malu ap ato emg g tw malu....klo kami bangga dgn bendera jiplakan bknx lbh parah situ bangga dgn budaya bangsa lain..laen kali kreatif y...jgn bsx jiplak budaya org liat dlu bangsa kalian bru nyela bangsa laen..

    ReplyDelete
  40. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  41. udah malaysia itu ga ada apa2nya.....paling di kencingin orang provinsi jawa barat udah tenggelam tuh pulau.

    lagi juga kalo masalah bendera indonesia 1 nyawa hilang tumbuh 1000 semangat.

    GARUDA KOK DILAWAN.

    ReplyDelete
  42. astaghfirullah , , pake bawa" agama lagii sii Malingsiaa . . gg mikir dya maling budaya org ngjelek"in bangsa org . .
    tolong laa bercermin uruslahh bangsa kalian sendiri
    bagaimanapun kita sesama umat muslim saling bersaudara , , masaa mencuri kebudayaan bangsa saudaranya sendiri.

    ReplyDelete
  43. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  44. malaysia kontol
    kontol malaysia!!
    kontol kontol!!
    jancok!!
    ndse asu!!

    jancok! ayo perang! metuo teko PBB lek wani koen!
    lek perang wanine ngajak sekutu!!
    lecek!! das kontol

    mbahku asli wong indonesia!!!
    guduk malaysia!!
    asal kown wero! pembantuku roto roto wong malaysia!!

    ReplyDelete
  45. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  46. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  47. wah.....ente nda tau gmn susahnya dapetin and memperjuangin kemerdekaan.
    ente gag tau rasanya dijajah...

    ente gag boleh ngehine2 orang yang udah b`jasa ngebebasin org2 dari para penjajah.

    jd jgn suka ngrusak image presiden pendiri bangsa kita.
    ente udah kaga tau adat istiadat.

    maklum lah....
    budaya kita lebih banyak.
    jd masih tau sopan santun klo mau ngehina2

    ReplyDelete
  48. dasar malaysia ,udah lah bego bin tolol lagi.....

    di malaysia di ajarin apa sih di sekolahannya..apa lagi yang nulis blog ini..

    BODOH BIN TOLOL BIN GOBLOK semua jadi satu dehhhhh

    ReplyDelete
  49. kmi bangga punya bendera itu...
    karna untuk mengibarkan bendera itu harus mangorbankan jutaan pejuang....

    ReplyDelete
  50. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  51. MALING YA TETAP MALINGsia...
    HAHAHAHAHA...

    ReplyDelete
  52. kami di Malaysia negara muhibah, berbilang bangsa, ugama dan bahasa, org india di sini bebas berbahasa tamil, org cina bebas berbahasa mandrin, tapi kami semua boleh berbahasa melayu, dan....
    di Indon cuma ada satu bahasa, bahasa Indon, maka org cina kat sana terpaksa berbahasa Indon, adil ke begitu?
    nampak sangat undang2 di sana terlalu primitif...
    Indon memang bodoh tak bertempat, patutlah negara mundur aje, x pernah maju, kalau negara tu ada tuk-tuk, grenti negara poyo... miskin, jelek... eeeiii... gelinya!

    ReplyDelete
  53. -kebanggaan kalian wahai indon shial dengan kononnya perjuangan mengorbankan darah sia2 dengan tahap kalian pada zaman kini...
    -sedang kami rakyat malaysia yang bertuah lagi makmur berdiri pada realiti masa kini sedang maju kehadapan..tidakkah kalian buta(ego)lihat sendiri tapi kami tau anda takkan mengakui..

    ReplyDelete
  54. KALIAN MALAYSIAN BODOH..
    negara kalian itu merdeka karena encik2 kalian terinspirasi dengan perjuangan pahlawan Indonesia!!!!

    Asal bendera dari bendera belanda? STUPID QUOTE EVER..

    Soal bahasa..Indonesia banyak suku, budaya dan bahasa..
    tapi warga negaranya bersatu hanya dengan BAHASA INDONESIA..

    Siapa bilang orang cina tidak boleh berbahasa mandarin???
    harusnya anda datang ke GLODOK..

    MALAYSIAN KAMPUNG..

    ReplyDelete
  55. Ini blog kan dah aku aku crack..muncul lagi dia...
    Ah..crack lagi ya...

    ReplyDelete
  56. kepada Ratih Dewi Permata sari...

    alangkah bagusnya kalo kata-kata loe itu ditujuin sama bangsa Indon...yang sering mgnhujat itukhan bangsa loe..liat aja media loa..tiap ahri pasti ada berita khusus Malaysia..tapi malangnya beritanya yang negatif semata-mata..

    mungkin itu aja caranya rating media mloe bisa naik ya..dan mungkin juga berita-berita negatif kayak gitu bisa melupakan kemiskinan dan kemalaratan yang merajalela di sono???

