Monday 7 September 2009

Negara Pengemis Melarang Orang Bersedekah Kepada Pengemisnya

Negara Indonesia memang terkenal sebagai negara pengemis. Berjuta-juta rakyatnya mengemis pekerjaan di negara luar termasuk Malaysia. Di negara Indonesia sendiri, berjuta-juta rakyatnya juga mengemis.

Bilangan pengemis di Indonesia biasanya bertambah di bulan Ramadan. Akan tetapi, sekiranya seseorang ingin membuat amal dengan bersedekah di bulan Ramadan di Indonesia, mereka akan dikenakan denda hingga 20 juta rupiah (RM 7,000) atau dihukum penjara.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melarang warganya memberi sedekah kepada para pengemis atau gelandangan di tempat umum. Larangan itu tertuang dalam Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. [Sumber]


Pemberi sedekah diancam hukuman denda minimal Rp 100 ribu dan maksimal Rp 20 juta atau kurungan maksimal 60 hari. [Sumber]


Selama Ramadhan, Dinas Sosial DKI Jakarta menangkap 12 warga Jakarta yang didapati sedang memberi sedekah kepada pengemis. [Sumber]


Nampaknya, Indonesia sendiri tidak suka pada rakyatnya yang mengemis. Tetapi yang hairan, orang yang ingin beramal mulia dengan bersedekah pada bulan Ramadan ini pula ditangkap, didenda dan dipenjara. Tidak hairanlah, jika kanak-kanak Indonesia hari ini bertindak biadap kepada pengemis. Lihat gambar di bawah.

p/s-Aku tak hairan pun. Rakyat Indonesia memang biadap dan tidak beradab. Bendera Malaysia dibakar di bulan Ramadan, membuat fitnah kononnya Malaysia menciplak lagu Terang Bulan juga di bulan Ramadan dan banyak lagi.

50 comments:

  1. Sibuk nak claim bende bende merepek sampai nasib nasib org miskin tak terjage. Sedey gak aku tgk org miskin merempat kat Indon nih. At least kat Malaysia hardcore poor dpt bantuan dari byk agencies cam federal government, state government, baitulmal. Seronok ckp gune facts tak mcm Indon Indon bodo yg suke menyalak ngan baseless facts. Malaysia Maju.

    ReplyDelete
  2. Tidak hairan warga Indonesia membesar sebagai BANGSA yang brutal..ganas..mengadu domba.

    Alhamdulillah..syukur hidup di Malaysia.

    Bro Arezeo,using facts is better than talk like a dog rite..? But please jangan kutuk bangsa Jawa.Bercakap biar penuh..yang bodoh tu JAWA INDON.

    Jawa Malaysia..??

    WORLD..! haha

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah.. syukur jadi warga malaysia... org indonesia secara psycology "depress" dengan keadaan mereka.. tu pasal jd cmtu... biarkan...

    ReplyDelete
  4. Mereka warga INDON ni tak bayar zakat fitrah ker??

    ReplyDelete
  5. CACAT . . . indonesia itu kaya gitu maksudnya biar orang2 pengemis itu pada nyari kerja , , jangan menghabiskan waktu sepanjang waktu hanya untuk mengemis . . makanya dipikir pake logika jangan pikirannya MALING TERUS. . dasar cacat lo malingsialan . . BY 1 WITH ME . .

    ReplyDelete
  6. KUALA LUMPUR, Sept 5 (Bernama) -- A group of 30 volunteers comprising Malaysian medical students from several universities in Indonesia have been deployed to provide assistance to victims of the powerful quake that hit West Java on Thursday.

    Youth and Sports Minister Datuk Ahmad Shabery Cheek said the voluntary group was initiated by overseas Umno club in collaboration with the Malaysian Students' Department in Indonesia and the Malaysian Embassy in Jakarta.

    Indonesian authorities said the 7.3 magnitude quake killed over 60 people, injured 400 others and destroyed 87,000 homes.

    Ahmad Shabery said the team, headed by Malaysian Students' Department director in Indonesia, Dr Junaidi Abu Bakar, would be moving into the disaster area Saturday.

