Friday, 4 September 2009

Malapetaka dan Bala Menimpa Indonesia

Hari ini, 2 September 2009 gempa bumi yang melanda Indonesia. Musibah dan bala bencana ini melanda negara pulau itu selang beberapa hari selepas rakyat negara itu membakar bendera Malaysia [Sumber].

Gempa di Tasik Malaya ini telah mengorbankan berpuluh-puluh nyawa. Berikut ialah petikan dari sebuah laman web Indonesia.

Tasikmalaya Diguncang Gempa 7,3 Skala Richter, pada pukul 14.55 WIB. Lokasinya 142 kilometer barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat, pada kedalaman 30 km. Gempa tersebut berpotensi tsunami.

Menurut laporan kontributor tvOne, kondisi di Tasikmalaya banyak rumah rusak dan beberapa jalan aspalnya terbelah. Warga berhamburan keluar rumah, dan umumnya berkumpul di jalan raya.

Getaran gempa terasa cukup keras di Jakarta, Jawa Barat selatan, Jawa Tengah Selatan, dan Yogyakarta. Pihak BMKG mengingatkanakan adanya gempa susulan, dan diimbau warga di tepi pantai selatan untuk waspada mengingat gempa tersebut berpotensi tsunami. [Sumber]

   

Malapetaka yang berlaku di bulan Ramadan ini umpama peringatan kepada Indonesia agar tidak mengadu domba serta memfitnah Malaysia itu dan ini. Walapun negara Indonesia berbangga dengan keluasan negara, namun ia sudah pasti tidak dapat menandingi kebesaran Allah.

Semoga balasan Allah ini menyedarkan Indonesia tentang kesilapan mereka. Semua yang mereka klaim milik mereka, bukanlah milik mutlak Indonesia. Ia adalah milik Yang Maha Esa. Sesungguhnya, setiap malapetaka, penyakit dan bencana itu adalah peringatan Tuhan ke atas manusia yang lupa daratan.

p/s-Tasik Malaya di Indonesia? Indonesia maling nama Malaya nampaknya. Hahahaha.

118 comments:

  1. hahaha.. indon maling nama Malaya lalu dijadikannya tasik. padan muka kena gempa.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. hahahahahahah......
    kejadian di negara u aja gak u tampilkan yeee...
    makanya dari pada u protes gempa tu,mending u tampilkan kejadian yang berlaku di negara u .....

    Wajar dong gempa terjadi because indonesia adlah negara yang ada di tengah dunia,atau paru2 dunia.....

    MALING IS MALAYSIA

    ReplyDelete
  4. Wajar dong gempa terjadi because indonesia adlah negara yang ada di tengah dunia,atau paru2 dunia.....
    pernyataan di atas ini adalah penyataan indon tak sedar diri hingga sanggup mempersoalkan balasan dan kekuasaan Tuhan ke atas mereka.

    ReplyDelete
  5. indon ni bulan puasa bukan duduk kat masjid.tapi berdemo kat kedutaan baling telur.betapa ramai orang yang tak mampu makan.kan bagus telur tu di sedekahkan ke orang miskin.bukan membazir dengan rezeki Allah.sudahlah miskin ,sombong dengan rezeki Allah.bulan puasa buat fitnah ,adu domba sesama muslim.mintak mintak turun bala ke atas orang yang suka mempersendakan bulan mulia.bukan nak bertaubat minta ampun malah buat kemungkaran.indon indon mintak mintak kau ditelan bumi seperti Acheh

    ReplyDelete
  6. oh ia satu lagi buat orang bego yang nulis blog ini
    tulisan tasikmalaya bukan pake jarakan ya
    but TASIKMALAYA,

    KEBESARAN TUHAN TU MANA ADA YANG BISA NANDINGIN KUASANYA,DASAR BLOG BODOH NI..

    ReplyDelete
  7. Orang yang paling TEGA setelah kejadian gempa ini adalah PEMBUAT BLOG INI
    masih sempat-sempatnya tertawa lagi! Kalau Malaysia yg kena gempa baru mampus lo....
    Kalau titik gempa berada di Selat Malaka )dekat Kuala Lumpur, bisa saja terjadi) trus Petronas runtuh baru MAMPUS lo!!


    Dasar orang tidak berperikemanusiaan

    ReplyDelete
  8. "wajar dong gempa terjadi because indonesia adlah negara yang ada di tengah dunia,atau paru2 dunia..."

    negara die kene gempa die kate wajar? x faham sungguh cara pemikiran orang indon ni..

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  11. anak sekolah yang duduk di bangku SMA aja gak pantes menyimpulkan pernyataan yang belum benar adanya!!
    "Musibah dan bala bencana ini melanda negara pulau itu selang beberapa hari selepas rakyat negara itu membakar bendera Malaysia" maksud lo gara2 ini tu gempa ada?

    pernyataan yang tersirat!! gue gak bego ya!

    ReplyDelete
  12. Manohara dan dasy FARAJina mati tak dalam gempa bumi ni..? Hehe

    ReplyDelete
  13. takziah indonesia ... moga ada yg terselamat ... jaga negara anda. jgn sibuk nak bakar bendera negara org. itu tulah dr negara yg berdaulat.

    ReplyDelete
  14. negara norak ah!
    malaysia music saja tak tampak! wajah pun tak bagus! otak pun kosong! etika?? tak ada! haha
    malu saja kalian

    kalian berdoalah menjadi sesuatu yang berharga kelak nanti

    ReplyDelete
  15. jaga negara anda sendiri wahai indon2 goblok...