    ReplyDelete
  57. wadoww..wadoww...maling berteriak maling..yg malingnya siapa..yg berteriak siapa..kembalilah pada kebenaran, jgn saling tuduh dan fitnah..ini bulan ramadhan..sucikan hati kalian semua...kita anak cucu adam..kehidupan ini cuma lelucon..kita malu ditertawakan pihak bule2. masak negara serumpun yg mempunyai bhs yg mirip sama dan agama yg mayoritas sama. kuatkan ukuwah islamiah.. jgn mau diadu domba..ntar kalo malaikat maut menjemput baru kt tersadar apa arti hidup sebenarnya.. ada pihak2 yg memprofokasi kt sesama islam. islam itu bersaudara, ibarat satu tubuh..jgn mau iblis mencabik2 ukuwah islamiah..mari sama2 mencari dunia lain yg pasti akan kita temui..mau yg indah atau mau yg susah. tinggal pilih..kehidupan akhirat itu pasti dan pasti. kembalilah pada Allah dan Rasulallah. jgn saling bertengkar..

    ReplyDelete
  58. merah = berani = darah
    putih = suci = tulang

    itulah makna dari bendera kami..
    yang penting kami udah merdeka...
    bisa merayakan hari kemerdekaan...
    bisa bebas dari penjajahan...
    tidak minta dari Jepang, tidak minta dari Belanda, tidak minta dari Inggris, tidak minta dari Portugis....

    ReplyDelete
  59. malaysia hanya mempunyai satu budaya...BUDAYA MENCURI BUDAYA LAIN!!!!

    malaysia only has one culture..it is stealing another cuontries' culture!!!!!

    ReplyDelete
  60. udah ga ada topik lagi ya? bahas permasalahan lama? fuck malangshit! find a new problem jangan bisanya plagiat ma ulang2 masalah lama... GANYANG!!!!!!!! encik awak makan tai lar wkwkwkw..

    ReplyDelete
  61. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  62. KALO BERANI PERANG!!!!
    BANGKITKAN SOEKARNO KEMBALI!!!!!!!!!

    BIAR KITA KEMBALI MENJADI NEGARA YANG DI PERHITUNGKAN!!!

    DAN KEMBALI MENGGANYANG MALINGSHIT!!!!

    ReplyDelete
  63. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  64. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  65. buat indon bodoh kat atas nih yg ajak perang...meh aku gelak dulu....ahahahhahahah..nak perang?? baik ko perang ngan rasuh yg bermaharajalela kat negara korang tuh...tak abis2 bangga ngan soekarno dia tuh..
    dari dulu dok ajak perang...habok pon tarak...ekekekekek
    iskk..nak jer aku mencarut bulan2 puasa nih....

    ReplyDelete
  66. nganca donkz.....

    ReplyDelete
  67. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  68. kepengen DENJAKA turun kayanya neh... ganyang MALAYSIA...!!!!

    ReplyDelete
  69. ha2x..bendera it kn gr2 blanda ngibarin benderany di surabaya,,,y biar g nyalahin disobek aj,,,indonesia kn merah putih,,,,duh, malaysia ko gt aj ga ngerti si...ngomong2 malaysia bbahasany ndeso ya,,,

    ReplyDelete
  70. Indonesia sejati3 September 2009 17:04

    Malaysia..Malaysia....

    Sumpah gw kasian ma lo....

    ckckckckckc.... -__-

    ReplyDelete
  71. MALAYSIA SOK TAU ..
    uda bisanya ngambil budaya orang .. mau sok2 ngejelekin indo ..
    waduuuh waduuuuuuh ..
    lo ga tau sejarahnya aja pake sok2an posting beginian .. lo bilang apa ? bukan mau ngejelek2in?
    lo ga tau aje tuh sejarahnya gmna indonesia berjuang ngerobek bendera belanda hanya untuk ngibarin sang merah putih .. kampret ! (lo ngerti kampret ga? pakcik lo noh)
    dasar wedhus !! (lo tau wedhus ga ? mukelo noh..)

    ReplyDelete
  72. eh malaysia .. berani yg ditampilin comment malon2 aja ya ?
    looser ! chicken !!!!

    bendera indonesia dari jaman nenek moyangmu belum lahir sudah merah putih
    justru merobek bagian biru bendera belanda karna pemberontakan
    kalo ga tau sejarahnya ga usah jelek2in indo ..

    ReplyDelete
  73. memek malaysia...you're son and daughter from a bitch...seluruh orang malaysia pelacur murah harga diri rendah...makan tai anjing lah kalian semua...potong2 kepala kalian....gantung anak2 malysia...buat cacat semua...mutilasi semua warga malaysia...

    ReplyDelete
  74. woi..
    red n white flag had been used since majapahit kingodom!! far before holand came to indonesia

    ReplyDelete
  75. gini ne klo dah kalah bin terpojok jadi ngelesnya ga jelas

    ReplyDelete
  76. Buat apa sih sebenarnya postingan ini? Apa untungnya saling menjelek-jelekan yang tidak ada ujungnya? Jangan seenaknya bilang perang, ganyang, dan sebagainya dong. Memangnya kita manusia purba yang tidak bisa bersikap dan berpikir secara intelektual menggunakan otak kita dan bukan nafsu serta insting binatang semata?