    "They will provide food and clothing as well as meals for the breaking of fast. They will also look into other assistance which can be provided to the victims," Ahmad Shabery said in a statement.

    Ahmad Shabery, who is overseas Umno club chairman, said the programme would also expose the students to voluntary works in times of disaster.

    -- BERNAMA
    http://www.bernama.com/bernama/v5/news_lite.php?id=438278

    ReplyDelete
  7. Astagfirulloh...
    bang arez stop lah comment yg menuai kedengkian, apapun yg terjadi pada mereka biarlah mereka yg urus.

    ReplyDelete
  8. Proud to be MALAYSIAN!!!!!!!! MALAYSIA WORLD!!

    ReplyDelete
  9. Ya Allah~
    biadab nyer budak tu
    astagfirullah..
    ni ker indo peeps?
    mgkn jg kot..
    tgk la.. budak kecik pun dah biadab
    apa lg budak besar

    btl2 xde manner
    x kesian ke dgn pengemis tu
    atleast jgn la mghina mcm tu
    budak2 pulak tu

    ReplyDelete
  10. @ Es te te ;

    nyari kerja..? kalo emang udah cacat gitu..gimana lagi mahu mencari kerja..?

    kaget ni aku.Jerit2 maling tp Indon sendiri maling.

    MALAYSIA WORLD..!! (Tiru ayat MAWI)

    ReplyDelete
  11. blog ini tidak sedikit menunjukkan kedengkian melainkan FAKTA. terimalah hakikat mmg kamu indon takde CIVIL. lihat sahaja bicara kamu penuh makian :)

    ReplyDelete
  12. arezeo.. bring it on =="

    50 Ribu Orang Indonesia Bunuh Diri Tiap Tahun
    "Percobaan bunuh diri mencapai 20-50 juta orang per tahunnya."


    Jakarta -- Berdasarkan data dari Direktur World Health Organization (WHO) Bidang Kesehatan Mental dan Kekerasan Benedetto Saraceno pada 2005, jumlah rata-rata penduduk Indonesia yang meninggal akibat bunuh diri mencapai 24 orang dari 100 ribu penduduk.

    Jika dihitung berdasarkan jumlah penduduk Indonesia yang saat ini 220 juta orang, berarti ada 50 ribu orang Indonesia yang bunuh diri setiap tahunnya. "Jumlah itu sama dengan jumlah penduduk yang meninggal akibat overdosis psikotropika dan zat terlarang," kata dosen kesehatan mental Universitas Trisakti, Ahmad Prayitno, kepada Tempo seusai seminar "Keragaman Budaya Mempunyai Dampak terhadap Kesehatan Jiwa" di Departemen Kesehatan kemarin.

    Ia menjelaskan Indonesia memiliki faktor penyebab bunuh diri seperti jumlah pengangguran yang mencapai 40 juta orang, mahalnya biaya hidup, penggusuran, lingkungan psikososial yang parah, kesenjangan ekonomi yang begitu besar, pekerja migran, dan pasien gangguan mental yang tidak tertangani secara optimal.

    Indonesia, kata Prayitno, berada di angka rata-rata bunuh diri dunia yang hanya 15,1 dari total penduduk. Angka bunuh diri terparah ada di Cina dengan lebih dari 250 ribu penduduk yang bunuh diri setiap tahun, dan di Jepang yang 30 ribu penduduknya bunuh diri setiap tahun.

    Jika dihitung secara global, ada 1 juta orang di dunia yang bunuh diri setiap tahun. Artinya, ada 1 orang setiap 40 detik yang bunuh diri. "Bunuh diri merupakan satu dari tiga penyebab kematian tertinggi pada usia 15-34 tahun. Percobaan bunuh diri mencapai 20-50 juta orang per tahunnya," kata Prayitno.

    Sementara itu, Direktur Bina Pelayanan Kesehatan Jiwa Yulizar Darwis mengungkapkan satu dari empat penduduk Indonesia mengidap sakit jiwa. Gangguan yang sering terjadi adalah depresi. Jumlah penderita antara perempuan dan laki-laki, kata dia, secara umum sama.