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  17. heh.. lu yg bilang kan ni bulan puasa??
    trus apa yg lu lakuin sekarang?? jelek"in negara orang?? itu tuh yang lu lakuin saat bulan puasa?? mengolok" negara orang?? kasian banget si loe!!!

    ReplyDelete
  18. negara saya si terjaga, tapi negara anda yang memalukan itu membuat noda

    ReplyDelete
  19. x kesah la tasikmalaya kew tasik malaya..
    tp sebutan tetap sama.....
    cuma aku harap org indonesia berubah skit...
    siasat dulu sblm keluar dlm media...
    x kn tiap2 bulan nk keluar citer pasal malaysia??
    yg keluar semua negetif...
    lepas tu kumupul rmai2 dpn duta malaysia...
    buat huru-hara...x berubah langsung...
    x da peningkatan aku tgk

    ReplyDelete
  20. Mungkin ini rahmat dan peringatan kepada bangsa indon. Dengan gempa bumi ini maka, Pers Indon yang "memikirkan untung terus" melupakan fitnah-fitnah yang dilemparkan ke atas sebuah negara berdaulat. Kita tidak buat apa-apa disini tapi Indon terus menyalak tak sudah. Mungkin dengan ini Pers Indonesia sibuk membuat liputan disana dengan gempa bumi ini. Tapi heran gak yer... sedang Indon sibuk menyalak, tetiba ada gampabumi.

    Jangan menyalak lagi.. cukuplah,.. beri bantuan kepada orang yang memerlukan pertolongan. Kesian orang yang tidak berdosa dan tidak menyalak seperti orang indon lain tapi menerima tempias diatas musibah yang kalian salak kan selama ini.

    Kami di Malaysia mengucapkan takziah kepada saudara seagama disana.

    ReplyDelete
  21. fuck malingsia.....
    negara yang cuma bisa plagiat

    ReplyDelete
  22. salam jari tengah buat org2 malaysia

    ReplyDelete
  23. emang smuanya ga ada yg salah...
    berasa PALING SEMPURNA SMUANYA...
    ga ush saling menjelekkan lah...
    sadar diri aja.. untuk berbuat yg lebih baik..
    jangan malah nyari celak2 kesalahan orang lain.

    ReplyDelete
  24. waaaitt..

    jgn lebay ahh.. yang mninggal ga berpuluh2 orang koq,,
    hahaha.. malaysia bangga ya ga pny gempaa??

    maaf ya org2 malaysiaa,, kita ga ada niat buat fitnah fitnah,, klo diurutin kalian dluan koq yang mulai masalah.. soal discovery channel, gue total yakin seyakin yakinnya,, pemerintahan malysia sharusnya ga pura pura ga tau,,

    ini bulan puasa,,
    tolong lah wahai warga malaysia,,
    tunjukkan INTELEKTUALITAS,,,!

    hihihi. kaya anak SD lo,masa gra gra kita protes dan bakar bndera situ,kita kena gempaa., sorry bro, kalian kliatan bgt salahnya,

    ReplyDelete
  25. bukan nak bermegah tapi kenyataan, Malaysia x prh ada gempa seperti di indonesia kerana dosa Indonesia pada Malaysia sebesar negaranya sendiri, sbitu Tuhan sering bagi gempa, bagi sedar, tapi sehingga kini masih x sedarkan diri lagi, moga2 Tuhan bagi gempa mcm Acheh dulu, bagi tengelam seluruh Indonesia, baru sedar kot?

    ReplyDelete
  26. walau bagaimana sekali pun Indonesia sering dapat MALAPETAKA dri Tuhan, ini menunjukkan Indonesia negara yg todak pernah bersyukur, terlalu sombong dan bodoh, moga2 ada lagi MALAPETAKA yang lebih DAHSYAT bakal menimpa Indonesia!

    Sudahlah president makan duit rakyat, rakyat yang miskin pergi lah makan taik! Jangan dtg ke negara org buat hal! Indonesia dasar GOBLOK!!!

    ReplyDelete
  27. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  28. TOLOLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL LO TOL !

    ReplyDelete
  29. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  30. MAKAN TUH BULAN PUASA!!!!
    BEDUL!!!!
    EH ORANG MALAY INI YG LU LAKUIN SAAT BULAN PUASA??? THATS GREAT!!!
    MANA PAHALA LOEE!!!!
    NOTHING MAN NOTHING!!!!!

    ReplyDelete
  31. ko org Indon saja dengki, hati perut busuk, aku tau lah Indon xde Raja, xde Sultan, negara x berDaulat, hasad dengki iri hatilah tu... nak kondemkan negara org konon, tgk le dulu negara sendiri x pernah aman, ada saja bencana yg menimpa, gempa bumi tu, rmi yg mati elok juga kurang sikit org Indon kat dunia ni, yg dah capek tu eloknya jgn dibantu, biar aje mereka semua mati, pupus dari muka bumi ni
    kalau aku tgk muka org Indon mcm muka maling, perogol dan pembunuh, org islam kat Indon, nama aje Islam tapi enak2 aje bela anjing dalam rumah, kenapa x bela saja babi, kan lbh bagus!

    ReplyDelete
  32. bodoh Indon, ko ingat senang ke nak dpt pahala kalau x sedar diri, sepatutnya ko bersyukur kerna x mati dlm gempa bumi tu, bukannya bermegah! mmg tolol Indon!

    ReplyDelete
  33. hahahaa... loe ga mau masukin..
    karna omongan gue b e n e r....
    k a s i a n g u e s a m a l o e...
    t i d a k b i s a n e r i m a p e n d a p a t..
    t a u n y a l o e y g p l g b n r...