    Buat apa juga membawa agama segala, semua itu benar sudah digariskan oleh Tuhan, memangnya kalian itu Tuhan? Tolonglah, kita itu sesama manusia yang kecil dan tidak berarti di mata Tuhan, jadi jangan sok menghakimi dengan dasar agama. Ingat kedudukan kita yang setara dimataNya, jangan merasa lebih diatas secara materi lalu bisa bersikap seenaknya.

    Memangnya kenapa dengan Bahasa Indonesia? Indonesia dijajah Belanda, lalu masyarakat Indonesia meraih kemerdekaannya melalui perjuangan yang menimbulkan korban tidak sedikit. Dengan berbahasa Indonesia, masy. Indonesia diikat menjadi satu kesatuan, saling memahami satu sama lain, mudah berinteraksi dalam kehidupan sehari-hari. Sesuai dengan semboyannya, Bhinneka Tunggal Ika, "berbeda-beda namun tetap satu". Kebudayaan yang beraneka ragam, terpisah antar pulau, namun tetap satu, Negara Kesatuan Republik Indonesia.
    Siapa yang melarang keturunan Cina untuk tidak berbahasa Mandarin? Apakah ada hukumnya di Indonesia? Tolong jangan sok tahu, dengan informasi yang cuma sedikit dan sepotong.

    Malaysia tidak mengerti tentang Indonesia, begitu juga sebaliknya. Karena tidak tahu ini lah terjadi salah paham. Jadi buat apa yang seperti ini diteruskan? Mari kita lakukan hal yang lebih bermanfaat untuk negara kita masing-masing daripada duduk di depan komputer untuk hal tidak berguna seperti ini.

    ReplyDelete
  77. garuda di dadaku4 September 2009 00:32

    aduh malaysia lu lagi tidur kali yah?? klo ngomong kaya lagi mimpi... lu liat dong singapore dia tuh negara maju tapi dia nyadar klo dia banyak dibantu sama indonesia. kan lgi ngebahas bendera nih lu liat dah singapore sejarah benderanya merah putih terinspirasi dari siapa??

    dia bisa maju gara2 dia nyadar akan bantuan indonesia... salam garuda didadaku bagi para indonesia sejati!!

    ReplyDelete
  78. buat orang malaysial bangsa penjilat, bangsa khianat. Bangsa PEnyiksa bangsa terlaknat. Gempa Bumi yang terjadi di Indonesia bukan karena kami menghina negara kalian tapi karena memang Allah masih sayang sama kami. Kalau mau mengklaim kebudayaan,masakan kami silahkan,karena hanya bangsa bodoh saja, bangsa penjajah saja yang mau mengambil punya negara lain dan mengakui kalau itu punya mereka. Penjajah, penyiksa para TKI bangsa maruk ..Hidup Maligsia bangsa yang terkenal maju tapi punyak otak dan mulut laksana anjing gila. Hidup maligsia jadi sebuah bangsa yang bringas laksana setan.. hidup maligsia bangsa penzina...terimakasih

    ReplyDelete
  79. fuck malingsia!!!!!

    ReplyDelete
  80. malingshit truly thief asia..

    ReplyDelete
  81. malingshit, bisanya cm ngawur doang, yg bikin artikel paling2 cm bisa makan tai

    ReplyDelete
  82. kasian malingsia,,jd bangsa kok bego bgt..

    otak lo di pantat kali yak..

    berani nulis blog kyk gni tp comment bnyk d filter..lo ga bs jawab??

    ckckck...bego..bego..

    ReplyDelete
  83. "Tidak akan masuk surga orang-orang yang suka mengadu domba" (HR Bukhari Muslim)

    Damai dong, kita umat muslim kalah banyak dengan yang lain. Kita saudara, suka atau tidak suka. Cobaan yang diberikan Allah tidak hanya selalu orang lain, tapi bisa juga karena saudara sendiri.

    Sedih rasanya lihat Indonesia Malaysia ribut, demi masalah2 yang tidak jelas. Sebagai muslim, hidup dan mati kita hanya untuk Allah SWT.

    Semoga Allah membukakan mata hati kita semua.
    Met Ramadhan, all..

    ReplyDelete
  84. makdikipe makdirodok lo orang2 yg cuman bise ngehine tanpa tau sejarah perjuangan bangsa indonesia.. gue kepret kelenger lo..

    ReplyDelete
  85. gw ngakak bener liat postingan malay :D :D :D

    ga berisi semua !!!

    ReplyDelete
  86. post banyak yang di delete?? apaan tuh
    kagak berani aja nulis seenaknya,
    seenaknya nulis sejarah Indonesia, sumber aja ga valid
    emang ga tau adat, dulu banyak guru indonesia di datengin ke malaysia, banyak murid2 malay yg blajar ke Indonesia, eh sekarang malah ga tau balas budi, maling aja kerjaannya

    ReplyDelete
  87. Eh otak udang!!!!!!
    orang Indonesia itu penuh perjuangan dari dulu, melawan penjajah. Gak kayak Malay bangsa bodoh yang menerima kemerdekaan dari penjajah Inggris tanpa pengorbanan, bukti bahwa kalian bangsa yang menyedihkan tapi belagu!!!!!
    Ga usah banyak omong kalian, kalau mau ngajak perang hayu aja, penduduk kalian yang gak nyampe 30 juta ekor kok sombong ngelawan negara berpenduduk terbesar no. 4 di dunia!!!!!