    Namun, gangguan kesehatan jiwa berat (psikotik) lebih sering terjadi pada laki-laki, sedangkan gangguan jiwa ringan seperti depresi lebih sering pada perempuan. "Jumlahnya dua kali lipat laki-laki," ujar Yulizar.

    satu dari empat penduduk Indonesia mengidap sakit jiwa.

    Percobaan bunuh diri mencapai 20-50 juta orang per tahunnya," kata Prayitno.

    Indonesia memiliki faktor penyebab bunuh diri seperti jumlah pengangguran yang mencapai 40 juta orang, mahalnya biaya hidup, penggusuran, lingkungan psikososial yang parah, kesenjangan ekonomi yang begitu besar, pekerja migran, dan pasien gangguan mental yang tidak tertangani secara optimal.

    ReplyDelete
  13. mksud "keramahan" dan "kebaikan" org indon......

    1. Peristiwa pembantaian terhadap lebih dari 500 orang (Sultan-sultan Melayu dan ahli warisnya di Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan) oleh TNI dalam
    dekade Desember 1945-1947, yang Sukarno sebut sebagai Revolusi sosial;
    2. Pembantaian terhadap 20,000 bangsa Sunda oleh TNI semasa meletusnya Darul Islam antara 1950-1958;
    3. Pembantaian terhadap 30,000 bangsa Acheh oleh TNI semasa meletusnya Darul Islam antara 1953-1961;
    4. Pembantaian terhadap 30,000 bangsa Minangkabau, Riau dan Jambi oleh TNI semasa meletusnya PRRI antara 1957-1959;
    5. Pembantaian terhadap 5,000 bangsa Melayu di Kalimantan oleh TNI semasa meletusnya Permesta PRRI tahun 1957-1958 oleh TNI;
    6. Pembantaian terhadap 6,000 bangsa Papua oleh TNI sejak tahun 1962-63;
    7. Pembantaian terhadap 1000,000 (1 juta) manusia dalam peristiwa G-30S/PKI tahun 1965 oleh TNI. Sebelumnya telah terjadi pembantaian terhadap 7000
    orang Jawa dalam peristiwa PKI di Madiun, tahun 1948.
    8. Pembantaian terhadap lebih dari 6,000 bangsa Papua oleh TNI sejak tahun 1969-sekarang;
    9. Pembantaian terhadap lebih dari 450,000 (1/4% dari bangsa Timor Timur)oleh TNI antara tahun 1975-1998;
    10. Pembantaian terhadap 20,000 bangsa Acheh antara tahun 1976-sekarang;
    11. Pembantaian terhadap 900 jama'ah Masjid At-Taqwa Tanjung Priok oleh TNI tahun 1994;
    12. Pembantaian terhadap 1,500 penduduk Talang sari, Palembang Sumatera, oleh TNI tahun 1995;
    13. Pembantaian terhadap 39 penduduk Bima oleh TNI tahun 1994;
    14. Pembantaian terhadap 1,600 penduduk bekas tahanan PKI Pulau Buru di Kedung Gemboh oleh TNI tahun 1994;
    15. Pembantaian terhadap 700 penyokong PDI kubu Megawati di jln. Diponegoro, Jakarta oleh TNI pada 27 Maret 1997;
    16. Pembantaian terhadap 1,300 bangsa Dayak di Kalimantan Barat dan Utara oleh TNI tahun 1998;
    17. Pembantaian terhadap 200 orang penyokong PPP dan PDI di Kalimantan oleh TNI antara April-Mei tahun 1998;
    18. Pembantaian terhadap 300 orang penyokong PPP dan PDI di Tasik Malaya oleh TNI yang menuntut reformasi, April tahun 1997;
    19. Pembantaian terhadap 150 orang penyokong PPP dan PDI di Situbondo oleh TNI yang menuntut reformasi, April tahun 1997;
    20. Pembantaian terhadap 100 orang penyokong PPP dan PDI di Sampang, Madura oleh TNI yang menuntut reformasi, April tahun 1997;
    21. Pembantaian terhadap 1,500 orang pro reformasi di Jakarta oleh TNI yang menuntut reformasi, tahun 1998;
    22. Pembantaian terhadap 3,000 bangsa Maluku oleh TNI yang menuntut merdeka awal tahun 2000