    ReplyDelete
  34. To Anonymous di atas, bukan gw ga mau masukin. Gw hanya masukin komenter yang relevan saja. Yang tidak relevan, gw hapusin. tenang aja, deh

    ReplyDelete
  35. sabar semua. bulan puasa syaitan dirantai. jgn kalian pula yg ambil alih tempat mereka. lagi satu tolong asingkan isu gempa bumi dgn tarian tu. gempa ialah gempa. tarian ialah tarian. jgn gembira atas musibah yg tertimpa ke atas org lain.
    sebenarnya dlm isu tarian tu ada pihak yg berlebih2an. takda siapa pun nakkan tarian tu tanyalah pada siapapun. malah kami tak kenal pun tarian tu. org indonesia perlu buang semangat kebangsaan yg sempit hingga menjengkelkan org lain. mana ada istilah kebudayaan dicuri? kebudayaan itu menyesar dan menyebar. apa2 pun takziah pada mangsa gempa bumi wpun aku sebenarnya hot betul dgn aksi kalian dlm isu tarian tu. tolonglah berubah.

    ReplyDelete
  36. arezeo, hopefully boleh tukar chatbox yang limited to 60post/hour tu kepada yg lebih best lagi kat sini, chatango.com unlimited & foc.. harap bermanfaaat.

    ReplyDelete
  37. allah amat sayang pada mereka yg hatinya sentiasa bersabar dengan musibah... salam penuh takziah buat warga indonesia..

    ReplyDelete
  38. hei ADMIN BODOH.diINDONESIA belum ada yg namanya Tasik Malaya.tapi TASIKMALAYA.NO SPACE BODOHH!!!ada daerah namanya Kua La Lumpur ga?ga ada kan?lumpur identik dengan kotoran.so KL adalah tempat kotor.ga jauh beda dengan spiteng(penampung TINJA)

    ReplyDelete
  39. Semoga Allah memeberi ketabahan kepada rakyat indonesia.saya menyeru sahabat2 malaysia dan malaysia mengambil pengajaran dan teladan atas peristiwa gempa ini.walaupun Malaysia bukan negara gempa..Tapi kuasa Allah mengatasi segalanya.Allah bisa melenyapkan sesuatu kaum hanya sesaat.

    Sahabat2 malasia dan indonesia

    kenapa kita sering menyakiti sesama kita.harusnya kita berganding bahu,berpimpin tangan dan bantu membantu.

    setiap yang berlaku ada hikmahnya.janganlah kita saling mencaci dan memaki.

    kepada rakyat indonesia.

    saya adalah warga MAlaysia..bukanlah mahu membela negara saya....cuma saya berharap agar anda semua dapat menggunakan akal yg rasional bukan emosi dalam menilai sesuatu berita.akhir2 ini koran2 dan TV anda bnyak menyiarkan hal2 negatif yg mencemarkan malaysia dan rakyat malaysia.
    Carilah kebenaran dahulu sebelum bertindak.jangan guna nafsu kebencian degan memakan hasutan permainan provakator.

    Saya akui malaysia adalah negara yg menyekat media dan kebebasan suara.maka dalam hal ini ada juga kebaikan jika media itu disekat atau dikenakan sedikit aturan dalam melaporkan sesuatu berita seperti tidak boleh memburukkan negara lain.

    Saya mengundang anda sahabat2 indo sekalian,agar buka situs2 @ website berita atau koran malaysia.tidak ada yg membrukkan negara anda walaupun hampir setiap hari berita negatif terhadap malaysia diterbitkan dalam koran2 milik media indo.

    Atas kerana permainan media inilah..muncul blog2 yg menyakitkan hati para sahabat.rakyat indo ingin membela negaranya begitu juga rakyat malaysia.

    semoga Allah mensatukan kita kembali.

    Salam takziah buat Indonesia..

    ReplyDelete
  40. supaya tidak ada gonjang ganjing terus.muatlah yang baik dah sama sama kita banggakan dari INDONESIA MALAYSIA.blog positif pasti lebih berguna dan bermanfaat bagi pembacanya!setuju tidak??
    indo malay BER1..

    by warga INDONESIA yang peduli Persatuan.
    JIKA Postingan ini tidak muncul.admin dapat dipastikan oleh seluruh dunia ia seorang yang provokatif!!
    terima kasih. . .

    *salam damai selalu

    ReplyDelete
  41. Ah....manusia.....teguran Alam untuk diri kita masing masinglah buat yg ber-Tuhan.

    ReplyDelete
  42. Bencana berarti kebaikan untuk kita yg ber-Tuhan. Allah masih sayang kepada bangsa Indonesia karena selalu ditegur oleh -Nya untuk kembali kejalan-Nya. Nah hati2 tuh buat negara yang belum pernah dan jarang ditegur karena Allah maha mengetahui dan maha segalanya. Kan takut kalo ngga pernah diperhatiin, orang tua aja karena sayang suka marah sama anaknya, berarti Allah sayang sama bangsaku Bangsa Indonesia.

    ReplyDelete
  43. haha...indon tak bertuan. . .kemalangan ditelan masa. . .