    ReplyDelete
  88. Dasar bego orang Malaysia bilang Indonesia negara pulau,...
    asal kalian tahu bodoh!!!Indonesia itu negara KEPULAUAN, yang artinya negara dengan banyak pulau...Kalau negara pulau cuma terdiri dari sebuah pulau aja!!!!
    ngerti ga lo sampah!!!!!
    mate ma ho!!!!!!

    ReplyDelete
  89. WEI maling sia BEGOO... kalo tidak mengetahui sejarah indonesia diam saja.. jangan banyak cakap awak.... asal cocot saja awak... BERNDERA INDONESIA TIDAK SEPERTI APA YG KAU PIKIRKAN... PIKIRAN KAU KOTOR KAU LEBIH RENDAH DARI HEWAN MELATA...

    ReplyDelete
  90. Eleh 2 colour je. itu pun ambil bendera belanda. malaysia ada 4 colur :

    merah membara semangat waja
    putih bersih budi pekerti
    kuning berdaulat payung negara
    biru perpaduan kami semua

    14 belas jalur dan 14 bucu bintang melambangkan 13 buah negeri dan 1 wilayah persekutuan.

    Bulan sabit dan bintang pula melambangkan agama Islam sebagai agama rasmi.

    Lihatlah betapa kreatifnya Malaysia mencipta bendera.

    ReplyDelete
  91. lu tau g' apa yang menginspirasi warna merah putih .... itu dari negri nusantara sendiri.....mau tau?? kalo orang pintar pasti cari kebenaran dari sumbernya....kamu tau kapan bendera belanda dirobek di H. Yamato ...kamu tau kapan bendera RI dibuat pertama kali... ato kamu juga ga tau kapan Indonesia Merdeka........... kamu g pernah belajar sejarah dunia kali.... tengoklah sebentar... jadi kamu ga akan salah tumpang tindih ..
    memahami peristiwa

    ReplyDelete
  92. mana mau tampil ko' harus disetujui...

    ReplyDelete
  93. wwwoii !! !!
    u kalau g tw sejarah bangsa indonesia mendingan dyem aja deh ! ! !
    asal kalian semua tau kalau bendera indoenisia itu berasal dari perjuangan , darah , keringat , dan nyawa para pahlawan ! ! !
    truz kalian semua harus tw kalau di ndonesia itu punya banyak bahasa
    semua itu kami satukan menjadi bahasa indonesia ! !
    indonesia juga punya banyak budaya , tapi lyat ditri kalian sendirai yg bisanya hnya mengklaim budaya kami , bangsa indonesia ! ! !

    makanya klau u semua mau ngomong , pikirin dulu pake otak begoooo ! ! !

    ReplyDelete
  94. yaaaaaaaaaaaaaaang penttttttttttttttttting merdekaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  95. wuihhh seru2... nah ada pertanyaan neh... emang benar bendera Indonesia tuh asal muasalnya dari bendera Belanda dengan pengorbanan yang luar biasa.... nah klo Malaysia? perasaan banyak deh bendera yang mirip2 ma Bendera Malaysia... :p

    ReplyDelete
  96. Malon is nothing but Shit...!

    ReplyDelete
  97. maling sia tolol

    ReplyDelete
  98. hahahhha.. ngakak ampe sakit perut gua ngeliat malon makin bego aja! hahahahahahaahah.....

    buat malon2.. elu mendingan kasih tau temen2 elu klo mao ngasih info tuh yg bener.. klo ga yah kyk gini neh.. makin keliatan bodohnya bangsa kalian.. hahahahah... ga malu apa kalian..?? malah sok ngebela.. hahahahha.. katro' luh!!!

    oh ya.. ga usah gunain "loe - gue" segala deh... ga bangga luh sama bahasalu sendiri? hahahaha... dasar emang negara bangsa penjarah.. nanti "loe-gue" diakuin juga lagi buat bahasa nasional malingsial!! hahahahahahaahaha...

    sumpah... ngakak beneran gua.. wakakakkakakaak....
    DASAR MALON BANGSA KERDIL!!!!!

    ReplyDelete
  99. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  100. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  101. merah putih akan selalu ada di dalam hati kami para putra putri INDONESIA satukan hati satukan jiwa BANTAI MALAYANJING klo loo memang minta perang KAMI SIAP membela NEGARA KAMI TERCINTA INDONESIA satukan hati satukan jiwa ganyang MALAYANJING

    ReplyDelete
  102. dasar negara persemakmuran aja bangga....ngomongin masalah bendera segala lagi ..dasar.gak nyadara.

    ReplyDelete
  103. adminnya blog ini anjing ga brani comment nya banyak yang dihapusss juhh malay anjingg loooo

    ReplyDelete
  104. merah putih sudah sejak jaman sriwijaya, terinspirasi dari Gula kelapa.... Merah dan putih...