    ReplyDelete
  14. Kali ini kita detailkan sedikit suku-suku yang berada di malaysia dan indon nie. Contohnya kalau guna perkataan jawa, please gunakan dengan tepat. Jangan sampai orang Jawa di Malaysia ikut 'terasa hati' dengan apa yang diucapkan oleh orang-orang kita.

    Kalau menyebut jawa, cubalah singkatkan sedikit jawa-Malaysia atau Jawa-Indonesia. Kerana mereka ini dari akar yang sama iaitu Jawa. Begitu juga Bugis atau Minang iaitu )Bugis - Indon dan Minang-Indon. Nanti Najib Razak pun akan terasa hati kerana beliau juga dari keturunan Bugis Sulawesi.

    ReplyDelete
  15. arezeo, lagi best kalo u BLOCKED semua komen dari org INDON_SIAL!!!! bagi diaorg panas jer bace.. yg bestnyer, diaorg sebok attack blog awak, kite tak hingin pun bukak blog2 INDON-SIAL sumer!!! waakakakaa....

    kerajaan nyer pun SIAL, rakyat lagi la SIAL... dok gaduh2 ngan kita, dia tak sedar.. ALLAH bayar CASH (gempa bumi!!!!)

    ReplyDelete
  16. Dan kerosakan2 ini ditutup dengan semangat NASIONALISME..!!

    Ohh itu jawa INDON,bukan jawa MALAYSIA.

    Bangsa Melayu tidak kira suku atau ras bangkit pertahankan MALAYSIA..! Dengan fakta yang benar bukan MAKI2an.

    WORLD..!!

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. y... allah!


    jangan suka mengumbar-ngumbar fitnah lah.....

    itu bukan pembantian tapi pemberontakan,itupun dilakukan dengan terpaksa

    kalau tak tau sejarah indonesia g' usah sok tau

    ReplyDelete
  19. Maaf pihak Arezeo...
    rasanya memang pantas Indonesia tidak bersedekah kepada para pengemis itu...
    Kenapa?
    Karena terbukti bahwa pengemis2 itu sebenarnya hannya orang yang mampu namun ingin mencari penghasilan tambahan dengan menjadi pengemis saat Bulan Ramadhan...
    Itulah sebabnya saya tdk ingin menimbulkan kesalahfahaman,jika anda menghapus komentar ini berarti anda memang pengecut.

    *ps:anda sudah membaca ini berarti anda telah bersumpah untuk tidak menghapus comment ini

    ReplyDelete
  20. heii Malingsian .

    Jangan sombong lah kau .
    kau berkata negara kami ni miskin .
    kalo negara kami ini miskin . kenapa masih kau curi . Kau maling juga kebudayaan dan keunikan dari negara kami .

    Negara kau sungguh tak pernah puas dengan apa yang tlah kau dapat .

    Kau tak pernah bersyukur atas apa yang tlah dibrikan ALLAH padamu .

    kau pikir pakai otak kau tu .
    apakah klian pantas melakukan hal hina seperti itu terhadap negara kami ?

    kau memang negara sombong yang tak tahu trimakasih .

    kau bilang bodoh .?!
    macam kau saja yang pintar kayaknya .

    terserah lah kau mau hina negara kami macam manapun juga .

    hanya ALLAH yang tahu sgala kebenarannya .
    dan Kau bukan apa.apa dimata ALLAH swt .

    ReplyDelete
  21. ctrl H tkt posting dia di delete? ahahaha
    mmg pantas? dgn kaki yg dah xde.. dgn kedaifan yg dilihat... atleast bg rm1 cukupla utk makan nasi.
    ni x.. kena tgkp terus p balai.
    apa kez?
    xde hati pewut lgsg...
    kat sini xde pulak undang2 mcm tu even kmi tau ada yg bpura2 x mampu..
    it doesnt matter..
    help people kan pbuatan yg mulia
    lg2 la dibulan rmdhn ^^

    ReplyDelete
  22. INDO, DONT BELIEVE UR MEDIA 100%!