    ReplyDelete
  44. pertama sipadan ligitan
    kedua ambalat
    ketige batik
    keempat lagu rasa sayange
    kelima angklung
    keenam wayang
    ketujuh reog ponorogo
    rendang padang
    kuda lumping
    cendol
    tari pendet
    pulau jemur
    kain tenun ikat sambas
    bubur pedas sambas
    entah apa lagi yg akan kau CURI???
    itu bukti kau tak kreatif amat
    yg aneh, budaya punya kota sambas juga kau klaim? ya allah, tak kreatif sangat kau ni..
    bukannye raje sambas same raje kau msh saudare?
    klo gni mksd kau, i tak sudi punye saudare kayak kau..
    untuk gempa, jangn kau kire itu gare2 ulah qt bkar kau punye bendere.
    oh iye, film upin ipin tu buatan kau? sorry, animatornye org jepang n luar semua, malaysia kerje ape?
    malaysia cume ngisi suare, kasihan sangat...

    ReplyDelete
  45. kalian org malaysia mengaku berpendidikan.. ternyata... seperti cara cara org berpendidikan mengeluarkan kata kata... sungguh naif sekali..!! sadar diri lah kau nak..!!!

    ReplyDelete
  46. coment yang menyudutkan nggak dimuat.. blog bodoh..pemiliknyapun bodoh

    ReplyDelete
  47. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  48. kejadiaan itu ada dua sebab
    a)kemungkaranNya
    b)peringatanNya

    jadi kpd warga indo , lbh baik anda jgn trlalu memikirkan keduniaan..
    memikirkan hal2 yg hnya akan membawa kemurkaanNya.
    kalian. tdk semuanya, suka mengadu domba.
    dan selalu menghina2 negara tetangga.
    cukup lah dgn menghormati bln pnh mulia ini.
    dan berhenti mengeji kami, dan mengaibkan kami.
    satu hal lg, berhentilah membuat fitnah.
    budaya itu tdk dpt dicuri.
    kerana ianya milik sesuatu bngsa.
    guna lah akal pemberian Allah dgn sebaiknya.

    ReplyDelete
  49. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  50. aku nak kata padan muka..cam tak patut plak...sbb nih bulan puasa..
    kepada indons2...itu adalah peringatan tuhan..jgn la sibuk2 nak ambik tau hal negara org....dok dendiam makmurkan negara korang dah la..nih sibuk nak bakar bendera negara org la...nak perang la...padahal negara sendiri pun kucar kacir...takziah indonesia!!

    ReplyDelete
  51. Gempa di Jawa, Allah balas terus lepas Indon bakar Jalur Gemilang.

    ReplyDelete
  52. Indon Kena Bala Yes Yes Yes Yahoooooooooo !

    ReplyDelete
  53. Itulah akibat indon banyak dosa sama Malaysia, kah kah kah !

    ReplyDelete
  54. To Admin in this blog...
    perhatikan niat dan tujuan... klw hanya untuk menjelek2an dan menebar keburukan sebaiknya blog ini di tutup dan banyak berdoa...

    to all people..
    Indonesia saat ini memang sedang dalam teguran Allah SWT.. sejak peristiwa gempa Aceh tahun-tahun yang lalu...

    Namun sebaiknya ini dijadikan pelajaran bagi kita semua.. saya telah melihat dan membaca blog ini...
    dan bagi negara Malaysia khususnya.. tunjukkan kalau kalian bangsa yang beradab... jangan menari di atas penderitaan orang lain dengan berbangga hati... menyebutkan Indonesia di azab kerna membakar bendera negara kalian... kerna itu membuktikan "KALIAN SOMBONG" di atas bumi ALLAH SWT.. coba di renungkan
    dan saya juga ingin bilang ke kalian.. jangan lupa sewaktu dulu kalian belajar bersama dengan siapa... "jangan seperti kacang lupa dengan kulitnya"...

    InsyaAllah negara yang kalian caci maki dan rendahkan itu akan menjadi negara yang menaungi kalian di dunia... InsyaAllah... amin...

    ReplyDelete
  55. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  56. indon punayi banyak dosa terhadap Malaysia
    Ku harap satu hari negara indon terus tenggelam ke dasar laut dan semua bangsa indons sialan mampus jadi makanan ikan..!!

    ReplyDelete
  57. HEi kalian itu semua orang aneh,,,kalo kalian punya tradisi apakah kalian punya bukti fisik yang jelas ataupun bukti tertulis ,,,for example reog ponorogo apakah disana ada nama ponorogo and batik apakah benar batik milik kalian kalian punya bukti yang jelas ????dan tari pendet dilihat dari pakaian orang bali jelas bukan bagian dari adat malaya kalau kamu punya bukti berikan bukti sejarah yang nyata .SEMUA TRADISI INDO SUDAH LAMA dan mungkin kamu hanya merubahnya...ANeh banget dan ingat wayang dengan tokoh punakawan hanya ada di indo.dan itu merupakan budaya kami....lagu afgan aja kamu curi ...pemalas

    ReplyDelete
  58. apapun yang kalian katakan.. tetap Malaysia adalah negara tak berotak!

    ReplyDelete
  59. Jangan pada ngoceh ga jelas deh, kaya diri lo pada bener aj.

    ReplyDelete
  60. ahahahahha...dah kena gempa bumi pon lagi mau bising2 pasal budaya la ...lagu afghan la...(afghan tuh sapa wei??) afghanistan ker??? naper disingkatkan jadi afghan?? kang marah lak cam indon yg marah bila indonesia disingkatkan jadi indon...ahahahah
    aku rasa kan...indon punyer mentaliti rendah amat la...dok sibuk ngan budaya dorang yg sebenarnya dorang sendiri pon tak amik tau...dorang lagi bangga ngan budaya barat...tgk artis2 dorang cukupla..pakaian tak pernahnya nak sopan...kata negara paling ramai umat Islam...abih camner x kena bala??
    Indon...indon...ckckckckckck

    p/s: arezeo...good job bro!! bongkarkan lagi sikap sebenar indonesia dlm blog nih...pedulikan kata indon2 yg menyalak tuh...