    ReplyDelete
  105. malaysia=malingsial=neokolonial

    ReplyDelete
  106. MALINGSIA!!!!! C.A.P.E DEEEEHHHH!!!!!

    ReplyDelete
  107. emang penting ya, perkara bendera dibahas? ini bukan soal kreatifitas, masing2 negara kan punya sejarahnya masing2. mau jiplak kek, mau buat sendiri kek. warna2nya kan punya arti.
    arezeo, anda bilang postingan anda "Bukan fitnah atau adu domba." tetapi tanpa mengenal jelas sejarah indonesia.

    jika postingan saya ini dihapus, berarti anda, arezeo, adalah seorang pengecut, seorang provokator.

    ReplyDelete
  108. malaisia buat kita adalah kecil... beraninya cuma koar koar.....klo berani ayo kita perang aja.....

    ReplyDelete
  109. lolz..
    sapa menyalak perang slalu??
    aik x kn sebut??berani ckp takot nk buat??
    sia2 mak ko lahir sbgai manusia mulut longkang la indon
    berani ckp berani buat...hahahaha loser

    ReplyDelete
  110. indon bobong.. dia kata org takpe.. bila org kata dia.. ajak perang la.. kata fitnah lah.. kesiannye..

    ReplyDelete
  111. malaysia negara apaan tuh ???? negara maju karena bangsa lain malaysia itu negara pengemis... culun tai kuda anjing gila bangsat buduk... main basket, bola aja ma indonesia gak pernah menang dasar negara goblok... PROTON aja buatan jepang mesinnya dasar tolol... bilangnya mobil nasional malaysia, mending indonesia punya mobil asli nasional (DELMAN) hahaha...

    ReplyDelete
  112. arezeo, ternyata anda seorang pengecut yang rendah. postingan saya, anda edit sendiri dengan seenaknya.

    saya kecewa dan cuma bisa berharap, tidak semua orang malaysia serendah anda.

    ReplyDelete
  113. hahahahaha.
    dasar malingsia...
    nyadar kaga bendera lu mirip USA? jgn2 ngopi punya mereka?
    ah pasti ngopi ya. Lagu kebangsaan aja ngambil punya indonesia! gila full satu lagu dijiplak vuma liriknya doang diganti....bisa gila

    elu kaga mikir ya? Australia, new zealand, dan negara2 oceania lainnya juga masang bendera inggris d bendera mereka? kenapa elu kagak? bukannya bangga dikasih kemerdekaan sama inggris?

    ReplyDelete
  114. Pemikiran bodoh kamu....Indonesia merdeka 17-08-1945...Penyobekan bendera 10-11-1945...Pemikiran bangsa yang otaknya hanya secuil keju....yaitu kalian malaysia...

    ReplyDelete
  115. malingsia iri karena mereka nggak pernah berjuang demi kemerdekaan mereka, malingsia kan mengemis kemerdekaan, makanya bangsa lemah nggak bisa berkreasi, bisanya mencuri karya orang lain.........

    ReplyDelete
  116. INDON PEMBAWAK STD (sexually transmitted Disease) kena terangkan sebab diorang ini bangang

    ReplyDelete
  117. you indons should know your place ...which is being our slaves....you come to malaysia as maids...robbers....illegal immigrants....rapist....junkies.....and guess what? majority of the maids are stupid..and so are your robbers that is why they end up getting shot dead by our cops

    ReplyDelete
  118. its a bit dumb for your people to actually get xcited by stepping on a piece of cloth....that is why indons will always be indons.....call us whatever you want...but the fact is malaysia will always be infront in biz...moral...culture...and not forget civilization....

    ReplyDelete
  119. i feel th govt of malaysia should stop issuing visa on arrival to indons...............as they are a nuisance to the soceity

    ReplyDelete
  120. they say our language is weird.......have u ever heard an indon singer singing an english song............god is like daylight robbery

    ReplyDelete
  121. nak perang apa? dulu masa kofrontasi(sukarno)...askar2 indon landing pun tak betul....masuk paya(swamp) habih semua kena tangkap....yes u might have 200mil ppl....but 80% of them we can easily bribe(not to forget the army)..the balance 20% are prob farmers and cavemens....hmmm against the malaysian commando u guys dont stand a chance!

    ReplyDelete
  122. korang cemburu kot.....sebab 1 juta ruppiah equals to nak beli ice cream kat malaysia pu susah....betul tak pati2 sekalian....nasib baik bukan pati ayam brands.............kaka

    ReplyDelete
  123. Kalau ada perang Malaysia dan Indon, orang indon sokonglah Malaysia, kerana kalau Malaysia menang, Malaysia akan perintah indon. kamu akan hidup bahagia, aman dan kaya seperti Malaysia. Kamu tak usah lagi jadi pengemis, merempat, tidur tepi jalan dan tidak makan kerana kita orang Malaysia akan memerintah Indon lebih baik dari orang indon sendiri yang bodoh dan suka menyalak seperti anjing kurap.