    READ OTHER SOURCES TOO, DO SOME RESEARCH!

    ReplyDelete
  23. Itu la indon, ganyang tak habis2..Tak faham bahasa perdamaian, semua nak bunuh..Walaupun konfrontasi Malaysia-Indo dah lame slesai, tapi ramai lg rakyat indo yng kecoh nak ganyang malaysia, konon korng mati berjuang kng masuk syurga la? Dari korang nak bunuh2 muslim tak tentu pasal, baik korang pegi ganyang Israel lagi bagus..Bodoh,dah la suke bunuh rakyat sendiri, apa punye mentaliti ak pun tak tau

    ReplyDelete
  24. memberi sedekah dilarang
    ..........
    memberi rasuah dibenarkan
    ...........
    indom,apa sudah jadi??/////

    ReplyDelete
  25. Malaysia tidak hina kemiskinan. Tapi menghina sikap Indonesia yang tak sedar diri. Negara sendiri kebulur tapi sibuk nak menganyang negara lain.

    Malaysia juga masih ada kemiskinan, tapi kami saling membantu, tak putus-putus.

    Malah malapetaka yang sering melanda indo pun, kami hantar pasukan untuk membantu dari segi kewangan, makanan , ubatan, pakaian, tenaga, etc. jangan la buat2 lupa.

    Yang menyalak2 tu pon belum tentu sedia bantu rakyat sendiri.

    malu la sikit. ada otak pakai.

    ReplyDelete
  26. This is History (read it):

    Ptolemy showed the Malay Peninsula on his early map with a label that translates as "Golden Chersonese". He referred to the Straits of Malacca as Sinus Sabaricus. From the mid to the late first millennium, much of the Peninsula as well as the Malay Archipelago were under the influence of Srivijaya.

    >>>Srivijaya atau Sriwijaya itu kerjaan di Palembang, Indonesia.

    In the early-15th century, Parameswara, a prince from Palembang from the once Srivijayan empire, established a dynasty and founded the Malacca Sultanate. Conquest forced him and many others to flee Palembang. Parameswara in particular sailed to Temasek to escape persecution. There he came under the protection of Temagi, a Malay chief from Patani who was appointed by the King of Siam as Regent of Temasek. Within a few days, Parameswara killed Temagi and appointed himself regent. Some five years later he had to leave Temasek, due to threats from Siam. During this period, a Javanese fleet from Majapahit attacked Temasek.

    >>>Majapahit itu kerjaan Trowulan, Indonesia.

    Nah...kalian it orang Malaysia, yang lupa leluhurnya. Merantau dari Indonesia ke tanah Malaysia. Kemudian menjadi Sombong dan menghina.

    This is the truth, I bet you want to erase this so bad, huh!

    ReplyDelete
  27. hmmm...klo kalian pintar, kenapa aklian tidak tau klo menyiksa orang itu melanggar hukum??klo kalian beragama, kenapa kalian tidak tau menyiksa orang itu berdosa??klo kalian beragama ISLAM kenapa kalian tidak tau kalau mencuri itu berdosa??

    it's not about who u are and who i am...tapi ini tentang bagaimana kalian memperlakukan bangsa, negara dan budaya kami...

    kalau kalian kaya, kenapa artis2 kalian ke indonesia untuk mencari nafkah??apakah ga laku di malaysia??kalau kalian bangsa yang berbudaya kenapa budaya kalian tak nampak di negara kami yang notabene bersebelahan??think....

    kalian tidak pernah menyadari, di dunia ini tak ada yang sempurna, tak ada yang abadi...seperti kalian, sekarang bisa mencuri, menghina, menyiksa, tapi besk kalian tidak tau apakah masih ada kesempatan itu atau tidak..maka manfaatkanlah waktu itu....tapi sepertinya kalian hanya memanfaatkan untuk hal yang merugikan bangsa lain...

    tak perlu merasa sempurna atau segala-galanya di dunia..yang penting sempurna di mata ALLAH..
    jangan suka menjelek-jelekkan bangsa lain, liat apakah bangsa kalian telah suci dari dosa??yakin masuk surga??

    last question, kalian tau kenapa indonesia sekaya dan seindah ini??karena INDONESIA adalah INDONESIA, no one can change...

    best regards to my INDONESIA...