    ReplyDelete
  61. UDAH.... JANGAN berantem TERUS..., berkelahi kata..... kita kan negara serumpun....SATU KELUARGA, INDONESIA ORANG TUANYA KARENA BESAR WILAYAH,KAYA KEBUDAYAAN,DAN PENDUDUKNYA, MALAYSIA ANAKNYA KARENA KECIL DAN SEDIKIT PENDUDUKNYA, NAH KADANG-KADANG KALO SI ANAK NAKAL PALING DI TEGUR...OLEH ORANG TUA
    TETAPI MASALAHNYA BUKAN CUMAN NAKAL AJA.... TAPI SUDAH TIDAK RESPEK DAN MENGHARGAI ORTU,MUNGKIN KARENA SIANAK SUDAH MERASA LEBIH KAYA,LEBIH PINTAR,LEBIH MAJU NAH JADINYA MULAI MAU KASIH PAMER DIDUNIA,MULAI MAU MENGUTAK ATIK DAN MENGKLAIM KEHEBATAN DAN KEBANGGAANNYA TETAPI....LUPA BAHWA SEMUANYA INI ADALAH DARI ORTU JUGA MASIH SATU KELUARGA....!!! AYO INGAT- KALO BEGINI TERUS KITA SEBAGAI RAS MELAYU BERANTEM AJA KAYAK REBUTAN WARISAN , PADAHAL ADA HAL-HAL YANG LEBIH PENTING DARIPADA UANG...YAITU HARGA DIRI KITA SEBAGAI ORANG MELAYU DIMATA DUNIA.....
    WADUUH APA KATA DUNIA.....!!! BARU KAYA SEDIKIT UDAH PADA BERANTEM APALAGI MAU LEBIH MAJU LAGI... PASTI SOMBONGNYA NGGAK KERUAN....
    AYO INGAT HARUS SALING HARGA MENGHARGAI....HARGAI ORANG TUA KAMU.... BARU DUNIA AKAN MENGHARGAI KAMU.....

    ReplyDelete
  62. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  63. Aslkm semua...baik indonesia dan malaysia...

    Jangan kita menghina dan mencaci sesama islam ,

    dimana Dunia ini dan apa yang kita miliki serta musibah bala dan bencana semuanya daripada Allah, kita tak payahle bermegah dan bertegang urat dan bertikam lidah...apa yang kita miliki semuanya daripada Allah SWT....INGAT....!

    ReplyDelete
  64. PUSAT GEMPA DI CLAIM BERASAL DARI KUALA LUMPUR....
    HAHAHA...
    MALON--MALON....GEMPA AJA KAU CLAIM
    DASAR MALAYSHIT LONTE

    ReplyDelete
  65. ceh....indon oh indon...sudah2 la tu menyalak.... jaga negara kamu sendiri.....takziah buat indon yg mengalami gempa bumi...

    ReplyDelete
  66. Bangsa Sampah..............lu sialmaling

    ReplyDelete
  67. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  68. katanya kalian ini islam...tapi kok saling mengejek, menghina...gimana nih??? mana??/tunjukan klo kalian emang muslim yang baik...saling memaafkan donk??? saling menghargai donk...tunjukkan klo kalian emang bener bener muslim.....

    ReplyDelete
  69. 1 kata buat malaysia : TOLOL ! kenapaa ? karenaa ngapain d bulan puasaa mereka malah berbuat seperti itu ! hhahahahahahahahaa. bisanyaa maling sajaa sih ! MERDEKAA INDONESIA !

    ReplyDelete
  70. yg punya ni blog kaga ada kerjaan kali y... menampilkan kesengsaraan manusia ...

    sekali maling tetep maling coy

    ReplyDelete
  71. i'm indonesian...and i don't even know what to say...all this bullshit of indon vs. malingshit has gone too far...the media is nothing more than instigators...they like to broadcast conflicts...even at our cost

    even worse, we've come all this way just to hate each other...
    the enemies of Islam have done it,they've turned us into enemies...they made us hate each other,and even attack and terrorize one another...

    we are mere puppets of the western world...
    may Allah have mercy on us all...

    ReplyDelete
  72. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  73. to the owner of this blog,

    in many occasions you try to calm your fellow Malaysians to not get mad...but also in many cases you instigate and make fun of Indonesians...

    WHAT IS THE ACTUAL PURPOSE OF THIS BLOG???

    are you sincere in wanting peace among us?
    OR ARE YOU HERE TO FAN THE FLAMES????

    get your act straight man...if you think you're better than us.then please act intellectually... you said you can't "stoop to our level" well you know what? you're doing just that and making things worse...from what i see from this blog, both sides are FUCKED UP IN THE HEAD...

    I'm Indonesian, but I don't support what's happening between us...I'm just angry at the fact that the only voices that gets publicity are from those who are instigating...and that's fucked up...

    I'll shake your hand if you're sincere...BUT FUCK OFF if you're here to spread lies...

    one more thing...if you delete this comment,than I guess you chose option number 2

    ReplyDelete
  74. I'm Malaysian and I don't give a fuck!!! Indons can go to hell for all I care.