    Malaysia bangsa terhormat, indo bangsa bangsat

    ReplyDelete
  124. Indon bangsa pengemidan miskin. Ayuh, lancarkan operasi usir indon dari malaysia. Ramai yang nangis merayu tak mau pulang......akhirnya Malaysia juga yang menang, hehehe......

    ReplyDelete
  125. Bagaimana mau perang, tentera indonesia tak cukup makan, tak ada tenaga...........

    ReplyDelete
  126. korang suka pakai bodoh,idiot tak de vocab lain ka......nampaknya kalian indon semuanya bodoh2 belaka ya!

    ReplyDelete
  127. asyik nak bangkitkan sukarno je........banyak tengok cerita mummy kot...apalagi nak bangkitkan masa dia hidup pun dah silap landing paya...inikan dia mati....apala nasib korang ...thank god i kat malaysia

    ReplyDelete
  128. korang bermati2 berjuang untuk kemerdekaan tapi kenapa sampai sekarang mundur ya pak?....sebab asyik nak berpolitik je

    ReplyDelete
  129. arya please save us ur bloody indon history lessons....

    ReplyDelete
  130. hey bukankah nasi lemak ayam kat jakarta sebenarnya bukan ayam.......tapi tikus.....memang bangsa yang jijik

    ReplyDelete
  131. indon bangsa lucah..........lihat lah dvd dangdut diorang............dah la tak cantik menyanyi macam anak ayam

    ReplyDelete
  132. kita usir je indon2 ini keluar..........beranak pinak diorang kat sini

    ReplyDelete
  133. dasar budak inggris!!!! inggris sm indonesia gak ada apa2nya!

    ReplyDelete
  134. while im typing here....my indon maid is scrubbing the toilets............so i think u indons know where is your place now.........

    ReplyDelete
  135. indon kenapalah korang biadab

    ReplyDelete
  136. INDON BABI LOOO......

    ReplyDelete
  137. penat baca r bro.. kesimpulannya kan..
    kalau nak bincang tentang sejarah.. jgn lah sekerat jalan... before indonesia n malaysia ada we are not being separated by any means of boundary kan? so what happened is that people from java x "migrate" from java island to tanah melayu... eg .. mana ada kita ckp org medan migrate to jakarta.. kan sounds silly and stupid.. we said, they moved to jakarta.. so, they bring along their culture.. so bile ada pesta they perform kat jakarta... so xla kate jakarta is stealing minang's culture kan? coz yng perform tu is minang-ians.. sama gak dulu.. javanese move to tnh melayu.. so... ade la benda tu.. (sebab at that time kesultanan melayu melaka ada lah yg terbaik! ) however, tetbe we set a boundary between us, and jadilah indon n malaysia.. so xda la nak curi2 kan.. dont claim that malaysian xblaja sejarah.. or maybe your teacher forgot to mention that! org2 jawa pindah ke tanah melayu kan?!

    for heaven sake! korang nak perbezaan budaya macam mana? macam USA dgn thailand? hello! kite negara jiran kot! share old history! beza la sgt!
    satu pon comments from indonesian ni xmenjawab isu pendatang haram diorang n etc.. why eh? pk r sendiri..

    mas, indonesia kan punya kesopanan ga kayak malaysia, terus koq ngomong nya angjing2 segala sih? apa itu kesopanan indonesia tercinta kalian? bikin malu SBY doang... hahaha
    -student jakarta yg benci indon-

    ReplyDelete
  138. indon.....sakai

    ReplyDelete
  139. ayo nyanyikan lagu kebangsaan negara tetangga kita malaysia!!! God save the queen!!!!!!!!

    ReplyDelete
  140. pening je baca smua komen2 ni...
    x bosan ke nak gado???
    nenek moyang aku orang indonesia...
    aku ade bibik org indonesia...
    and aku pun pernah ade bibik yang lari curi barang kat rumah aku...
    tp tak bermakna aku benci orng indonesia...
    apa pun bangsa kite, negara kita...
    semua nya sama je...
    kalau berbalik pada asal usul keturunan...
    dalam Islam kita ni anak cucu cicit ADAM...
    beza kita cuma budaya, kaum dan negara...
    tak payah la nak memperkata atau memperbesarkan isu2 mcm ni...

    ReplyDelete
  141. your site i hack in short-range. . .!!

    Please wait until...2month...

    Fuck malingsit..Negara maling tanpa budaya...!!!

    negara kecil tanpa nurani

    negara bodoh tanpa otak...Copy my style copy again

    negara pencuri keperawanan..bahkan datuknya aja sang raja masih suka memek...hahahahaa

    ReplyDelete
  142. maaf ya .. ^_^ saya tingkatan dua (14tahun) saya belajar bahawa malaysia dan indonesia di zaman dahulu adalah satu negara. mengapakah perlu kita bergauh sedangkan kemungkinan besar kita berkongsi nenek moyang yang sama?. sesungguhnya (bagi orang islam) adam dan hawa melahirkan kita bukan untuk bergaduh, tetapi untuk maju dan bersatu.