    ReplyDelete
  28. HOI BEGO diatas..! Ini jawapun ku..!

    hmmm...klo kalian pintar, kenapa aklian tidak tau klo menyiksa orang itu melanggar hukum??klo kalian beragama, kenapa kalian tidak tau menyiksa orang itu berdosa??klo kalian beragama ISLAM kenapa kalian tidak tau kalau mencuri itu berdosa??

    (Apa kalian masuk dan menceroboh 'rumah/negara' orang lain itu bagus..?? Menyusahkan pihak pemerintah Malaysia mengeluarkan wang mahu menghantar Pendatang Tanpa Ijin pulang..? dan operasi yang mengeluarkan banyak wang)

    it's not about who u are and who i am...tapi ini tentang bagaimana kalian memperlakukan bangsa, negara dan budaya kami...

    kalau kalian kaya, kenapa artis2 kalian ke indonesia untuk mencari nafkah??apakah ga laku di malaysia??kalau kalian bangsa yang berbudaya kenapa budaya kalian tak nampak di negara kami yang notabene bersebelahan??think....

    (Bandingkan artis2 Indonesia yang ke Malaysia..! Jangan bilang kami suka dengan artis kalian,yang sebenarnya warga pemerintah kami terlalu lembut dengan kalian.Ia sekadar memenuhi permintaan Indon2 di Malaysia.Lihat tu betapa mulianya hati warga Malaysia.)

    kalian tidak pernah menyadari, di dunia ini tak ada yang sempurna, tak ada yang abadi...seperti kalian, sekarang bisa mencuri, menghina, menyiksa, tapi besk kalian tidak tau apakah masih ada kesempatan itu atau tidak..maka manfaatkanlah waktu itu....tapi sepertinya kalian hanya memanfaatkan untuk hal yang merugikan bangsa lain...
    (ilmu hitam,ilmu kebal segala.Lebih teruk kan..? Kalian lebih maling.Maling teriak maling kayak anjing)

    tak perlu merasa sempurna atau segala-galanya di dunia..yang penting sempurna di mata ALLAH..
    jangan suka menjelek-jelekkan bangsa lain, liat apakah bangsa kalian telah suci dari dosa??yakin masuk surga??
    (kami gak suci dr dosa,tetapi kami masih boleh berfikir.Lihat ada kami membalas apa yang kalian lakukan pada bendera kami? kalain menyalak bagai anjing bila lagu Indo raya diubah,habis bendera kami??)

    ReplyDelete
  29. Kecik2 dah tunjuk fuck kat orang tua. sape lah mak bapak budak tu. indon punya law pelik. Gugat orang Msia pakai buluh runcing boleh lepas. Org nak bagi sedekah pulak tak boleh. Nama je negara umat islam terbesar. Bebal.

    ReplyDelete
  30. ni ape lak melalut2 pasal srivijaya dan majapahit ni? masa tu indonesia belum terbentuk lah.

    Fokus kat tajuk. Apa lah salahnya menghulurkan sedekah di bulan ramadhan yang mulia ini. sesungguhnya setiap amalan yang dikerjakan pada bulan ini pahalanya dilipat gandakan.

    ReplyDelete
  31. Depa takleh nak fokus kat satu tajuk sebab depa
    BODOH BAHLOL.