    ReplyDelete
  75. malingsia hanyalah isi dari orang2 sirik, dengki, dan tak punya otak. sungguh luar biasa besar mulutnya malingsia. sudah maling tak tau diri. seolah-olah muka ada di pantat, yang bisa bicara dan bagaikan muka tempat buang hajad...
    for malingsia:
    negara lu miskin budaya, that's why km curi budaya kita...
    prajurit yang km punya hanya sebagian kecil dari prajurit kita..
    kejadian di ambalat, petugas anda bagaikan anjing kecil yang hanya bisa mein petak umpet, tapi lari saat di kejar... sungguh memalukan, itukah keberanian yang anda miliki...
    ooh malangnya malingsial, sudah menjadi persemakmuran inggris, tapi otak masih aja seukuran otak ikan teri...
    benar2 modoh, pantas saja muka kalian tidak berbentuk...

    ReplyDelete
  76. bukannya malaysia yg nyolong nama melayu??
    menurut sejarah, meleyu itu nama sungai di Riau...
    trs yg kasih nama melayu itu kan orang Jawa..
    melayu = lari/pergi (orang yg pergi dr China ke asia tenggara)

    ReplyDelete
  77. memandangkan orang segilintir orang indon yang kuat menyalak kat sini. apa kata kita tukar sikit nama indon = Indog sebab mereka nie suka menyalak seperti anjing.

    Apa kata indog-indog sekalian???

    ReplyDelete
  78. Selagi Indon memfitnah kami, selagi Indon memanggil kami maling, selagi Indon membakar bendera kami, selagi itulah kami akan menjelek2kan kamu dan mendoakan kecelakaan kamu. Hanya itulah balasan buat bangsa yang biadap seperti Indon. Tiada simpati di hatiku untuk mangsa gempa negara biadap itu.

    ~ Lyn

    ReplyDelete
  79. kepingin pulau mana lagi tinggal pilih

    ReplyDelete
  80. kita perang saja, kerahkan semua kekuatanmu maling maling malingsia

    ReplyDelete
  81. @pemilik blog yg terhormat..

    apakah anda memiliki bukti otentik bahwasanya gempa yang terjadi di indonesia adalah karena rakyat negara Indonesia membakar bendera Malaysia???????

    boleh anda yang jabarkan disini agar semua orang percaya terhadap statement anda..

    buktikan secara CERDAS..

    kalo anda tidak bisa membuktikan, sebaik nya anda menutup blog anda karena pendapat anda tidak dapat di pertanggungjawabkan..!!!

    ReplyDelete
  82. satu kata untuk Malay "SAMPAH"

    ReplyDelete
  83. Lama-lama taik yang ada di Indonesia pun adalah punya Malay????wakakakakakakakakkak

    ReplyDelete
  84. INDONESIA TIDAK AKAN SEGAN MELAKUKAN GENOSIDA TERHADAP SELURUH ORANG MALAYSIA

    ReplyDelete
  85. Ya ALLAH, ampunilah orang-orang Malay itu,ketika mereka diberikan sedikit rizkiMU mereka menjadi lalai dan sombong...
    Jika suatu saat Engkau mencabut rizki atas mereka,tolong jangan jadikan mereka gelandangan yang tak terbiasa hidup susah, semata-mata karena mereka adalah orang-orang yang tidak sanggup menahan hawa nafsu di dunia, amin.....

    ReplyDelete
  86. Jika orang Malaysia merasa hidup senang di dunia, belum tentu kalian akan hidup senang di akhirat!!!!
    ALLAH SWT akan selalu mencatat amal baik maupun buruk umatnya,...ingat itu orang-orang yang sombong dan rakus!!!!

    ReplyDelete
  87. Mana bisa Malaysia seperti Indonesia yang mampu mengusir penjajah dan meraih kemerdekaan dengan kekuatan sendiri???
    Seandainya si penjajah Inggris tidak memberikan kemerdekaan kepada kalian, mungkin Malaysia sampai sekarang hanyalah sebuah negeri jajahan yang mengenaskan!!!!!!

    ReplyDelete
  88. kebenaran yang sebenar2nya hanya ALLAH yang maha kuasa yang menentukan...saya adalah orang indonesia yang secara individu menginginkan perdamaian bagi semua bangsa. terutama yang serumpun...saya merasa tidak ada gunanya kehadiran blog ini kecuali untuk menrtawakan bangsa kami yang sedang dilanda bencana alam yang bisa menimpa siapa saja...bukan cuma indonesia....

    kita harus sadar jika ada duka di tempat lain..kemungkinan berikutnya adalah kita..bencana bukan sesuatu yang bisa dibuat bahan untuk bercanda...peristiwa di aceh juga sesuatu yang saya sendiri sedih mengingatnya dimana semua rekan2 saya kehilangan banyak hal...saya mohon permintaan maaf (walau dalam hati) bagi yang menari2 di atas penderitaan peristiwa aceh..intelektualitas semua diadu..jika semua yang ada di blog ini mengaku punya intelektualitas yang tinggi..coba tunjukanlah walau sedikit saja..

    saya mewakilkan diri saya secara pribadi meminta maaf atas pembakaran bendera yang dilakukan bangsa indonesia yang terprovokasi dengan pemberitaan di media...biarlah masalah2 internal negara kami menjadi masalah kami..sejauh kami tidak mengganggu bangsa lain..malaysia negara berdaulat,beradab,maju,dan makmur...sama seperti indonesia yang memiliki keistimewaan yang membuat banyak turis asing ingin datang ke indonesia..masing2 punya keistimewaan sendiri2..

    tidak ada gunanya saling menjatuhkan,tidak adanya gunanya saling berkata kasar dan kejam,ras kita sama, agama kita sama, warna kita sama,kita masing2 memiliki intelektualitas,hanya terguncang sedikit dengan adanya masalah dan ujian ini yang mengakibatkan pertikaian diantara kita..