    ReplyDelete
  143. sekarang gempa bumi sapa yang first turun .................malaysia juga kan

    ReplyDelete
  144. to the people of indonesia.......
    most of your traditional dance such as the pendet dance and traditional dance from Bali mostly originated from India..it was either directly copied from there or a bit of cut and paste here and there..SO being a malaysin indian i hereby stake claim that this dances are from malaysia also.....

    ReplyDelete
  145. apa gunanya negara besar tapi miskin, apa gunanya negara besar tapi masih mintak pertolongan dari luar, apa gunanya negara besar tapi rakyatnya daif, apa gunanya negara besar tapi tidak terurus,apa gunanya negara besar tapi menindas kaum lain (chinese), apagunanya negara besar tapi rakyatnya tidak pandai mengambil peluang, apagunanya negara besar bila beribu ekar hutannya di bakar,apagunanya negara besar tapi tradisi dan budaya ditiru(india,belanda)...akhir sekali walaupun malaysia adalah sebuah negara kecil dari segi geografi tapi kerajaan dan rakyatnya menggunakan akal fikir dan bukanya hati atau nafsu sebelum bertindak

    ReplyDelete
  146. berita tekini indon cakap serbuk kunyit adalah mereka punya.....kontol betul diorang ni....bukankah serbuk kunyit dan segala rempah ratus datangnya dari india...sikit hari diorang akan cakap astro pun diorang punya....twin towers, klia, sepang.putrajaya semua pun diorang punya tapi time gempa bumi merayu kat malaysia mintak bantuan.........bangsa talam dua muka

    ReplyDelete
  147. wahai indon indon sekalian gunalah otak sebelum bercakap..itupun kalau ada

    ReplyDelete
  148. forum ini tidak berguna.

    masyarakat indonesia, mari kita semua merenung,
    berdoa untuk indonesia, kita bantu saudara2 kita yang sedang tertimpa bencana dari Allah, jauhi diri dari sifat takabur, forum ini hanya bikin panas, tidak berguna sama sekali.

    buat malaysia, terimakasih untuk bantuannya ke tanah sumatra, tapi tolong di cek lagi expired date dari bantuan yang kalian kasih, karena terbukti ada sebagian yang kadaluarsa, ini sangat menyakiti hati kami, semoga ini bukan kesengajaan suatu oknum tertentu dari negara anda.

    salam damai

    ReplyDelete
  149. @aaa&Adods:yeah,saya setuju sekali dengan kalian...memang bendera Indonesia adalah dari Bendera Belanda...yang berarti Indonesia bebas dari Penjajahan Belanda...karena kebebasan Indonesia dari Belanda itulah...Indonesia bangga karena perjuangannya melawan Belanda..

    for:Malingshit:kalian cuma bisa menyumpahi bangsa Indonesia..sok baik memberikan bantuan...tapi,memberikan bantuan yang sudah kadaluarsa...MALAYSIA=GA ADA OTAK!!!

    ReplyDelete
  150. have you ever seen the flag of Majapahit Kingdom? have ever notice the flag of United States of America?

    ReplyDelete
  151. yang berhormat bung arezeo,
    izinkan saya menunjukkan kekeliruan anda menggunakan sumber yang sama : wikipedia.com

    1. wikipedia mencatat bahwa bendera Sang Saka Merah Putih secara resmi dipergunakan sejak 17 Agustus 1945.

    2. wikipedia mencatat peristiwa perobekan bendera belanda di hotel Yamato,Surabaya tanggal 19 September 1945.

    ini berarti ada jeda 1 bulan lebih antara peristiwa 'hotel Yamato' dengan penggunaan resmi bendera negara Indonesia. saya tidak tahu apakah di malaysia bulan September lebih dulu daripada bulan Agustus (Ogos),
    tetapi berdasarkan blunder yang anda buat sendiri serta prasangka baik saya,saya mengalami bias dalam menilai tingkat penalaran dan kematangan nurani kebanyakan orang malaysia (bolehkan saya menandai anda untuk mewakili sikap orang malaysia keseluruhan?)
    jadi mohon cerahkan saya,apakah semua orang malaysia (terwakili oleh anda;bung arezeo) sama bodohnya dengan anda atau mungkin anda yang terpandai se-antero malaysia dan apakah ada hal lain yang mencolok dari budaya melayu semenanjung selain pertunjukan kemunafikan (seperti yang anda contohkan dengan mengatakan 'bukan adu domba atau fitnah) ? karena jujur,hal ini mulai meresahkan kami.

    p/s- berdasar jumlah ketukan yang mirip serta penggunaan kord yang berbeda,lagu kebangsaan Indonesia Raya belum bisa dimasukkan kategori penjiplakan.jika anda ingin mendengar bagaimana hasil penjiplakan sejati,silakan anda bandingkan lagu 'Mamula Moon','Terang Bulan',dengan lagu kebangsaan malaysia 'Negaraku'.

    sumber :
    http://id.wikipedia.org/wiki/Bendera_Indonesia

    http://en.wikipedia.org/wiki/Battle_of_Surabaya

    http://id.wikipedia.org/wiki/Indonesia_Raya

    ReplyDelete
  152. hai sang pengguna wiki....(indon) anda tidak tahukah bukan semua sumber dan maklumat dari wiki adalah betul.......so jangan main cut and paste....