    ReplyDelete
  32. betul kata anak jawa malaysia tu...aku plak 'anak minang malaysia'....
    kite ni takde pun nak bakar2 bendera merah putih dorg tu....sedangkan org2 indon lah yg bnyk buat kekecohan kat sini....kes rogol anak dara org....rampokan...ugutan...bunuhan....kite senyap je...(WEYH INDON PEOPLE, KORG TAU TAK APE ORG2 KORG DAH BUAT KAT NEGARA KITORG???)kite ni leh berpikir...dorg tu ape yg dorg tau? balik2 MALINGSIA MALINGSIA....kalau nak ikut kan nk je aku ckp INDONESIAL....tp tak sampai ati...sebab kite ni ada akal....tak mcm dorg...

    ReplyDelete
  33. da daa .. kite jgn minx Allah turunkn bala kt negara diorg . sbb kite pon tatau yg negara kite akn dtg bala ape . nk kutuk ,kutuk laa, jgn maen kutuk psl bala weyhh ! . tkut bala tuu turun kt malaysia . :)

    ReplyDelete
  34. ah kalian bisa aja...MALAYSIA tuh lucu banget ya...hahaha

    klo ga mau nonton konser orang indonesia ya ga usah undang donk...kalo ga mau nerima TKI ya ga ush pekerjakan mereka donk, balikin aja...gitu aja repot..klo ga suka indonesia,dipindahin aja donk pulau2 kalian Malaysia...repot amat sih...kan katanya kalian pintar, kalian canggih, negara maju...

    ga perlu banyak basa-basi, banyak omong...kalian kan so smart, negara yang bermoral...jd ya usaha donk semua bikinan negara sendiri, ga perlu campur tangan negara lain...no export and no import..bisa ga??kalo bisa baru itu disebut HEBAT...buktikan jangan cuma ngomong doank...

    ReplyDelete
  35. MALAYSIA GOBLOK
    NEGARA SETAN DASAR MALAYSHIT
    NEGARA KECIL.. G PUNYA APA2
    BUDAYA AJA G PUNYA,DASAR NEGARA SETAN

    ReplyDelete
  36. kenapa kalian malaysia bahasanya campur aduk dengan bahasa inggris? udah kalian curi kah bahasa inggris?

    ReplyDelete
  37. klo it bnr anak Indo msh mending cm ngacungin jari ke ibu tua it..klo negara Malingsia anak seUsia it hd psti mlh buka celana n ngasih PANTAT klo ad ibu2 tua minta2..anak it pikir mo ngasih ap dia smntara orang2 diNegaraku az bisany cm MALING N jd TERORIS az..makanya,sbnrny Bangsamu MALINGSIA it lbh NAJIIIIS..N satu lg,orang2 bangsa MALINGSIA it ga prnh bs lbh pintar dari orng2 INDONESIA..orang2 trbaik MALINGSIA it jg karna skul di INDONESIA krna MALINGSIA it ga pnya SEKOLAHAN..."Visit Malingsia" getu loooh...

    ReplyDelete
  38. ohh.. iya..
    untuk yang mengelola account ini..
    kalo memang bisa memperdebatkan apa yang saya utarakan pada ostingan saya sebelumnya, maka cobalah berani untuk menampilkan postingan saya sebelumnya.
    tapi kalau kalian terlalu bodoh untuk itu........... hapus saja tidak apa2. daripada kalian malu sendiri..

    I LOVE INDONESIA

    ReplyDelete
  39. lagu malesia jelek2 yah....

    ReplyDelete
  40. merepek gile komen indon.ntah pape.woi kite malaysia ngan indonesia sama je la.xde beza.ni kes dengki sebenarnye..peace.

    ReplyDelete
  41. alhamdulillah...

    wlaupun kamu maki mcm mane pun
    dah terbukti negara malaysia lebih
    bagus dan lebih mudah untuk mencari
    rezeki..

    kamu memaki malaysia sedangkan rakyat
    kamu berjuta yang mencari rezeki di malaysia..
    kamu rakyat indonesia ibaratkan seperti
    meludah di dalam periuk nasi sendiri..