    silahkan teruskan pertikaian ini jika kalian menginginkannya,jika terjadi perang suatu saat...menara2 indah di negara masing2 hanya akan bisa dilihat oleh anak2 kita di buku sejarah kelak...

    salam perdamaian
    indonesia-malaysia

    jangan jadikan benua asia kehilangan salah satu dari kita

    sekali lagi

    peace

    ReplyDelete
  89. ck ck ck.... coba malaysia kalo bicara , pakailah akal sehat mu

    ReplyDelete
  90. FUCK U MALAYSIAN PEOPLE>>> HAHAHAHAHHA>>>>>UR PEOPLE SICK>>TRY LOOK LIKE ARAB N U KILL UR SELF CULTURE>>UR PEOPLE LIKE TOBE LIKE ARAB>> SO NOW U TRY GET NEW CULTURE FROM STIILING>>>>HAHAHAHAH>>>>POOR MALAYSIA>>>>>

    ReplyDelete
  91. Oi Indog bangang. Mana mungkin penjajah memberikan kemerdekaan cuma-cuma kepada tanah jajahannya. Liat aja bagaimana Indonesia susah teramat-amat mahu melepaskan Timor Leste walaupun Timor Leste sebuah pulau yang hanya ada batu.
    Melaysia merdeka sebab kebijaksanaan pemerintah masa lalu merebutkan kemerdekaan melalui akal dan fikiran tanpa rugi satu sen pun dari pihak malaysia. Kebijaksanaan yang serupa tatkala mendapatkan Sipadan dan Ligitan (walaupun dunia tahu itu hak milik Malaysia secara nyata).
    Berani tapi rugi menyebabkan kesengsaraan tidak terperi lamanya seperti Indog yang terpaksa menelan pil pahit kepada anak cucunya hingga kini.

    ReplyDelete
  92. astagfirullah..
    Sadarlah Malaysia!!!!

    Insrospeksi adalah kewajiban setiap manusia (temasuk malaysian).."karena sifat manusia itu hanya salah dan lupa"...jadi tidak ada seorang pun yang tau alasan Allah memberikan kasih sayang-NYA berupa bencana alam ini terhadap indonesia...

    "apa malasysia sudah sangat hebat sampai berani klaim bencana dari Allah sebagai balasan karena fitnah kepada malaysia????"

    ReplyDelete
  93. orang malaysia belum mendapatkan adzab aja dari yang maha kuasa...

    ReplyDelete
  94. Mana bisa Malaysia seperti Indonizi yang mampu mengusir penjajah dan meraih kemerdekaan dengan kekuatan sendiri??? <--- Soalan ke ni??..

    Mai sini aku jawab, sebabnya Malaysia bukan macam Nizi yang bodoh nak mampus x guna otak. lagipun jgn nk berangan yer, kalu x hiroshima di bom masakan Indonizi2 sumer merdeka sampai skrg merdeka. Mungkin korang akan pemimpin2 korang pun akan duk bawah jambatan juga. Anyway, Tuhanku sedarkanlah orang Indonizi yang banyak berangan dan suka menebar fitnah ini dan kembalilah ketenangan ke atas negara mereka. Amin!!

    ReplyDelete
  95. Satu kata untuk Indon "ULAT2 YANG MAKAN SAMPAH"

    ReplyDelete
  96. masa konfrantasi pun korang kalah... ni lagi berangan nak serang kita... apa lobang! boleh belah lah indonesia

    ReplyDelete
  97. @wf ranadhan
    naah gw setuju bgt tuh

    ReplyDelete
  98. Al-Qur'an surah al-hujarat: 10-11

    apa Allah menyuruh kita untuk saling mencela???

    jangan karena ada pihak yang tidak kita sadari keberadaannya dapat menghancurkan persaudaraan kita. jangan pula kita menjadi panas karena syaitan memancing kita untuk terpecah belah. kita ini bertetangga...janganlah saling mencaci-maki...kalau malaysia sudah maju, bantulah yang sedang terkena musibah, indonesiapun telah membantu malaysia disaat setelah kemerdekaan malaysia.
    masih tak kita akui persaudaraan???sedangkan kita sama2 negara islam, menggunakan bahasa yang hampir sama tanpa harus mempelajari bahasa asing dahulu sebelum berkunjung ke negara malaysia ataupun indonesia, wajahpun tak jauh berbeda. mengapa harus menghindari kenyataan kalau kita ni bersaudara.

    sudahlah...lebih baik kita berdamai saja, semua akan bergulir, kita tak tau apa yang Allah kehendaki, semua bisa terjadi secara terbalik. Saling membantu disaat kesulitan. setiap negara punya kekurangan, jangan pula menjadikan kekurangan itu sebagai caci makian dan alasan keburukan suatu negara...

    okay!peace for the world!!!

    ReplyDelete
  99. HHa.. gua orang ACEH n gua bangga jd warga Indonesia!! Thanks atas nasihatnya ya.. Hey, daripada ramai" menghina-hina Indonesia,lebih baik kalian ibadah.. hha kalian kasihan sekali takpunya rasa kemanusiaan.. Hmm.. Daripada nyuruh ACEH n PAPUA pisah dari Indonesia, lebih baik kalian bebaskan saja SABAH,, Bukannya Sabah dahulunya termasuk wilayah kerajaan Palawan,huh??