    ReplyDelete
  153. Hahahahahaha.....Waduh ketawa bangat aku baca blog ini. Indon maling bendera Belanda rupanya. Kebiasaanya, pencuri takut sekali hartanya dicuri.

    ReplyDelete
  154. MERDEKA ... MERDEKA ... MERDEKA ...
    TIDAK USAH KITA BALIK MENGHINA MEREKA, YANG MENGANGGAP MARTABAT MEREKA LEBIH TINGGI DARI KITA. MELAINKAN RENUNGKAN PERJUANGAN PARA PENDAHULU KITA YANG BERPUTIH TULANG MEMPERTAHANKAN TANAH TUMPAH DARAH. SEJARAH BERULANG DAN MEMBUKTIKAN SAMA SEPERTI INDONESIA MENGALAHKAN PENJAJAH, INDONESIA PULA AKAN MENJADI NEGARA YANG MAJU. SEMOGA TUHAN MEMBERKATI KITA DALAM PERJUANGAN INI.

    ReplyDelete
  155. Walaupun ada jeda 1 bulan....pokoknya mengapa perlu ambil warna merah putih? nggak ada ide sendiri lalu ambil jalan senang dimaling aja bendera belanda? apa warna lain nggak bisa?

    ReplyDelete
  156. bisa.......? bisa ular.....indon bodoh

    ReplyDelete
  157. YANG PALING PENTING KAMI KAYA BUDAYA..bkan NEGARA MALING KYK MALAYSIA..

    MALAYSIA ITU: "NEGARA YANG DI HARAMKAN DUNIA AKHIRAT",SEMUA PENGIKUTNYA ANJING PELIHARAAN FIR AUN.." MALAYSIA MA ISRAEL..GK BEDA JAUH "KAFIR DAN NAJISNYA"..CUIHHHHHHHHHHHHHHHHHHH.......... KLO MALAYSIA MEMANG HEBAT..BERANI GK NANTANGIN INDONESIA BUAT PERANG..PALING 2 PUKUL UDAH K.O.HAHAHAHAAAAAAAAA.............O Y,ADA ANAK MALAYSIA DI TMPAT AKU..TAU GK..KMREN RUMAH NYA AKU BAKARRRRR........DAN ANAK2 MALAYSIA ITU KAMI KEROYOK & LARI KETAKUTAN KYAK ANJING KEHILANGAN KONTOL..!!!!!!!!!!!!BENDERA LHO NYONTEK BENDERA AMERIKA..NEGARA YG SAMA NAJIS NYA SAMA NEGARA LHO..!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  158. malsya itu cuman ngmong doang......... :P

    ReplyDelete
  159. anak negeri malaysia18 November 2009 11:10

    Woyy!!!napa seh pada ribut2 emank dah kebukti koq klo indon tuh negara yg g kreatif semuanya dah di jiplak ma dia jdi awak g kagetlah klo bendera indon tuh dihasilkan cuman dari robek warna biru milik bendera belanda dasar orang2 indon bego,g bisa maju kaya awak yg di malaysia gitu mau ajakin negeri awak buat perang belum perang dah pi2s di celana duluan tuh si indon wkkkkk

    ReplyDelete
  160. woi malaysial...

    klo brani tunjukkan mukakmu...
    klo brani sini kw tol

    ReplyDelete
  161. org muslim indog pegang anjing.org muslim indog kawen non-muslim tnpa non-muslim convert muslim.subhanallah.

    ReplyDelete
  162. indon.bikin aja kaler pink + puteh.mungkin nampak lebih ayu dan sopan.kan kamu orgnya sopan :)

    ReplyDelete
  163. alooo yang membuat thread seperti ini. Sadarkah anda ? anda telah banyak membuat orang lain menjadi salah paham dan saling bertengkar. Cobalah anda pikirkan dengan seksama, apa gunanya anda membicarakan negara Indonesia ? apakah ada untung besar yang anda dapatkan ? anda hanya membuat sebuah kericuhan. Jangan pada saling menjelekkan. Negara tetangga seharusnya saling menghargai.

    ReplyDelete
  164. bendera kita, kenapa malingsia yang sewot? ngga pentiiiing!!! malaysia: fu*k HAHAHAHAA

    ReplyDelete
  165. kalo malingsial hapus comment gw, artinya mereka memang terbukti banci14 December 2009 19:06

    malingsia emang gk tahu diri, comment orang orang juga pada dihapus, dasar malingshit banci

    ReplyDelete
  166. jujur gua.... kalo baca tulisan orang malon gua pusing. kalo denger orang malon gua malah ketawa....hahahhahahhahahahhahah

    bahasa apa sih tuh, anjriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiittttttttttttttt......... aneh abizzz......hahahahhahaha.... bahasa yang norakkkkkkkkkkkkkkkkkk..............

    ReplyDelete