    ReplyDelete
  42. bertaubatla sebelum terlambat Indon... Kalau kau caci negara orang lain tak apa pula. Laman web caci Malaysia yang kau orang bina lebih dahsyat dari kami, sudahlah tak berfakta, tak berintelek pula argument nya... Tapi kalau kami pertahankan dengan fakta, anda kata kami memperlecehkan anda. Kalau kami diam anda kata kami pengecut. Kau ni ada masalah otak ni... Pergilah berjumpa dengan doktor yang diiktiraf.

    ReplyDelete
  43. tidak usah banyak omong, kalau belum tau alasan kenapa dikeluarkannya peraturan ini. peraturan ini dikeluarkan karena banyak dari para pengemis yang menggunakannya sebagai profesi utama. karena kebaikkan orang-orang indonesia, setiap harinya para pengemis bisa membeli makan dan minum bahkan membuka usaha sendiri, padahal kerjanya hanya mengadahkan tangan.

    ReplyDelete
  44. ya ALLAH kapan rakyat dari kedua negara ini berhenti untuk salig berhujat,,, tidak bisakah kedua negara islam ini saling bersatu,,,bukan kah di dipan sana sudah menunggu untuk berperang melawan negara kafir,,,kalau memang kalian saling benci,sudahkan saja hubungan antar kedua negara,,,agar tidak terjadi kebencian lagi,,,paling tidak saat kedu negara vacum bisa saling instopeksi dan saling memaafkan,,,KEPADA Para pejabat kedua negara,,bilamana membaca postingan ini harap difikirkan dan di tindak lebih lanjut,,semoga tidak di anggap mainan atau isapan jempol semata,,,biarlah yang lalu biar berlalu,,, manusi tak luput dari dosa dan khilaf,,,emosi pun sifat dasar manusia,tinggal bagai mana kita menanggapinya,,,dan mungki negara kafir sibuk bertepuk tangan melihat negara islam saling tuding dan menghujat,,,dari zaman nabi pun kafir adalah musuh islam YANG PALING UTAMA,,, SEMOGA ALLAH MEMBERI KESADARAN KEPADA KITA SEBELUM SEMUA TERLAMBAT,,,, AMIN ALLAH HUMMA AMIN

    ReplyDelete
  45. YA ALLAH,,,kapan rakyat dari kedua negara islam ini berhehti untuk saling menghujat dan saling mencacimaki,,,kalau memang kalian saling membenci sudahi saja hubungan dari kedua negara ini,,,mungkin saat hubunga kedua negara terputus dari segala aspek,,kalian bisa saling berintrospeksi dan saling memaafkan,,,saat ini perang untuk melawan negara kafir sedang menunggu,,,tidakkah kalian sadar saat ini negara KAFIR sedang bertepuk tangan menonton negara2 islam sedang cekcok,,,dari zaman NABI pun orang KAFIR adalah musuh utama yang paling nyata,,, ya ALLAH beri kanlah kesadaran kepada kami,,,manusia tak luput dari salah dan khilaf,,, BERSATULAH NEGARA ISLAM SEBELUM TERLAMBAt,,penyesalan pun adanya dibelakang,,,untuk para PEJABAT dari kedua NEGAREA bila membaca postingan ini harap di perhatikan dan ditindak lanjuti,,biar lah kedua negara berhenti dari saling ketergantungan,,paaling tidak untuk sementara waktu,,,,tapi bila terjadi kedamaian biarlah begitu ,,sampai kami sadar bahwa kami saling membutuh kan,,,janganlah para pejabat mementing kan keuntungan saja,,,bagai mana bisa untung kalau saling menghujat dan mencacimaki,,,

    ReplyDelete
  46. ya Allah,
    kesiannye negara dorg.
    ramai pengemis..
    kesian nye dak2 muda mintak sedekah.
    siannye org2 tua..
    dak2 kecik patot g skolah.

    ReplyDelete
  47. Halah.... Kamu itu negara apa malay...
    pantesnya jadi tukang Foto copy......
    KEHED

    Pistol_aer

    ReplyDelete
  48. ngapain ngurusin negara orang malay? urusin aja negara sendiri... ok? banyak wanita malay di Indonesia jadi bitch! hahaha...

    ReplyDelete