    ReplyDelete
  100. SUDAH SUDAH.PADA BERANTEM AJA KALIAN SEMUA!JANGAN MAU DI ADU DOMBA GINI.MALAYSIA INI CUMA SEKEDAR NGELUARIN UNEK UNEK.KARENA NEGARA MEREKA TIDAK PUNYA KEBEBASAN UNTUK BERSUARA.PERS AND MEDIA MEREKA TIDAK PERNAH BERANI NGELUARIN STETMENT STETMENT APAPUN TENTANG APAPUN.HARUS BEBENAH DIRI STAF DARI KERAJAAN MALAYSIA.

    ReplyDelete
  101. jika api bertemu api,tidaklah akan padam,justru semakin membara api itu.begitu juga dengan kita (indo-malay).sudahi semua ini.yang lalu biarlah berlalu.
    tidak akan ada asap jika tidak ada api.tidak akan ada masalah jika tidak ada yang mulai.

    *damai itu indah*

    ReplyDelete
  102. OI KAMPANG KAMU MALAY...
    NGENTAK PALAK NIAN.. BY ONE SINI.. PERANG GA ADA APA"NYA KALIAN LAWAN INDONESIA.. PULAU KECIL AJA BANGGA.. MENTANG PERSEMAKMURAN INGGRISS..
    BANCI.. GA BISA MERDEKA DENGAN TANGAN SENDIRI..
    KALO ADA MASALAH NGADU KE EROPA.. POTONG AJA TUH LEHER.. DASAR BENCONG KEPARAT!

    ReplyDelete
  103. aku berpesan pada rakyat malaysia kali ini jgn lah menderma pada org indon kerna mereka adalah satu bangsa yg tk tau berterimakasih pada org yg hulurkan bantuan ,masuk negara org cara haram,kerja cara haram,lari anak org buat bini cara haram ,dan banyak lagi yg haram.pendek kata maksud indon ni pun mungkin HARAM JADAH kot.

    ReplyDelete
  104. kasian,,, tp diorang tak kasian sama kita... dibakarnya bendera kita...macam macam lagi diaorang buat kat kita malaysia.... ini nak tolong pulak??? dah kene gempa bumi....malas nak layan la..

    baik aku derma kat palastin tu lagi elok...

    ReplyDelete
  105. ingin ku sentuh sedikit isu2 yg kalian luahkan, dan sedikit ulasan hendak ku sampaikan setelah membaca semua comment2 kalian di atas...

    ReplyDelete
  106. kepada warga Indonesia, takziah ku ucapkan kerana kejadian gempa yg menimpa selang hari demi hari, dan ku percaya ada Hikmah disebalik gempa ini dn aku berharap ini akan menjadi pedoman, ingatan, & keinsafan anda/kita sekalian kpd ALLAH MAHA ESA!

    ReplyDelete
  107. kepada warga Malaysia, inilah masanya kita berganding bahu, dan membantu saudara2 muslim kita yg ditimpa bencana, bantuan boleh dihulurkan dlm bentuk wang/makanan/tenaga, jgn bangga kerana terlepas dari ancaman bencana alam ini kalian

    ReplyDelete
  108. fkir terselamat, bala boleh dtg dlm bentuk apa jua sekali pn, jadi berfikirlah, issue ISLAM dlm negara masih belum selesai, kita tidak berkuasa menentukan sama ada bencana di Indonesia ini adalah BALA dari ALLAH (s.w.t)

    ReplyDelete
  109. dn mereka boleh menunaikan hasrat dengki mereka! pernah x kalian berfikir? apa akan terjadi jika kita berpecah?

    ReplyDelete
  110. soal Indonesia ditimpa bala Tuhan, Tarian PENDET bali, soal klaim-mengklaim bukan sesuatu yg mustahak/penting yg perlu dibincangkn...

    ReplyDelete
  111. tengoklh apa yg terjadi dgn Palestine! (dan negara2 islam kita yg lain) yg puhah/hancur disebabkn peperangan!

    ReplyDelete
  112. ingin ku bertanya mengapa kita tidak menyerang/memprotes secara berpanjangan dgn org2 barat cthnya: anti islam di Denmark yg membuang najis di atas AL-QURAN & sejurusnya membakar Kalam suci ALLAH itu?

    ReplyDelete
  113. mengapa kita menyerang kpd sesuatu kita tgk tidak penting cthnya : tarian pendet? adakan itu tarian yg melambangkan ISLAM? jikalau betul, maka aku menyeru (wahai masyarakat ISLAM seluruh dunia) marilah kita berebut dn

    mengklaim tarian ini, maaf jika ada yg terasa...

    ReplyDelete
  114. pernah ku terbaca akhbar online, satu masa tergempar rakyat indonesia di singapura yg ditindas oleh majikanya, sewaktu beliau dtg memintakn gaji bulanan tetapi disajikan Najis terlebih dahulu sebelum dijanjikan gaji! Masya'ALLAH

    sanggupkh kalian makan tahi/najis, aku lebih rela berlapar & dahaga! apakah tindakan rakyat2 Indonesia? (p/s: issue ini bukan utk menburuk2 kn reputasi Singapura, hanya atas niat perbincangan)

    ReplyDelete
  115. SLAM sekarang sedang berdepan cabaran/dugaan/tentangan oleh org2 barat yg bencikan ISLAM semanjak azali lagi, jd apakah tindakan kita wahai muslimin & muslimat? fikir-fikirkn lah... Assalamulaikum

    p/s: inilah nukilan yg hendak ku luakan, sedih ku melihat ISLAM berpecah kerana issue2 bodoh/tidak waras yg kalian bincangkn diatas, aku hanya menyentuh sedikit sahaja untuk renungan bersama

    ReplyDelete